Advertisement

Mitos Khasiat Ghaib Bambu Badar

gambar bambu badar asli
Ilustrasi Bambu Badar
Hartalangit.com – Ada beberapa jenis Bambu yang dipercaya memiliki kekuatan ghaib dan bisa dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu, terutama yang berkaitan dengan hal-hal supranatural.

Biasanya Bambu yang di anggap bertuah adalah jenis Bambu tertentu yang memiliki bentuk unik atau yang pertumbuhannya tidak normal seperti Bambu pada umumnya, contohnya seperti Bambu Petuk, Bambu Patil Lele, Bambu Buntet, Bambu Tumpang Sari, Bambu Junjung Derajat dan Bambu-Bambu bertuah lainnya yang telah dibahas pada artikel sebelumnya.

Pada artikel kali ini akan membahas tentang khasiat dan manfaat Bambu Badar atau ada juga yang menyebutnya Bambu Tulak Badar, salah satu Bambu unik yang cukup langka dan cukup sulit dijumpai.


Ciri-ciri Bambu Badar yaitu memiliki ruas yang jaraknya pendek-pendek dari bawah sampai ke atas dan bagian ujungnya tumpul (tidak ada pertumbuhan lagi) sehingga bentuknya menyerupai stupa.

Bambu Badar dipercaya memiliki khasiat ghaib untuk tolak bala dari serangan ilmu hitam seperti santet, teluh, guna-guna dan sejenisnya serta gangguan mahluk halus.

Setiap benda yang bentuknya tidak lazim biasanya menyimpan energi alam yang bisa dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu dan biasanya memiliki khodam.

Bentuknya yang tidak biasa merupakan isyarat alam tentang adanya kelebihan pada Bambu tersebut, karena pada hakekatnya segala sesuatu yang diciptakan TUHAN tidak ada yang sia-sia.

Ruas Bambu Badar yang jaraknya pendek-pendek dan semakin ke atas semakin rapat serta ujungnya yang tumpul (tertutup) melambangkan sebuah perlindungan yang kuat sehingga dinamakan Bambu Tulak Badar karena dipercaya memiliki khasiat ampuh untuk menangkal segala bentuk marabahaya yang datang kepada pemiliknya, terutama yang sifatnya ghaib.


Karena kepercayaan itulah yang membuat banyak orang ingin memiliki Bambu Badar untuk dijadikan sebagai sarana tolak bala, terutama dari hal-hal yang sifatnya ghaib.

Cara menggunakan Bambu Badar cukup disimpan dirumah atau ditempat usaha. Daya magis Bambu Badar dapat menangkal dan menetralisir energi negatif yang ada disekitarnya sehingga rumah atau tempat usaha akan aman dari sihir dan sejenisnya.

Bambu Badar yang berukuran kecil juga bisa dijadikan jimat untuk dibawa kemana-mana. Bisa juga dijadikan bandul kalung atau gantungan kunci agar lebih mudah dibawa.
gambar bambu tulak badar asli
Ilustrasi Bambu Badar
Konon dengan membawa jimat Bambu Badar dalam perjalanan dapat menghindarkan pemiliknya dari musibah atau kecelakaan yang disebabkan oleh gangguan mahluk halus.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, mitos, khasiat, manfaat dan kegunaan Bambu Badar yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Bambu bertuah dan benda-benda pusaka dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Mitos Khasiat Ghaib Bambu Badar"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: