Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat jimat Munta Besi dari Makassar

gambar munta besi asli
Ilustrasi gelang dan kalung Munta Besi

Hartalangit.com - Munta Bassi atau Kulau Bassi atau yang lebih populer disebut Munta Besi adalah jimat kekebalan yang berasal dari Makassar - Sulawesi Selatan berbentuk seperti batu yang terbentuk secara alami oleh proses alam.

Ada beberapa jenis Munta Bassi, yaitu Munta Bassi Tanah, Munta Bassi Daging, dan Bagore dari fosil buah. Khusus untuk Bagore memiliki kelebihan untuk pengobatan dan anti pukul.


gambar bagore dan munta besi asli
Ilustrasi Bagore dan Munta Besi

Munta Besi yang asli sudah memiliki energi alami karena benda ini sudah menyerap energi alam semesta selama beratus-ratus tahun. Oleh karena itu, Munta Besi sangat disukai oleh mahluk halus atau jin yang disebut khodam sebagai rumahnya.

Jaman dahulu masyarakat Bugis - Makassar biasa menggunakan jimat Munta Bassi/Munta Besi untuk berperang dengan cara dijadikan sebagai aksesoris yang menyentuh kulit seperti gelang atau kalung, dan bahkan ada yang ditelan atau ditanam dibagian tubuh seperti penggunaan susuk.

Orang Bugis - Makassar terkenal dengan kehebatannya dalam berperang. Dan kebanyakan dari mereka kebal besi atau kebal dari senjata tajam dan senjata yang mengandung unsur besi/logam.

Selain berfungsi sebagai jimat kekebalan, Munta Besi juga memiliki beberapa khasiat lain sesuai dengan kualitas atau tingkatan energinya. Semakin bagus maka semakin multifungsi.

Berikut ini beberapa khasiat jimat Munta Besi:

1. Untuk kekebalan aktif.

2. Menang dalam pertarungan atau peperangan.

3. Untuk sarana keselamatan, proteksi dari serangan ilmu hitam dan proteksi dari serangan fisik.

4. Sebagai sarana untuk perlindungan ketika melakukan perjalanan jauh.

5. Untuk menambah kewibawaan, keberanian dan kharisma.

6. Untuk penundukan, sehingga pemiliknya akan ditakuti lawan dan disegani kawan.

7. Dapat meningkatkan kekuatan supranatural.

Cara menggunakan jimat Munta Besi:

Cara menggunakan Munta Besi cukup dibawa saja karena benda ini sudah memiliki energi alami, yaitu dengan cara dijadikan sebagai aksesoris yang bersentuhan langsung dengan kulit, seperti gelang, kalung, atau ikat dipinggang.

Munta Besi tidak disarankan untuk ditelan atau ditanam dibagian tubuh karena sulit jika ingin melepaskannya. Selain itu, jika tata cara dalam melakukannya salah, nantinya dapat menyebabkan efek lain pada kesehatan tubuh.

Munta Bassi/Munta Besi harus sepasang, yang satu disimpan dirumah dan yang satunya untuk dibawa kemana-mana. Tujuannya agar jika pemiliknya keluar rumah, maka dia akan kembali dengan selamat.


gambar sepasang munta besi asli
Ilustrasi sepasang Munta Besi

Untuk Munta Besi yang asli konon tidak ada pantangannya, tapi ketika jimat ini berpindah tangan kepada pemilik yang baru harus dilakukan proses penyelarasan energi kembali karena sebelumnya energi Munta Besi tersebut sudah menyatu/selaras dengan energi dari pemilik sebelumnya.

Munta Besi juga perlu di aktifkan kembali ketika dibawa menyeberang lautan atau berpindah tempat ke pulau lain.

Berikut ini salah satu cara untuk mengaktifkan Munta Bassi yang sering dilakukan oleh orang Bugis:

• Rendam Munta Besi dengan air kelapa selama 3 malam. Setelah 3 malam kemudian di ambil dan dikeringkan menggunakan kain lap.

• Setelah kering kemudian di olesi dengan sedikit minyak kelapa (lebih bagus jika menggunakan minyak kelapa nunggal), karena dulu sebelum ada minyak wangi/minyak pusaka, orang Bugis mengunakan minyak kelapa untuk merawat Munta Besi.

• Setelah di olesi minyak kelapa, kemudian tutup dengan gelas kaca yang bening dan letakkan di atas meja atau tempat lain yang rata selama 1 malam.

• Jika Munta Bassi yang di tutup dengan gelas tersebut letaknya bergeser sedikit saja dari tempat pertama ditaruh, berarti Munta Bassi tersebut sudah aktif dan siap di tes.

• Untuk cara pengetesannya, genggam Munta Besi dengan erat lalu coba gores tangan dengan senjata tajam atau tusuk tangan dengan jarum. Jika tangan tidak terluka atau jarumnya bengkok/tidak tembus kulit berarti Munta Besi tersebut sudah aktif.

• Untuk perawatan selanjutnya cukup di olesi dengan minyak misik hitam atau minyak khusus pusaka untuk menjaga energinya agar tetap aktif.


Demikian sedikit informasi tentang khasiat dan kegunaan jimat Munta Besi asli dari Makassar yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat jimat Munta Besi dari Makassar"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: