Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

5 Jenis Batu Akik Pengasihan Yang Terkenal Paling Ampuh

Hartalangit.com – Sejak jaman dulu masyarakat Indonesia sudah mengenal batu akik dan menggunakannya sebagai perhiasan, seperti mata cincin, giwang, liontin kalung atau yang lainnya.

Tapi selain dijadikan perhiasan, batu akik juga sering dijadikan jimat untuk tujuan-tujuan tertentu, karena selain memiliki corak dan warna yang indah, beberapa jenis batu akik juga dipercaya memiliki khasiat dan manfaat tertentu, ada yang untuk kewibawaan, keselamatan, tolak bala, pengasihan atau yang lainnya.

Dari banyaknya jenis batu akik yang ada, beberapa di antaranya dipercaya memiliki khasiat ampuh untuk sarana pengasihan atau pemikat lawan jenis.


Berikut ini 5 jenis batu akik yang dipercaya memiliki khasiat ampuh untuk pengasihan / pemikat lawan jenis:

1. Batu Akik Combong
gambar batu akik combong asihan
Ilustrasi Batu Akik Combong
Ada cukup banyak jenis batu akik yang dipercaya memiliki khasiat untuk pengasihan / pemikat lawan jenis, tapi yang tuahnya khusus untuk pengasihan adalah batu akik Combong.

Batu Akik Combong sudah dikenal sejak jaman dulu sebagai salah satu jimat pengasihan yang banyak digunakan oleh orang Jawa. Batu ini memiliki ciri khas terdapat lubang pada permukaannya.

Secara fisik sebetulnya batu akik Combong termasuk dalam kategori cacat, tapi ketidak sempurnaan tersebut justru menjadi nilai tambah karena di anggap unik dan langka. Bahkan banyak yang percaya bahwa batu akik Combong memiliki tuah yang lebih ampuh dibanding batu akik lainnya.

Karena kepercayaan itulah yang membuat batu akik Combong menjadi sangat terkenal dan banyak dicari orang untuk dijadikan jimat pangasihan.

Lubang yang terdapat pada batu akik Combong terbentuk secara alami karena adanya udara yang terjebak didalam batu selama proses pembentukannya atau bisa juga karena adanya benda-benda tertentu yang terjebak didalam batu yang membuat strukturnya menjadi tidak sempurna (rapuh), sehingga mudah berlubang ketika benda-benda yang terjebak didalam batu tersebut hancur / membusuk.

“Combong” artinya berlubang, jadi batu akik Combong bisa dari jenis batu apa saja asalkan terdapat lubang pada permukaannya. Tapi yang paling banyak ditemukan adalah batu akik Combong dari jenis batu Sulaiman.

Lubang yang terdapat pada batu akik Combong berfungsi untuk mengikatkan rambut orang yang akan dipelet. Daya magis batu ini dipercaya dapat mempengaruhi pikiran seseorang melalui rambut yang di ikatkan pada lubangnya, karena rambut merupakan bagian tubuh yang paling dekat dengan pikiran.

Cara menggunakan batu akik Combong sama seperti cara menggunakan Jimat Klewer, yaitu dengan mengikatkan rambut orang yang akan dipelet pada lubang Combongnya kemudian dibacakan mantra-mantra tertentu untuk mengaktifkan energinya.

Konon orang yang rambutnya di ikatkan pada batu akik Cobong akan merasa gelisah dan susah tidur karena terus memikirkan orang yang memikatnya.

Tapi hanya batu akik Combong asli saja yang memiliki tuah ghaib untuk pengasihan, sedangkan batu akik Combong palsu tidak memiliki khasiat dan manfaat apapun kecuali jika di asma’.


2. Batu Kecubung Wulung
gambar batu kecubung wulung asli
Ilustrasi Batu Kecubung Wulung
Batu akik Kecubung Wulung merupakan salah satu jenis batu akik yang paling legendaris dan terkenal memiliki khasiat ampuh untuk pengasihan / pemikat.

Batu ini banyak diburu oleh para penggemar dan kolektor batu akik di Indonesia karena termasuk jenis batu akik yang langka.

Batu Kecubung Wulung memiliki keunikan pada warnanya yang tampak hitam pekat jika dilihat dari luar tapi jika di sinari ternyata bagian dalamnya tembus cahaya dan akan terlihat warna ungu yang sangat indah.

Selain memiliki corak dan warna yang indah, Batu Kecubung Wulung juga dipercaya memiliki khasiat supranatural sehingga banyak yang menggunakannya sebagai jimat.

Dari sisi supranatural, batu akik Kecubung Wulung dipercaya memiliki daya magis yang sangat kuat. Banyak yang percaya bahwa batu ini memiliki kekuatan ghaib atau khodam yang dapat dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu, terutama untuk sarana pengasihan atau pemikat lawan jenis.

Tapi hanya batu akik Kecubung Wulung asli saja yang memiliki khasiat supranatural. Sedangkan batu akik Kecubung Wulung palsu atau sintetis tidak memiliki khasiat dan manfaat apapun selain hanya sebagai aksesoris.

Batu Kecubung Wulung banyak dipalsukan karena peminatnya cukup banyak dan harganya juga cukup mahal. Jadi jika berniat membeli batu akik Kecubung Wulung sebaiknya kenali ciri-ciri keasliannya agar tidak salah beli.


3. Batu Kecubung Ungu
gambar batu kecubung ungu asihan asli
Ilustrasi Batu Kecubung Ungu
Batu Kecubung Ungu sangat populer dikalangan penggemar dan kolektor batuk akik. Bahkan orang-orang yang tidak tau menahu tentang batu akik juga banyak yang tertarik untuk memiliki batu Kecubung Ungu karena batu ini dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat.

Sejak ribuan tahun lalu, batu Kecubung (Amethyst) sudah dikenal oleh berbagai peradaban sebagai batu permata yang memiliki banyak manfaat dan sering digunakan untuk berbagai macam keperluan.

Di Indonesia, batu Kecubung Ungu dipercaya sebagai batu bertuah yang memiliki khasiat untuk pengasihan sehingga banyak yang menggunakannya sebagai jimat untuk memikat lawan jenis. Karena kepercayaan itulah batu Kecubung Ungu juga sering disebut batu Kecubung Asihan.

Getaran energi yang dipancarkan batu Kecubung Ungu dipercaya dapat membangkitkan aura pengasihan pemiliknya. Konon orang yang memakai batu ini akan memiliki daya tarik yang luar biasa di mata orang lain, terutama lawan jenis.

Jika batu Kecubung Ungu dipakai oleh seorang wanita, baik dipakai sebagai batu cincin atau liontin kalung maka daya magis batu ini akan membuat orang yang memakainya terlihat lebih cantik dan anggun.

Dan jika batu Kecubung Ungu dipakai oleh seorang laki-laki maka akan terlihat lebih tampan dan berkharisma, karena daya magis batu ini akan menutupi atau menyamarkan kekurangan fisik yang ada pada diri pemakainya dari pandangan orang lain, sehingga yang terlihat hanya kelebihannya.

Sebetulnya khasiat batu Kecubung Ungu tidak hanya untuk pengasihan saja, tapi masih banyak khasiat dan manfaat lain dari batu ini yang tidak diketahui oleh banyak orang.

Batu Kecubung Ungu termasuk jenis batu akik yang cukup populer dan banyak peminatnya, karena selain memiliki keindahan pada serat dan warnanya, batu ini juga dikenal memiliki banyak khasiat dan manfaat.

Tapi hanya batu Kecubung Ungu asli saja yang memiliki khasiat, sedangkan batu Kecubung Ungu palsu atau sintetis tidak memiliki khasiat dan manfaat apapun selain hanya sebagai aksesoris.


4. Batu Akik Sodo Lanang
gambar batu akik susup sodo lanang asli
Ilustrasi Batu Akik Sodo Lanang
Batu akik Sodo Lanang termasuk salah satu jenis batu akik yang cukup populer dan banyak peminatnya. Batu ini memiliki ciri khas terdapat corak atau motif garis lurus didalamnya.

Motif tersebut terbentuk karena adanya material tertentu yang terjebak didalam batu. Oleh sebab itulah batu ini juga sering disebut batu akik susup. Batu akik Sodo Lanang bisa dari jenis batu apa saja, tapi yang paling banyak ditemukan adalah dari jenis batu Sulaiman.

Batu ini dinamakan Sodo Lanang karena terdapat motif garis lurus didalamnya yang kemudian dikaitkan dengan Sodo Aren Lanang, yaitu lidi dari pohon aren yang jatuh hanya satu batang saja.

Lidi aren tersebut di Jawa disebut Sodo Lanang yang dipercaya memiliki khasiat untuk mengusir gangguan makluk halus dan menangkal serangan ilmu hitam. Pada jaman dulu Sodo Lanang sering diletakkan di atas pintu rumah dan pojok ruangan sebagai sarana penolak bala.

Batu akik Sodo Lanang di anggap istimewa karena memiliki keunikan tersendiri. Material yang terjebak didalamnya membuat batu ini terlihat unik dan menarik. Selain itu, batu akik Sodo Lanang juga dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi pemiliknya.

Khasiat utama dari batu akik Sodo Lanang adalah untuk sarana tolak bala dari gangguan mahluk halus dan serangan ilmu hitam. Selain itu, batu akik Sodo Lanang juga dipercaya memiliki khasiat untuk pengasihan.

Karena kepercayaan itulah yang membuat batu akik Sodo Lanang banyak dicari oleh orang-orang yang percaya pada khasiat ghaibnya untuk dijadikan sebagai jimat atau pegangan.


5. Batu Akik Sulaiman Madu
gambar batu akik sulaiman madu asli
Ilustrasi Batu Akik Sulaiman Madu
Batu akik Sulaiman Madu memiliki ciri khas pada warnanya yang menyerupai madu. Batu ini cukup populer dikalangan penggemar batu akik karena selain memiliki warna yang indah, batu Sulaiman Madu juga dipercaya memiliki khasiat untuk pengasihan.

Selain memiliki khasiat untuk pengasihan, batu akik Sulaiman Madu juga dipercaya dapat meningkatkan aura kewibawaan dan kharisma.

Getaran energi yang dipancarkan batu akik Sulaiman Madu secara berkala akan menstimulasi titik-titik cakra pada tubuh pemakainya, sehingga semakin lama aura pengasihan akan terpancar semakin kuat.

Orang yang memakai batu akik Sulaiman Madu akan terlihat lebih menarik dan mempesona dimata orang lain, terutama lawan jenis.


Demikian sedikit informasi tentang 5 jenis batu akik pengasihan paling ampuh yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu akik dan mustika dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "5 Jenis Batu Akik Pengasihan Yang Terkenal Paling Ampuh"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: