Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Amalan doa lunas hutang paling ampuh

doa lunas hutang
Hartalangit.com – Kehidupan setiap Manusia tidak selalu berjalan mulus, ada kalanya kita diberikan kelapangan rejeki dan adakalanya kita mendapatkan keulitan, padahal kebutuhan hidup semakin hari semakin tinggi. Apalagi dijaman sekarang ini yang semua hal di ukur dengan materi sehingga mau tidak mau kita harus memiliki uang setiap hari agar bisa bertahan hidup bagaimanapun caranya.

Karena tuntutan kebutuhan dan gaya hidup yang semakin tinggi itulah yang membuat kita seringkali terjerat pada lilitan hutang yang semakin hari semakin menumpuk karena penghasilan yang pas-pasan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup, ditambah lagi harus membayar bunga dari hutang yang semakin hari semakin bertambah dan akhirnya harus gali lubang tutup lubang.

Hutang memang bisa menjadi solusi cepat untuk memenuhi kebutuhan atau untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan dengan cepat, tapi jika kita tidak memperhitungkan kemampuan kita untuk membayarnya  maka hal itu bisa menjadi awal dari malapetaka karena ketika hutang sudah jatuh tempo sementara kita tidak punya uang  untuk membayarnya maka mau tidak mau kita akan mecari pinjaman lagi untuk membayarnya untuk mengulur waktu agar barang jaminan tidak disita. Akibatnya hutang semakin bertambah dan semakin banyak bunga yang harus dibayar.

Banyak orang yang hidupnya hancur karena hutang yang tidak terkontrol, bahkan tidak sedikit yang menjadi stress dan mengakhiri hidupnya karena tidak punya jalan keluar lagi untuk mengatasi hutang-hutangnya yang sudah menumpuk.


Ketika hutang sudah semakin menumpuk dan seakan tidak ada jalan keluar lagi, ingatlah ada ALLAH Yang Maha Penolong, mintalah kepada-NYA pasti akan dikabulkan. Jangan pernah gelap mata dan melakukan tindakan-tindakan yang justru akan merugikan diri sendiri dan keluarga. Ingatlah keluarga, ingat anak, mereka adalah tanggung jawab kita dan jadikan mereka sebagai kekuatan untuk bisa bangkit, jadikan mereka alasan untuk tetap bertahan.

Lakukan aktivitas seperti biasa, perbaiki ibadah wajib terlebih dulu dan berdoa kepada ALLAH agar bisa segera melunasi semua hutang-hutang yang sudah menumpuk dengan doa dan amalan-amalan khusus. Lakukan amalan doa lunas hutang ini secara istiqomah sesuai dengan tata caranya maka semua hutang yang sudah menumpuk akan segera lunas.

do'a lunas hutang
Ilustrasi

Berikut ini amalan doa yang ampuh untuk melunasi hutang dengan cepat:

Doa pertama:

BISMILLAHIRROHMANIRROHIM
"QULI ALLOHUMMA MAALIKA ALMULKI TU’TII AL MULKA MAN TASYAAU WATANZI’U ALMULKA MIMMAN TASYAAU WATU’IZZU MAN TASYAAU WATUDZILLU MAN TASYAAU BIYADIKA ALKHOYRU INNAKA ‘ALAA KULLI SYAY-IN QODIIRUN"

Artinya:

Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang

Katakanlah: "Wahai Tuhan yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu"

Doa kedua:

BISMILLAHIRROHMANIRRIHIM
"TUULIJU ALLAYLA FII ALNNAHAARI WATUULIJU ALNNAHAARA FII ALLAYLI WATUKHRIJU ALHAYYA MINA ALMAYYITI WATUKHRIJU ALMAYYITA MINA ALHAYYI WATARZUQU MAN TASYAAU BIGHOYRI HISAABIN"

Artinya:

Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang
Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas).

Tata cara untuk mengamalkan doa lunas hutang:

1. Setiap selesai melakukan Sholat Maghrib dan Sholat Subuh, baca surat Al-Fatihah ditujukan untuk: Kanjeng Nabi Muhammad SAW, Syekh Abdul Qadir al-Jaelani dan kedua orang tua masing-masing 1 kali.

Kemudian baca doa lunas hutang di atas masing-masing sebanyak 11 kali. Setelah selesai kemudian baca Sholawat sebanyak 100 kali.

2. Setiap tengah malam lakukan Sholat Hajat 2 rokaat, dan setelah selesai kemudian baca surat Al-Fatihah ditujukan untuk Kanjeng Nabi Muhammad SAW, Malaikat Jibril, Malaikat Mikail, Malaikat Izroil, Malaikat Isrofil, Syekh Abdul Qadir al-Jaelani, para Wali dan Aulia, kedua orang tua serta orang-orang yang telah berjasa kepada kita dan terakhir untuk diri kita sendiri masing-masing 1 kali.

Setelah selesai membaca surat Al-Fatihah kemudian dilanjutkan dengan membaca amalan lunas hutang di atas sebanyak 33 kali.

Setelah selesai dilanjutkan dengan membaca Sholawat Jibril minimal 5.000 kali, dan semakin banyak akan semakin bagus, bisa 10.000 kali atau 15.000 kali.


Setelah selesai membaca Sholawat Jibril, akhiri dengan membaca Alhamdulillah dan ucapkan rasa syukur yang mendalam, ucapkan rasa terima kasih sebanyak-banyaknya kepada ALLAH karena DIA akan melunaskan semua hutang-hutang kita dan menjamin kehidupan kita.

Ketika melakukan amalan doa lunas hutang tersebut jangan pernah meragukan apakah ALLAH akan mengabulkan hajat kita atau tidak karena ALLAH tidak boleh diragukan, ALLAH mutlak harus diyakini dan ALLAH pasti mengabulkan doa kita.

Setelah melakukan amalan ini, anggap semua hutang kita sudah dijamin oleh ALLAH sepenuhnya, jangan memikirkan dari mana datangnya rejeki atau dengan cara apa hutang-hutang tersebut akan lunas karena itu sama saja dengan mendikte cara kerja ALLAH.

Buka hati dan pikiran untuk menerima segala bentuk kebaikan dari ALLAH, apapun itu syukuri dengan rasa syukur yang sesungguhnya, yaitu rasa syukur yang benar-benar dari hati berupa perasaan lega, bahagia dan rasa terima kasih yang mendalam kepada ALLAH. Bukan rasa syukur yang terucap dari mulut tapi hati tetap mengeluh.

Ingat, jangan pernah memancarkan kesedihan saat berdoa, jangan pernah mengeluh karena ALLAH bertindak sesuai prasangka hamba-NYA. Jadi jika kita selalu bersedih dan mengeluh maka hal itulah yang akan terjadi dalam hidup kita. Jadi, jangan pernah berharap doa akan terkabul jika masih meragukan kekuasaan dan kasih sayang ALLAH.

Boleh berdoa sampai meneteskan air mata, tapi bukan air mata kesedihan, melainkan air mata haru dan bahagia karena ALLAH telah memberikan petunjuk untuk menyelesaikan semua permasalahan kita dan akan segera menyelesaikan semua masalah yang sedang kita alami.

Selalu bahagia dan syukuri apapun yang kita miliki sekecil apapun itu. Lihat segala sesuatu dari sudut pandang positif karena sikap tersebut akan menarik hal-hal positif lainnya datang lebih banyak dalam hidup kita.

Lakukan amalan doa tersebut secara istiqomah selama 40 hari tanpa henti maka ALLAH akan memberikan jalan keluar dan rejeki yang tidak disangka-sangka. Tapi ingat, jangan pernah menunggu-nunggu atau menduga-duga dari mana datangnya rejeki atau pertolongan tersebut karena itu sama saja dengan mengatur cara kerja ALLAH.

Serahkan saja semuanya pada ALLAH, tugas kita hanya berdoa dan melakukan aktivitas seperti biasa seperti bekerja, berniaga atau apapun yang bisa menghasilkan uang asal tidak merugikan dan menyakiti orang lain. Tanamkan dalam hati kita bahwa semua hutang telah dilunaskan oleh ALLAH dan rasakan perasaan lega yang luar biasa karena kita sudah tidak memiliki tanggungan hutang lagi dan yang terpenting selalu berterima kasih dan bersyukur pada ALLAH.

Untuk mempercepat terjadinya keajaiban dalam hidup kita, lakukan amalan tambahan yaitu rajin bersedekah semampu kita dalam bentuk apapun karena hal itu merupakan amalan yang sangat ampuh yang akan merubah kehidupan kita secara drastis.

“Berikan apa yang kita inginkan”, maksudnya berikan dulu apa yang kita inginkan kepada orang lain, karena apa yang kita keluarkan akan dikembalikan lagi kepada kita dalam jumlah yang berlipat ganda, minimal 10 kali lipat. Itu pasti karena firman ALLAH dalam Al-Qur’an merupakan sebuah ketetapan dan hukum yang pasti, bukan hanya sekedar cerita atau dongeng belaka.

Buatlah orang lain kenyang, lega, bahagia dan tersenyum karena apa yang dirasakan oleh orang lain karena tindakan kita akan dikembalikan lagi kepada kita dalam bentuk yang sama dan lebih besar.

Saat melakukan aktivitas apapun (kecuali saat di toilet), baca Sholawat dalam hati sebanyak-banyaknya dari mulai bangun tidur sampai mau tidur lagi karena Sholawat merupakan kunci Dunia dan Akhirat. Lakukan setiap hari, cukup ucapkan dalam hati dan tidak perlu dihitung. Lakukan saja dengan ikhlas dan resapi maknanya maka akan banyak keajaiban yang terjadi dalam hidup kita.


Demikian informasi tentang amalan doa lunas hutang paling ampuh yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Dunia Spiritual dan Supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Amalan doa lunas hutang paling ampuh"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: