Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Ciri dan Khasiat Batu Akik Kecubung Wulung Asli

gambar batu akik kecubung wulung asli natural
Ilustrasi Batu Akik Kecubung Wulung
Hartalangit.com - Sejak jaman dahulu masyarakat Indonesia sudah mengenal batu akik dan menggunakannya sebagai perhiasan. Bahkan ada sebagian orang yang menggunakan atau menyimpan batu akik sebagai jimat karena dipercaya memiliki kekuatan ghaib yang bisa dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu.

Salah satu jenis batu akik yang sangat legendaris dan sangat terkenal dengan khasiat ghaibnya adalah batu Kecubung Wulung. Batu ini dipercaya memiliki khasiat ampuh untuk pengasihan dan kewibawaan.

Batu akik Kecubung Wulung adalah salah satu jenis batu akik yang paling banyak diminati oleh para penggemar dan kolektor batu akik di Indonesia.

Batu ini tergolong unik karena warnanya tampak hitam pekat jika dilihat dari luar tapi jika di sinari dengan cahaya ternyata batu akik Kecubung Wulung tembus cahaya dan akan terlihat warna ungu yang sangat indah pada bagian dalamnya.

Batu akik Kecubung Wulung banyak diminati bukan hanya karena keindahan visualnya saja, tapi juga karena dipercaya memiliki kekuatan ghaib atau khasiat yang lebih ampuh dibanding batu akik jenis lainnya.

Batu ini juga merupakan salah satu jenis batu akik yang paling legendaris sehingga banyak diburu oleh para kolektor dan penggemar batu akik karena termasuk barang langka yang sulit ditemukan.

Dari sisi supranatural, batu akik Kecubung Wulung memiliki daya magis yang sangat kuat dan banyak yang percaya jika batu ini memiliki kekuatan ghaib atau khodam yang dapat dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu, terutama untuk pengasihan (pelet).

Selain memiliki tuah atau khasiat untuk pengasihan, batu akik Kecubung Wulung juga dipercaya memiliki khasiat untuk meningkatkan kewibawaan dan kharisma bagi orang yang memakainya.

Orang yang memakai atau memiliki batu akik Kecubung Wulung akan terihat sangat berwibawa dan berkharisma sehingga akan dihormati dan disegani oleh orang-orang disekitarnya, baik kawan maupun lawan.


Secara alami batu akik Kecubung Wulung telah memiliki energi alam yang kuat sehingga meskipun tidak di asma' atau di isi energi supranatural, batu ini tetap memiliki khasiat supranatural.

Tapi hanya batu akik Kecubung Wulung asli saja yang memiliki tuah atau khasiat ampuh untuk pengasihan dan kewibawaan. Sedangkan batu akik Kecubung Wulung palsu (sintetis) tidak memiliki khasiat dan manfaat apapun selain hanya sebagai aksesoris.

Tapi tidak mudah untuk mendapatkan batu Kecubung Wulung yang asli karena termasuk cukup langka. Kebanyakan batu Kecubung Wulung yang beredar dipasaran merupakan barang palsu (sintetis). Batu ini banyak dipalsukan karena peminatnya cukup banyak dan harganya juga cukup mahal.

Jadi sebaiknya jangan mudah percaya jika ada yang menawarkan batu akik Kecubung Wulung yang dikatakan asli. Jika ingin membeli batu Kecubung Wulung sebaiknya kenali dulu ciri-ciri keasliannya agar tidak tertipu.

Bagi orang yang belum berpengalaman atau bagi para pemula mungkin cukup kesulitan untuk membedakan antara batu Kecubung Wulung yang asli dengan yang palsu (sintetis) karena jika dilihat sekilas keduanya terlihat sangat mirip, yaitu berwarna hitam pekat pada permukaannya dan jika diterawang pada bagian dalamnya berwarna ungu.

Tapi jika diperhatikan dengan seksama sebetulnya ada perbedaan yang cukup mencolok antara batu akik Kecubung Wulung asli dan batu akik Kecubung Wulung palsu.


Berikut ini ciri-ciri perbedaan batu akik Kecubung Wulung asli dan palsu:

Ciri-ciri batu Kecubung Wulung asli:
gambar batu kecubung wulung asli / natural
Ilustrasi Batu Kecubung Wulung Asli
1. Jika dilihat dari luar, batu akik Kecubung Wulung yang asli terlihat berwarna hitam pekat dan mengkilap, tapi jika disinari dengan cahaya maka pada bagian dalamnya akan tampak berwarna ungu tua.

2. Batu akik Kecubung Wulung yang asli pasti tembus cahaya jika diterawang atau disinari dan pada bagian dalamnya terdapat serat batu serta retakan yang menjadi ciri khas batu alam.

3. Dari sisi kekerasan, batu akik Kecubung Wulung yang asli memiliki tingkat kekerasan yang cukup tinggi dibanding batu akik jenis lainnya sehingga tidak mudah tergores dan tidak mudah pecah / retak.

4. Batu akik Kecubung Wulung yang asli (natural) terasa agak berat atau berbobot.


Ciri-ciri batu Kecubung Wulung palsu (sintetis):
gambar batu kecubung wulung palsu / sintetis
Ilustrasi Batu Kecubung Wulung Palsu
1. Jika dilihat dari luar, batu Kecubung Wulung palsu (sintetis) juga berwarna hitam pekat dan jika diterawang atau disinari cahaya pada bagian dalamnya juga berwarna ungu.

Perbedaannya pada batu Kecubung Wulung yang asli didalamnya terdapat serat batu dan biasanya juga terdapat banyak retakan serta warnanya cenderung agak keruh. Sedangkan pada batu Kecubung Wulung palsu (sintetis) tidak terdapat serat batu didalamnya dan tidak terdapat retakan serta warnanya lebih jernih.

2. Dari sisi kekerasan biasanya batu Kecubung Wulung palsu (sintetis) memiliki tingkat kekerasan yang rendah sehingga mudah tergores dan mudah pecah.

3. Batu akik Kecubung Wulung palsu (sintetis) bobotnya lebih ringan jika dibandingkan dengan batu Kecubung Wulung asli (natural).

Batu akik Kecubung Wulung termasuk jenis batu akik yang cukup langka dan di anggap istimewa, maka tidak heran jika peminatnya cukup banyak. Bahkan orang-orang yang tidak tahu menahu tentang batu akik / batu permata juga banyak yang ingin memiliki batu akik Kecubung Wulung karena tertarik dengan khasiat mistisnya.

Karena peminatnya cukup banyak dan harganya juga cukup mahal menyebabkan batu akik Kecubung Wulung banyak dipalsukan karena nilai ekonomisnya cukup tinggi.

Jadi sebaiknya hati-hati dan lebih teliti jika ingin membeli batu akik Kecubung Wulung. Kenali ciri-cirinya terlebih dulu agar tidak tertipu karena kebanyakan batu akik Kecubung Wulung yang ada dipasaran adalah batu Kecubung Wulung palsu atau sintetis yang tidak memiliki khasiat dan manfaat apapun selain hanyak sebagai aksesoris.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, mitos, khasiat, manfaat dan kegunaan batu Kecubung Wulung asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu akik dan benda-benda pusaka dapat dibaca pada artikel Harta Langit yang lain.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Ciri dan Khasiat Batu Akik Kecubung Wulung Asli"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: