Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Ciri dan Khasiat Bambu Petuk Asli

gambar bambu petuk / pring petuk asli
Ilustrasi Bambu Petuk / Pring Petuk

Hartalangit.com – Bambu Petuk (BP) atau Pring Petuk merupakan salah satu jenis benda bertuah yang dipercaya memiliki kekuatan ghaib tingkat tinggi.

Konon Bambu Petuk memiliki khasiat multi fungsi seperti untuk kesaktian, kerejekian, perlindungan dan masih banyak khasiat lainnya tergantung dari tujuan penggunaannya.

Karena kepercayaan itulah yang membuat Bambu Pethuk menjadi sangat terkenal dan banyak dicari orang meskipun harga / maharnya terbilang sangat fantastis untuk ukuran sebuah bambu.

Tapi tidak mudah untuk mendapatkan Bambu Petuk yang asli karena memang sangat langka dan sulit dijumpai. Hanya orang-orang beruntung saja yang dapat memiliki Bambu Petuk asli yang bertuah.

Setiap benda pusaka yang memiliki khodam, termasuk Bambu Petuk pasti akan memilih sendiri siapa yang akan di ikutinya, sehingga benda ini tidak bisa dimiliki oleh sembarang orang.

Hanya orang-orang terpilih saja yang dapat memiliki Bambu Petuk karena jika benda pusaka ini dimiliki oleh orang yang salah maka akan sangat berbahaya.


Bambu Petuk memiliki keunikan pada ruasnya yang saling bertemu atau saling berhadapan (Petuk) yang artinya “ketemu”, berbeda dengan bambu pada umumnya yang semua ruasnya menghadap ke atas (searah). Oleh karena itulah kemudian bambu unik ini disebut Bambu Petuk / Pring Petuk.

Bambu Petuk merupakan benda pusaka alam yang sangat fenomenal karena diyakini memiliki khasiat ghaib yang sangat ampuh untuk mendatangkan kekayaan dan untuk kesaktian.

Konon orang yang memiliki Bambu Petuk asli akan mendapatkan kemudahan dalam mencari rejeki dan mengumpulkan kekayaan. Selain itu, orang yang memiliki Bambu Pethuk asli juga akan memiliki kemampuan supranatural dan kesaktian yang luar biasa.

Tapi sayangnya ketenaran dan nilainya yang fantastis menyebabkan Bambu Petuk banyak dipalsukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan keuntungan. Padahal Bambu Petuk yang asli merupakan benda pusaka ampuh yang tidak dapat diperjual belikan sembarangan.

Rata-rata Bambu Petuk yang banyak ditawarkan merupakan Bambu Petuk palsu hasil kreasi tangan-tangan kreatif sehingga terlihat sangat mirip dengan yang asli. Biasanya juga akan dibumbui dengan cerita-cerita mistis dan trik-trik tertentu untuk meyakinkan korbannya agar tertarik untuk membelinya dengan harga yang tinggi.

Jadi sebaiknya jangan mudah percaya jika ada yang menawarkan Bambu Petuk yang dikatakan asli karena Bambu Petuk asli tidak bisa diperjual belikan atau di alihkan kepemilikannya secara sembarangan.

Selain itu, jangan tergiur dengan bisnis benda pusaka yang menjanjikan keuntungan selangit karena rata-rata orang yang terjun di bisnis ini justru mendapat kerugian besar.

Banyak orang yang bangkrut bahkan sampai menjual aset-asetnya untuk memburu benda pusaka dengan harapan bisa mendapatkan keuntungan besar, tapi pada kenyataannya benda pusaka yang dicari tidak pernah didapatkan.


Untuk mengetahui Bambu Petuk yang asli tidak bisa hanya melihat bentuk cabangnya yang saling berhadapan saja karena bentuk cabang seperti itu sangat mudah dibuat. Jadi sebaiknya kenali ciri-ciri lainnya agar tidak tertipu.

Berikut ini beberapa ciri-ciri Bambu Petuk / Pring Petuk yang asli:

1. Jika dilihat dari fisiknya, selain cabangnya yang saling berhadapan, ruas Bambu Petuk yang asli juga saling bertemu (menghadap ke atas dan ke bawah). Bentuk ruas yang saling berhadapan ini lebih sulit ditiru dari pada bentuk cabang yang saling berhadapan.

2. Bambu Petuk yang asli berkhodam tidak akan hanyut terbawa arus sungai, tapi justru akan bergerak naik melawan arus air.

3. Jika direndam dengan air panas yang mendidih, Bambu Petuk yang asli mampu mendinginkan air panas tersebut menjadi terasa benar-benar dingin dalam sekejab.

4. Bambu Petuk yang asli berkhodam dapat membuat siapapun yang memegangnya kebal.

Ada beberapa jenis Bambu Petuk berdasarkan bentuk pertemuan ruasnya yang berbeda. Jenis Bambu Petuk yang banyak dicari dan nilainya paling tinggi adalah Bambu Petuk Senopati dan Bambu Petuk Gunung.


Berikut ini jenis-jenis Bambu Petuk beserta ciri-ciri dan khasiatnya:

1. Bambu Petuk / Pring Petuk Senopati

Bambu Petuk jenis ini memiliki ciri-ciri pada ruasnya yang saling berhadapan dengan bentuk cabang yang agak melengkung masuk. Khasiat utama Bambu Petuk Senopati adalah untuk kekebalan dan keselamatan serta untuk menangkal serangan ilmu ghaib.

2. Bambu Petuk / Pring Petuk Gunung

Bambu Petuk jenis ini memiliki ciri-ciri pada bentuk cabangnya yang lurus atau tidak melengkung dan membentuk segitiga seperti bentuk gunung. Khasiat utama Bambu Petuk Gunung adalah untuk pengasihan / pemikat dan penglarisan dagang. 

3. Bambu Petuk / Pring Petuk Langkah

Bambu Petuk jenis ini memiliki ciri khas terdapat ruas lain dari pertemuan dua ruas yang saling bertemu. Bambu Petuk Langkah banyak diburu oleh orang-orang yang menginginkan jabatan atau pangkat tinggi karena dipercaya memiliki khasiat untuk meningkatkan derajat pemiliknya.

4. Bambu Petuk / Pring Petuk Singkir

Bambu Petuk jenis ini memiliki ciri khusus pada cabangnya yang saling bertolak. Sesuai dengan namanya, Bambu Petuk Singkir dipercaya memiliki khasiat ampuh untuk mengobati penyakit tidak wajar yang disebabkan oleh serangan ilmu hitam seperti santet, teluh, guna-guna dan sejenisnya.

Selain itu, Bambu Petuk Singkir juga dapat digunakan sebagai sarana tolak bala, untuk mengusir gangguan mahluk halus, dan masih banyak lagi khasiat lainnya.

Banyak yang beranggapan bahwa Bambu Petuk merupakan sarang atau tempat tinggal dari khodam sakti yang dapat membantu pemiliknya dalam berbagai hal, terutama untuk meraih derajat yang tinggi dan kekayaan.

Sebetulnya kepercayaan tersebut berkaitan filosofi dari Bambu Petuk yang artinya ketemu atau bisa di artikan tercapai yang menjadi simbolisasi harapan agar semua keinginan dari pemiliknya bisa tercapai atau kesampaian seperti halnya ruas Bambu Petuk.

Jadi intinya, selain menggunakan Bambu Petuk sebagai sarana dukungan dari sisi supranatural, untuk dapat meraih cita-cita tentunya juga harus disertai dengan usaha nyata dengan bekerja keras dan mencari relasi sebanyak-banyaknya agar mendapatkan kepercayaan dari orang lain sehingga bisa mendapatkan peluang-peluang baru.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri Bambu Pethuk / Pring Pethuk asli dan khasiatnya yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar benda-benda bertuah dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Ciri dan Khasiat Bambu Petuk Asli"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: