Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Mitos Khasiat Ghaib Bambu Dampit

gambar bambu dampit cabang dua
Ilustrasi Bambu Dampit
Hartalangit.com – Bambu Dampit atau Pring Dampit adalah salah satu jenis bambu bertuah yang dipercaya memiliki khasiat ghaib sehingga banyak yang menggunakannya sebagai jimat untuk tujuan-tujuan tertentu, terutama yang berkaitan dengan hal-hal supranatural.

Bambu Dampit memiliki bentuk yang tidak biasa karena batangnya bercabang / membelah menjadi dua atau lebih pada bagian atasnya, berbeda dengan bambu pada umumnya yang batangnya tidak bercabang.

Bambu yang bentuknya atau pertumbuhannya tidak normal biasanya memang memiliki keistimewaan tersendiri, contohnya seperti Bambu Petuk, Bambu Patil Lele, Bambu Tumpang Sari, Bambu Buntet, Bambu Junjung Drajat, Bambu Badar, Bambu Dampit dan bambu-bambu unik lainnya.


Bambu-bambu bertuah tersebut dipercaya menyimpan kekuatan ghaib atau khodam yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana dukungan dari sisi supranatural untuk berbagai macam keperluan.
Bambu Dampit banyak dicari orang karena dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat, terutama untuk urusan rejeki dan asmara.

Batang Bambu Dampit (Pring Dampit) yang bercabang melambangkan pertumbuhan atau perkembangan. Jadi usaha / bisnis apapun yang dijalankan oleh orang yang memiliki Bambu Dampit akan terus bertumbuh dan berkembang.

Karena kepercayaan itulah Bambu Dampit banyak dicari oleh para pedagang dan pengusaha untuk dijadikan jimat. Selain itu Bambu Dampit juga bisa digunakan untuk memancing burung walet agar datang dan bersarang dirumah / bangunan yang didalamnya terdapat Bambu Dampit.


Bahkan konon jika bambu ini digunakan sebagai penyangga pagupon / kandang burung merpati maka burung merpati yang tinggal dipagupon tersebut akan membawa merpati-merpati lain untuk datang dan menetap dikandang tersebut karena pengaruh daya magis Bambu Dampit.

Bambu Dampit juga terkenal memiliki khasiat untuk sarana polgami. Konon orang yang memiliki Bambu Dampit bisa memiliki dua istri atau lebih dan semuanya bisa hidup rukun serta harmonis.

Selain itu, Bambu Dampit (Bambu Gapit) juga dapat digunakan sebagai sarana tolak bala dari hal-hal yang sifatnya ghaib seperti gangguan mahluk halus dan serangan ilmu hitam.

Itulah beberapa khasiat ghaib Bambu Dampit yang dipercaya oleh sebagian orang. Tapi tidak mudah untuk mendapatkan Bambu Dampit yang bertuah karena bambu ini termasuk benda bertuah yang cukup langka dan sulit dijumpai.


Demikian sedikit informasi tentang khasiat, manfaat dan kegunaan Bambu Dampit (Pring Dampit) yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar bambu unik dan bertuah, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Mitos Khasiat Ghaib Bambu Dampit"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: