Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat dan Manfaat Galih Kayu Kantil

gambar kembang kantil / bunga cempaka putih
Kembang Kantil / Bunga Cempaka
Hartalangit.com – Sejak jaman dulu Kembang Kantil atau Bunga Cempaka memang terkenal sebagai salah satu bunga yang memiliki banyak khasiat dan manfaat, terutama yang berkaitan dengan hal-hal supranatural.

Bunga Kantil sering digunakan sebagai sesaji atau pelengkap ritual dan juga sering digunakan dalam upacara-upacara adat seperti pernikahan sebagai simbol agar cinta dan kasih sayang kedua mempelai selalu kumantil (melekat).

Kembang Kantil juga sering digunakan sebagai sarana pemikat lawan jenis, bahkan ada ilmu pelet Kejawen yangmenggunakan Kembang Kantil sebagai media untuk memikat seseorang. Para praktisi supranatural juga banyak yang menggunakan Kembang Kantil untuk memasang susuk pemikat.

Baik Bunga Kantil merah, Bunga Kantil putih atau Bunga Kantil Kuning memiliki aura mistis yang kental, dan konon aroma wanginya sangat disukai oleh mahluk ghaib. Bunga Kantil juga sering digunakan sebagai sesaji untuk benda-benda pusaka bertuah karena dipercaya dapat meningkatkan daya ghaib benda pusaka.


Selain bunganya yang memiliki banyak khasiat dan manfaat, ternyata kayu dan galih Kembang Kantil juga memiliki khasiat supranatural sehingga banyak yang menggunakannya sebagai jimat untuk tujuan-tujuan tertentu.

Kayu Kantil dipercaya memiliki khasiat untuk penglaris dagangan. Karena kepercayaan itulah pada jaman dulu kayu Kantil sering digunakan untuk membuat warung atau toko.

Biasanya kayu ini akan diselipkan dibagian atap, dinding, tiang, atau bagian-bagian bangunan lainnya. Warung atau toko yang bangunannya menggunakan kayu Kantil meskipun hanya satu batang konon akan laris dan tidak pernah sepi pembeli.
gambar galih kayu kantil
Ilustrasi Galih Kayu Kantil
Selain kayu Kantil, ada juga teras / galih Kantil yang dipercaya lebih ampuh dari bunga dan kayunya. Galih Kantil dapat digunakan sebagai sarana penglaris, pengasihan dan kewibawaan.

Galih kayu Kantil, terutama yang mati ngurak memiliki daya magis yang sangat kuat dan tidak perlu di asma’ atau di isi energi supranatural. Daya ghaib galih kayu Kantil ngurak merupakan energi alami yang diserap dari alam selama proses pembentukannya.


Biasanya galih kayu Kantil yang mati ngurak juga memiliki khodam yang sangat kuat karena rata-rata pohon Kantil, terutama yang usianya sudah tua sering menjadi tempat tinggal mahluk ghaib dan tempat bersemayamnya benda-benda pusaka seperti Keris dan Mustika.

Galih kayu Kantil sering dijadikan aksesoris seperti gelang, kalung, tasbih dan tongkat, karena benda-benda yang terbuat dari galih kayu Kantil dipercaya memiliki khasiat supranatural sehingga banyak yang menggunakannya sebagai jimat untuk tujuan-tujuan tertentu.

Para penggemar Tosan Aji juga banyak yang menggunakan galih kayu Kantil sebagai warnagka Keris atau sarung Tombak karena dipercaya dapat meningkatkan daya magis pusaka yang menempatinya, terutama pusaka-pusaka yang tuahnya untuk pengasihan.

Tapi tidak mudah untuk mendapatkan galih kayu Kantil asli, apalagi yang mati ngurak karena tidak semua pohon Kantil memiliki galih. Biasanya hanya pohon Kantil yang sudah berusia tua saja yang memiliki galih.


Demikian sedikit informasi tentang khasiat, manfaat dan kegunaan galih kayu Kantil yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar kayu bertuah dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat dan Manfaat Galih Kayu Kantil"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: