Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat Bambu Buntet untuk tolak bala dan menyelesaikan masalah

gambar bambu buntet / bambu buntu asli
Bambu Buntet

Hartalangit.com - Pohon bambu memiliki banyak sekali manfaat bagi Manusia karena bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan. Bambu bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat perkakas rumah tangga, kerajinan tangan, pagar rumah, kandang ternak dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Tapi selain digunakan untuk keperluan sehari-hari, ada juga beberapa jenis bambu yang dipercaya memiliki khasiat supranatural dan sering dijadikan sebagai jimat.

Biasanya bambu yang di anggap memiliki kekuatan ghaib adalah bambu-bambu tertentu yang bentuknya tidak normal seperti bambu pada umumnya.

Contohnya yang paling terkenal adalah Bambu Petuk / Pring Petuk yang ruasnya saling bertemu atas dan bawah, Bambu Patil Lele yang cabangnya tumbuh sejajar kiri dan kanan sehingga bentuknya seperti patil ikan lele dan Bambu Buntet / Bambu Buntu yang bagian dalamnya tidak berlubang (rapat) sehingga disebut Bambu Buntet yang artinya bambu tertutup.


Bambu Buntet memang tidak begitu dikenal seperti Bambu Petuk dan Bambu Patil Lele. Tapi bambu ini juga dipercaya memiliki kekuatan ghaib yang bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan.

Bambu Buntet / Bambu Buntu atau biasa disebut juga Pring Lanang (bambu lelaki) dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat tergantung dari jenis bambunya.

Tapi secara umum, khasiat utama Bambu Buntet adalah untuk sarana tolak bala. Bambu ini dapat digunakan sebagai sarana untuk menangkal dan menetralisir energi negatif yang ada didalam rumah dan sekitarnya.

Daya magis Bambu Buntet / Bambu Buntu juga dapat menangkal serangan ilmu hitam seperti santet dan sejenisnya serta dapat menangkal gangguan mahluk halus.

Selain memiliki khasiat sebagai pagar ghaib dan tolak bala, Bambu Buntet juga dapat digunakan sebagai sarana dukungan dari sisi supranatural untuk menyelesaikan berbagai masalah, karena sifat buntet juga bisa menutup, menghentikan dan mengaburkan suatu masalah yang sedang dihadapi pemiliknya.

Bambu Buntet yang di anggap memiliki energi supranatural paling kuat adalah Bambu Buntet dari jenis bambu kuning atau pring gading.

gambar bambu kuning buntet
Bambu Kuning Buntet

Tapi tidak mudah untuk mendapatkan bambu kuning buntet karena hanya orang yang berjodoh saja yang bisa memiliki bambu bertuah ini.

Jika tidak berjodoh, biarpun satu rumpun bambu kuning ditebang dan dicari yang buntet belum tentu bisa ketemu, tapi jika berjodoh terkadang secara tidak sengaja bisa mendapatkannya dengan mudah.

Hal itu tentu tidak terlepas dari pengaruh khodam Bambu Buntet yang hanya akan ikut pada orang yang berhak atau yang cocok untuk memiliki Bambu Buntet tersebut.

Itulah sifat dari benda pusaka atau benda bertuah yang tidak bisa dipaksakan untuk dimiliki, karena benda-benda tersebut seringkali ditempati khodam sehingga bisa menentukan siapa orang yang cocok untuk memiliki benda bertuah tersebut.


Demikian sedikit informasi tentang khasiat, manfaat dan kegunaan Bambu Buntet / Bambu Buntu asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar bambu dan kayu bertuah dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat Bambu Buntet untuk tolak bala dan menyelesaikan masalah"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: