Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Ciri-ciri batu akik Yaman Wulung asli dan khasiatnya

gambar batu akik yaman wulung asli
Batu Akik Yaman Wulung
Hartalangit.com – Batu akik Yaman banyak diminati oleh para penggemar dan kolektor batu akik karena jenis batu ini memiliki keragaman warna yang indah seperti warna biru, hijau, ungu, kuning, abu-abu, coklat, merah dan putih dengan perpaduan warna antara gelap dan transparan.

Jenis batu akik Yaman yang paling banyak dicari oleh para kolektor dan penggemar batu akik adalah batu akik Yaman Wulung, bahkan orang-orang yang tidak tahu menahu tentang batu akik juga banyak yang mencari batu akik Yaman Wulung karena percaya pada khasiat dan manfaatnya.

Dalam bahasa Jawa wulung artinya hitam karena warna batu akik Yaman Wulung atau sering disebut batu akik Kecubung Api memang terlihat hitam pekat jika dilihat dari luar.


Batu akik Yaman Wulung merupakan jenis batu akik Yaman yang paling langka dan sulit didapatkan. Selain karena keunikan dan kelangkaannya, batu akik Yaman Wulung juga diyakini memiliki banyak khasiat dan manfaat sehingga banyak yang ingin memilikinya.

Karena kepercayaan itulah yang membuat batu akik Yaman Wulung (Kecubung Api) banyak peminatnya dan harganya juga cukup tinggi dipasaran.

Banyaknya peminat batu akik Yaman Wulung menyebabkan batu jenis ini banyak dipalsukan karena nilai ekonomisnya cukup tinggi.

Oleh karena itu jika ingin membeli batu akik Yaman Wulung (Kecubung Api) sebaiknya kenali dulu ciri-ciri keasliannya agar tidak salah beli.


Berikut ini ciri-ciri batu akik Yaman Wulung (Kecubung Api) yang asli:

1. Jika dilihat tanpa kaca pembesar batu akik Yaman Wulung yang asli terlihat seperti batu biasa yang berwarna hitam pekat, tapi jika dilihat dengan kaca pembesar maka didalamnya akan terlihat serat-serat batu yang menjadi ciri khas batu alam.

2. Batu akik Yaman Wulung yang asli memiliki tingkat kekerasan yang cukup tinggi, yaitu 7 skala mohs sehingga batu ini tidak mudah tergores, retak atau pecah.

3. Batu akik Yaman Wulung atau Kecubung Api yang asli lebih terasa berbobot.

4. Jika disorot cahaya, batu akik Yaman Wulung (Kecubung Api) yang asli tembus cahaya dan akan tampak warna merah didalamnya.
gambar batu akik kecubung api asli
Ciri Batu Yaman Wulung Asli
Khasiat, manfaat dan kegunaan batu akik Yaman Wulung (Kecubung Api):

1. Untuk sarana ketenangan batin

Banyak yang percaya bahwa batu akik Yaman Wulung dapat membawa ketanangan batin, karena energi alami dari batu ini dapat mempengaruhi pikiran dan batin pemiliknya menjadi lebih tenang dan stabil.

2. Untuk sarana keselamatan dan tolak bala

Batu akik Yaman Wulung (Kecubung Api) dipercaya memiliki khasiat untuk perlindungan dan tolak bala, baik yang sifatnya fisik maupun non fisik.

Banyak yang meyakini bahwa khodam batu Yaman Wulung akan membantu dan membentengi pemilik batu ini dari berbagai macam marabahaya, terutama yang sifatnya ghaib seperti serangan ilmu hitam dan gangguan mahluk halus.

3. Untuk sarana pengobatan

Batu akik Yaman Wulung yang asli juga dapat digunakan untuk terapi pengobatan karena batu ini memancarkan energi alam yang dapat membuat peredaran darah menjadi lancar sehingga kondisi fisik pemakainya akan selalu bugar.

Cara menggunakannya cukup dengan selalu memakai batu akik Yaman Wulung sebagai cincin, gelang atau liontin kalung. Atau bisa juga dengan merendamnya didalam air selama semalam kemudian besoknya air rendamannya diminum.

4. Untuk sarana pengasihan

Pemilik batu akik Yaman Wulung akan memiliki aura pengasihan yang kuat sehingga akan lebih mudah mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari orang lain terutama dari lawan jenis.

5. Untuk meningkatkan kharisma dan kewibawaan

Batu akik Yaman Wulung juga memiliki khasiat untuk menambah kharisma dan kewibawaan. Orang yang memakai batu akik Yaman Wulung akan terlihat lebih berkharisma dan berwibawa sehingga akan dihormati dan disegani oleh orang-orang disekitarnya.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, khasiat, manfaat dan kegunaan batu akik Yaman Wulung / Kecubung Api asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Ciri-ciri batu akik Yaman Wulung asli dan khasiatnya"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: