Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Mitos Khasiat Ghaib Bambu Sabdo Palon

gambar bambu sabdo palon
Ilustrasi Bambu Sabdo Palon
Hartalangit.com – Bambu yang bentuknya tidak normal seperti bambu pada umumnya sering di anggap memiliki tuah ghaib dan bisa di manfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu, salah satunya adalah bambu Sabdo Palon.

Bambu Sabdo Palon memiliki ciri khas pada bentuk ruasnya yang miring dan menunduk. Ada juga yang menyebutnya bambu Lutut karena sekilas bentuknya mirip seperti lutut / dengkul.

Bambu Sabdo Palon banyak dicari orang untuk dijadikan koleksi karena memiliki bentuk yang unik, tapi banyak juga yang menggunakannya sebagai jimat karena selain memiliki bentuk yang unik, bambu ini juga dipercaya memiliki khasiat supranatural.


Bambu ini dipercaya memiliki khasiat untuk meningkatkan aura kewibawaan pemiliknya. Orang yang memiliki bambu Sabdo Palon akan terlihat lebih berwibawa dimata orang lain sehingga akan disegani dan dihormati oleh orang-orang disekitarnya.

Energi kasepuhan bambu Sabdo Palon akan mempengaruhi karakter pemiliknya menjadi lebih sabar dan bijaksana dalam menghadapai segala persoalan.

Bambu ini cocok dimiliki oleh seorang pemimpin atau tokoh masyarakat karena tuahnya akan membuat pemiliknya disegani oleh banyak orang dan setiap perkataannya akan didengar atau dituruti.

Khasiat bambu Sabdo Palon dapat dirasakan secara maksimal jika pemiliknya dapat menyelaraskan energinya dengan energi bambu Sabdo Palon dan dapat menerapkan filosofinya dalam kehidupan sehari-hari.


Bentuk bambu Sabdo Palon yang menunduk melambangkan sikap santun dan rendah hati. Orang yang memiliki bambu Sabdo Palon harus bisa menjaga sikap dan ucapannya agar tidak menyakiti orang lain, terutama bagi para pemimpin.

Seorang pemimpin harus bisa menjaga lisannya karena ucapan seorang pemimpin merupakan sabda (sabdo). Dan sabda seorang pemimpin tidak boleh berubah-ubah (Sabdo Pandito Ratu Tan Keno Wola-Wali).

Masyarakat Jawa mengenal ungkapan yang berbunyi "Ajining Diri Soko Kedaling Lati" yang artinya kehormatan diri seseorang berasal dari gerak lidahnya (ucapan / kata-katanya).

Dengan demikian, kemulian seorang pemimpin tercermin dari kemampuannya untuk menyelaraskan antara perkataan dengan perbuatannya.

Seorang pemimpin yang santun, adil dan mengayomi pasti akan dihormati dan di muliakan oleh orang-orang yang dipimpinnya serta akan mendapat perlindungan dan pertolongan dari TUHAN.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, mitos, khasiat dan manfaat bambu Sabdo Palon yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lebih lengkap tentang bambu unik dan bertuah dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Mitos Khasiat Ghaib Bambu Sabdo Palon"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: