Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Ciri dan Khasiat Batu Akik Junjung Drajat Asli

gambar batu akik junjung drajat / junder asli
Batu Akik Junjung Derajat (Junder)
Hartalangit.com - Batu akik Junjung Drajat (Junder) sangat terkenal dikalangan penggemar dan kolektor batu akik, bahkan orang-orang yang tidak tahu menahu tentang batu akik juga banyak yang ingin memilikinya karena batu ini dipercaya memiliki khasiat dan manfaat tertentu.

Batu akik Junjung Drajat memiliki corak atau motif berupa garis-garis yang membentuk sudut segi tiga didalamnya dengan warna cantik dan beragam. Kebanyakan batu akik Junjung Drajat merupakan jenis batu Sulaiman.

Motif pada batu akik Junjung Derajat yang asli terbentuk berlapis-lapis dengan berbagai macam warna sehingga semakin menambah keistimewaannya. Batu Junjung Drajat yang asli dan memiliki berbagai macam corak dan warna terbilang cukup langka dan biasanya harganya juga cukup mahal.


Selain memiliki keunikan dan keindahan pada corak dan warnanya, batu akik Junjung Drajat juga dipercaya memiliki khasiat untuk meningkatkan derajat atau status sosial pemiliknya.

Hal itulah yang membuat batu ini banyak dicari orang dengan tujuannya masing-masing, ada yang hanya untuk koleksi atau dijadikan perhiasan dan ada juga yang menjadikannya sebagai jimat karena percaya pada khasiat ghaibnya.

Mitos khasiat ghaib batu akik Junjung Derajat (Junder) sudah ada sejak jaman dulu dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta batu akik, terutama bagi mereka yang percaya pada khasiat ghaibnya.

Batu akik Junjung Drajat yang asli memiliki serat unik yang berlapis-lapis, sedangkan jenis batunya bisa dari jenis batu apa saja karena Junjung Drajat adalah istilah untuk motifnya, bukan jenis batunya.

Untuk mengetahui keaslian batu akik Junjung Drajat memang agak susah, apalagi bagi pemula karena saat ini banyak sekali batu akik Junjung Drajat palsu yang beredar dipasaran.

Tapi jika di amati dan diperhatikan dengan seksama, sebetulnya ada perbedaan yang cukup mencolok antara batu akik Junjung Drajat yang asli dan yang palsu.

Batu akik Junjung Drajat asli memiliki motif segi tiga yang mirip bentuk gunung atau piramida. Dan biasanya garis motifnya berlapis-lapis. Sedangkan batu akik Junjung Drajat palsu biasanya bentuk motifnya tidak berlapis-lapis dan hanya dipermukaan saja.

Batu akik Junjung Derajat yang asli juga memiliki serat batu sebagaimana ciri khas batu alam dan tembus cahaya.

Batu akik Junjung Drajat yang asli dipercaya memiliki khasiat dan manfaat tertentu sehingga banyak yang ingin memiliki batu ini untuk dijadikan jimat.


Berikut ini khasiat dan manfaat batu akik Junjung Drajat asli:

1. Untuk meningkatkan derajat

Khasiat utama batu akik Junjung Drajat adalah untuk mengangkat derajad atau status sosial pemiliknya.
Konon daya magis batu akik Junjung Drajat dapat memuluskan karier atau pekerjaan dan dapat meningkatkan optimisme atau semangat hidup.

2. Untuk meningkatkan aura kewibawaan dan kharisma

Batu akik Junjung Derajat juga dipercaya memiliki khasiat untuk meningkatkan kewibawan dan kharisma. Orang yang memiliki batu akik Junjung Drajat akan terlihat lebih berwibawa dan berkharisma di mata orang lain sehingga akan disegani dan dihormati oleh orang-orang disekitarnya.

Kepercayaan tentang tuah ghaibnya itulah yang membuat batu Junjung Drajat menjadi salah satu jenis batu akik yang cukup populer di Indonesia seperti halnya Keris berpamor Junjung Drajat yang menjadi incaran para penggemar dan kolektor Tosan Aji serta para pejabat tinggi pemerintahan karena dipercaya memiliki tuah ampuh untuk meningkatkan derajat kehidupan pemiliknya.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, khasiat, manfaat dan kegunaan batu akik Junjung Drajat asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu akik dan mustika dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Ciri dan Khasiat Batu Akik Junjung Drajat Asli"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: