Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Mitos Khasiat Ghaib Bambu Kendit

gambar bambu kendit
Ilustrasi Bambu Kendit
Hartalangit.com – Bambu dikenal sebagai tumbuhan yang serba guna dan sering di manfaatkan oleh masyarakat untuk keperluan sehari-hari, seperti untuk membuat rumah, kandang ternak, pagar, perkakas rumah tangga atau yang lainnya.

Hampir semua bagian dari pohon bambu bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam keperluan, dari mulai batang, ranting sampai daunnya, bahkan tunas bambu yang masih muda (rebung) bisa dijadikan makanan yang lezat.

Selain bisa dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari, ada juga jenis bambu tertentu yang dipercaya memiliki khasiat supranatural. Biasanya bambu yang di anggap bertuah memiliki bentuk yang unik dan berbeda dengan bambu pada umumnya.


Salah satunya yang akan dibahas pada artikel kali ini adalah bambu Kendit. Bambu Kendit memiliki ciri khusus berupa garis melingkar yang berada ditengah ruasnya.

Istilah Kendit berasal dari bahasa Jawa yang berarti "sabuk", yaitu kain yang dililitkan diperut sebagai pengencang. Garis melingkar pada bambu Kendit tersebut merupakan simbol perlindungan dari segala bentuk marabahaya yang mengancam keselamatan pemiliknya, baik yang sifatnya fisik maupun non fisik.

Bambu Kendit dipercaya memiliki khasiat ampuh untuk menangkal serangan ilmu hitam seperti santet, teluh, guna-guna dan sejenisnya. Selain itu, bambu Kendit juga dapat menangkal gangguan mahluk halus dan dapat menjauhkan pemiliknya dari marabahaya.

Selain memiliki khasiat untuk tolak bala, bambu Kendit juga dipercaya memiliki khasiat untuk kewibawaan. Konon orang yang memiliki bambu Kendit akan terlihat lebih berwibawa di mata orang lain sehingga akan disegani dan dihormati oleh orang-orang disekitarnya, baik kawan maupun lawan.

Karena kepercayaan itulah sehingga banyak yang menggunakan bambu Kendit sebagai sarana tolak bala dan untuk meningkatkan kewibawaan.


Meskipun bambu Kendit terkenal memiliki khasiat supranatural, tapi ada juga sebagian orang yang enggan untuk menyimpan atau memilikinya. Alasannya karena daya magis bambu Kendit konon tidak hanya akan menangkal hal-hal negatif yang datang kepada pemiliknya, tapi juga dapat menghalangi datangnya rejeki.

Itulah sebabnya kenapa pada jaman dulu hanya orang-orang yang ekonominya sudah mapan saja yang berani memiliki bambu Kendit atau pusaka-pusaka penolak bala lainnya. Karena jika dimiliki oleh orang yang ekonominya belum mapan dikuatirkan dapat menghalangi rejekinya.

Istilah Kendit tidak hanya digunakan pada bambu bertuah saja, tapi ada juga benda-benda bertuah lainnnya yang dinamakan Kendit, contohnya seperti batu akik Kendit dan Keris pamor Kendit yang juga memiliki tuah atau khasiat untuk penolak bala.

Bambu yang bentuknya unik biasanya memang menyimpan energi supranatural dan bisa di manfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu, terutama yang berkaitan dengan hal-hal supranatural.


Demikian sedikit informasi tentang mitos, khasiat, manfaat dan kegunaan bambu Kendit yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar bambu bertuah dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Mitos Khasiat Ghaib Bambu Kendit"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: