Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Filosofi dan tuah Keris pamor Junjung Drajat

gambar keris pamor junjung drajat sepuh
Keris Brojol Pamor Junjung Drajat

Hartalangit.com - Pamor pada Keris atau Tosan Aji lainnya adalah gambaran dari tuah Keris atau Tosan Aji tersebut. Ada banyak sekali jenis dan nama-nama pamor yang masing-masing memiliki makna dan tuah tertentu yang biasanya mengikuti bentuk dan namanya.

Salah satu pamor Keris yang sangat populer dan banyak dicari oleh para kolektor dan penggemar Tosan Aji adalah pamor Junjung Drajat.

Keris berpamor Junjung Drajat diyakini memiliki tuah untuk meningkatkan derajat, pangkat dan status sosial pemiliknya sesuai dengan namanya, "Junjung Drajat" yang artinya mengangkat derajat.

Karena kepercayaan akan tuah atau khasiatnya itulah yang membuat banyak Orang ingin memiliki Keris dengan pamor Junjung Drajat untuk dijadikan sebagai ageman atau piandel.

Baca juga: Tips memilih Keris untuk koleksi dan ageman

Keris dengan pamor Junjung Drajat cocok dimiliki oleh orang-orang yang bekerja di instansi pemerintah maupun swasta, karena tuahnya diyakini mampu menaikkan wibawa dan kharisma pemiliknya, sehingga pemilik Keris tberpamor Junjung Drajat akan cepat naik pangkat dan kariernya akan menanjak dengan cepat.

Dan jika Keris berpamor Junjung Drajat dimiliki oleh seorang pengusaha atau orang yang memiliki usaha sendiri, maka tuahnya akan membantu pemiliknya dalam menjalankan usahanya menjadi lebih besar dan maju, sehingga rejeki akan melimpah dan derajat / status sosial pemiliknya di masyarakat akan terangkat.

Artinya, baik orang yang berprofesi sebagai pegawai maupun pengusaha bisa cocok untuk memiliki Keris berpamor Junjung Drajat.

Sesuai dengan namanya, Keris pamor Junjung Drajat diyakini akan mampu mengangkat derajat pemiliknya. Secara harfiah, Junjung Drajat bisa di artikan "mengangkat derajat / status sosial pemiliknya".

Motif pamor Junjung Drajat berupa garis-garis yang tersusun membentuk segitiga seperti anak panah atau bentuk gunung dengan ujung yang lancip melambangkan peningkatan atau terus menanjak kepuncak yang lebih tinggi.

Garis-garis pamornya yang berlapis-lapis atau bertumpuk melambangkan menjunjung / menopang sesuatu yang lebih tinggi.

Sedangkan dari sisi spiritual, pamor Junjung Drajat merupakan pitutur atau wejangan tersirat untuk mengingatkan Manusia khususnya pemilik Keris, bahwa tujuan hidup Manusia yang sesungguhnya bukanlah untuk mengejar derajat didunia, tapi untuk mengejar derajat di sisi TUHAN.

Baca juga:

Keris sejatinya adalah media do'a dan harapan dari pemiliknya

Filosofi dan tuah Keris pamor Ujung Gunung

Demikian sedikit informasi tentang filosofi dan tuah Keris pamor Junjung Drajat yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Filosofi dan tuah Keris pamor Junjung Drajat"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka Silahkan Chat Via WA: