Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat dan Manfaat Batu Badar Besi Selonatah

gambar batu akik badar besi selonatah asli gunung kendeng
Cincin Batu Badar Besi Selonatah
Hartalangit.com – Di Indonesia ada banyak sekali jenis batu bertuah yang dipercaya memiliki khasiat supranatural dan sering dijadikan sebagai jimat untuk tujuan-tujuan tertentu. Salah satunya adalah batu Badar Besi Selonatah yang terkenal memiliki khasiat untuk kekebalan dan tolak bala.

Batu Badar Besi Selonatah berasal dari Pegunungan Kendeng didaerah Pati - Jawa Tengah yang terkenal menyimpan beragam misteri. Salah satunya adalah keberadaan Watu Payung yang sangat disakralkan oleh masyarakat setempat.

Selain terdapat banyak petilasan, konon di Pegunungan Kendeng juga terdapat berbagai macam benda pusaka sehingga banyak orang yang datang ke Gunung Kendeng untuk berburu benda-benda bertuah, salah satunya yang paling terkenal adalah Batu Badar Besi Selonatah.


Batu Badar Besi Selonatah memiliki keunikan tersendiri karena dapat menempel pada magnet dan terdapat pola tidak beraturan pada permukaannya yang terbentuk secara alami.

Batu ini disebut Selonatah karena pada permukaannya terdapat pola tidak beraturan seperti bekas ditatah / dipahat. Selonatah dapat di artikan batu yang tertatah / terukir, dari kata “Selo” yang artinya batu dan “Natah” yang artinya menatah / memahat.

Batu Badar Besi sudah dikenal sejak jaman dulu sebagai salah satu jenis batu bertuah yang dipercaya memiliki daya magis dan bisa dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu.

Batu Selonatah banyak dicari orang untuk dikoleksi karena memiliki keunikan tersendiri dan dipercaya memiliki khasiat supranatural. Karena kepercayaan itulah sehingga banyak yang memburu batu Selonatah untuk dijadikan jimat karena dipercaya memiliki kekuatan ghaib atau khodam.

Banyak yang percaya bahwa batu Badar Besi Selonatah memiliki daya magis yang dapat membuat pemiliknya sakti dan kebal terhadap sajam.

Tapi sebetulnya tidak semua batu Badar Besi Selonatah memiliki kekuatan ghaib yang dapat menjadikan tubuh pemiliknya kebal terhadap senjata tajam, karena tidak semua Badar Besi Selonatah memiliki khodam.

Rata-rata batu Badar Besi Selonatah Gunung Kendeng sudah memiliki energi alami yang diserap dari alam selama proses pembentukannya dan bisa dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu. Jadi meskipun tidak di asma' batu ini sudah memiliki khasiat.

Tapi agar khasiatnya lebih ampuh, batu Badar Besi Selonatah perlu dirituali terlebih dulu untuk mengaktifkan energi ghaibnya.


Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat batu Badar Besi Selonatah Gunung Kendeng:
gambar batu badar besi selonatah asli dari gunung kendeng
Batu Badar Besi Selonatah
1. Untuk kewibawaan

Sejak jaman dulu batu Badar Besi Selonatah memang terkenal memiliki banyak khasiat dan manfaat, di antaranya untuk menambah kewibawaan.

Orang yang memiliki batu Badar Besi Selonatah asli akan terlihat lebih berwibawa di mata orang lain sehingga akan disegani dan dihormati oleh orang-orang disekitarnya, baik kawan maupun lawan.

2. Untuk tolak bala

Batu Badar Besi Selonatah juga dipercaya dapat menangkal serangan ilmu hitam seperti santet, teluh, guna-guna dan sejenisnya serta dapat melindungi pemiliknya dari gangguan makhluk halus.

3. Untuk kekebalan

Khasiat Batu Badar Besi Selonatah yang paling terkenal adalah untuk sarana kekebalan. Daya magis batu Selonatah dipercaya dapat membuat pemiliknya kebal terhadap serangan sajam terutama pada saat terdesak. Bahkan untuk batu Badar Besi Selonatah yang bagus dan berkhodam khasiatnya bisa dibuktikan secara langsung.

Tapi terlepas dari kepercayaan tentang khasiat ghaibnya, jika dikaji secara ilmiah batu ini memang dapat memberikan pengaruh positif bagi pemiliknya.

Kandungan logam pada batu ini dapat memancarkan energi positif yang baik bagi tubuh. Getaran energinya dapat melancarkan peredaran darah sehingga akan membuat tubuh orang yang memakainya menjadi lebih sehat dan bugar.


Demikian sedikit informasi tentang khasiat, manfaat dan kegunaan batu Badar Besi Selonatah dari Gunung Kendeng yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat dan Manfaat Batu Badar Besi Selonatah"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: