Advertisement

Mitos Khasiat Ghaib Bambu Bolong Kumbang

gambar bambu bolong kumbang asli
Ilustrasi Bambu Bolong Kumbang
Hartalangit.com – Bambu memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan Manusia, karena hampir semua bagian dari pohon ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan.

Batang pohon Bambu biasanya digunakan untuk membuat rumah, kandang, pagar, perkakas rumah tangga dan masih banyak lagi yang lainnya, sedangkan daun Bambu pada jaman dulu sering digunakan untuk membungkus makanan, dan bahkan tunas Bambu (rebung) juga bisa di olah menjadi makanan yang enak.

Selain memiliki manfaat dalam kehidupan sehari-hari, beberapa jenis bambu juga dipercaya memiliki khasiat supranatural dan sering dijadikan sebagai jimat atau pusaka untuk tujuan-tujuan tertentu.


Biasanya Bambu yang di anggap memiliki tuah adalah jenis Bambu tertentu yang bentuknya unik atau yang pertumbuhannya tidak normal seperti Bambu pada umumnya, contohnya seperti Bambu Petuk, Bambu Buntet, Bambu Patil Lele, Bambu Tumpang Sari, Bambu Junjung Derajat, Bambu Badar dan masih banyak lagi jenis Bambu bertuah lainnya.

Salah satu jenis Bambu bertuah yang akan dibahas pada artikel kali ini adalah Bambu Bolong Kumbang atau Bambu Combong Kumbang. Sesuai dengan namanya, Bambu Bolong Kumbang adalah batang Bambu yang memiliki lubang kecil pada permukaannya yang dibuat oleh kumbang.

Konon Bambu Bolong Kumbang / Combong Kumbang memiliki khasiat supranatural untuk terawangan atau melihat tembus pandang, baik jarak dekat maupun jarak jauh.

Tapi tidak semua Bambu Bolong Kumbang memiliki khasiat untuk menerawang karena hanya Bambu Bolong Kumbang dengan ciri-ciri tertentu saja yang memiliki khasiat tersebut.

Bambu Bolong Kumbang yang dipercaya memiliki khasiat untuk terawangan adalah Bambu Bolong Kumbang yang lubangnya tembus dikedua sisi dan terdapat fosil embun atau kristal mirip kaca yang menutupi lubang tersebut.
gambar bambu combong kumbang asli
Ilustrasi Bambu Combong Kumbang Koco Benggolo
Karena adanya kristal seperti kaca itulah sehingga Bambu ini sering disebut Bambu Kaca Benggala. Tapi kristal bening tersebut bukanlah kaca karena terdapat serat alami dari batuan fosil yang sangat jelas dan sulak pelangi dari kristal tersebut juga dapat dilihat dengan jelas.

Kemungkinan kristal bening tersebut terbentuk dari lendir kumbang yang mengeras / membatu dan menjadi mustika, karena biasanya Bambu Bolong Kumbang yang masih ditempati kumbang akan selalu mengeluarkan cairan seperti lendir.

Jika Bambu tersebut di ambil maka kumbang yang menempatinya akan mengetahui dimanapun keberadaan rumahnya tersebut meskipun jaraknya sangat jauh.


Konon dengan mengintip lubang pada Bambu Bolong Kumbang yang terdapat Kaca Benggala tersebut maka pemiliknya dapat melihat tembus pandang apa saja yang ingin dilihat meskipun dari jarak jauh atau bahkan terhalang tembok sekalipun.

Bahkan hebatnya lagi, konon Bambu ini bisa digunakan untuk melihat apa yang sudah terjadi di masa lalu dan apa yang akan terjadi di masa depan.

Tapi biasanya ada tata cara dan ritual khusus yang harus dilakukan untuk bisa menggunakan kekuatan ghaib Bambu Bolong Kumbang.

Hanya orang-orang tertentu saja yang mengetahui kuncinya karena Bambu ini termasuk benda pusaka alam yang memiliki kekuatan ghaib tingkat tinggi dan tidak bisa dimiliki oleh sembarang orang, karena jika kekuatannya disalahgunakan maka akibatnya akan sangat berbahaya.

Bambu Bolong Kumbang Kaca Benggala termasuk benda bertuah yang sangat langka dan sulit dijumpai. Hanya orang-orang linuwih saja yang bisa menjumpainya atau memilikinya.


Demikian sedikit informasi tentang mitos, khasiat, manfaat dan kegunaan Bambu Bolong Kumbang / Bambu Combong Kumbang yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Bambu bertuah dan benda-benda pusaka dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Mitos Khasiat Ghaib Bambu Bolong Kumbang"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: