Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat supranatural burung Pelatuk Bawang

gambar burung pelatuk bawang
Burung Pelatuk Bawang

Hartalangit.com - Burung Pelatuk Bawang adalah jenis burung Pelatuk yang memiliki ukuran tubuh lebih besar dibanding jenis burung Pelatuk lainnya, seperti Pelatuk Beras dan Pelatuk Sampit.

Burung Pelatuk Bawang jantan memiliki ciri khas berupa bulu jambul berwarna merah terang di atas kepalanya. Burung ini memiliki kebiasaan unik sering mematuki batang pohon untuk mencari makan atau membuat sarang sampai menimbulkan suara yang keras.

Dalam Primbon Jawa disebutkan bahwa burung Pelatuk Bawang memiliki beberapa khasiat yang berkaitan dengan hal-hal supranatural. Oleh karena itulah, pada jaman dahulu bagian-bagian tubuh burung Pelatuk Bawang sering digunakan sebagai jimat untuk berbagai macam keperluan.


Tapi sebelum menggunakan bagian-bagian tubuh burung Pelatuk Bawang sebagai jimat atau sarana supranatural, sebaiknya ucapkan niat yang baik sebelum menyembelihnya.

Berikut ini niat menyembelih burung Pelatuk Bawang:

Bismillahirrahmanirrahim

"NAWAITU AN ADZBAHA HADZIHIL HAD HADA LI QOBULI HAJATINA LILLAHI TA'ALA, ALLAHU AKBAR"

Artinya: Niat saya menyembelih burung ini untuk dihasilkan hajat kami karena Allah Ta'ala, Allah Maha Besar.

Berikut ini beberapa khasiat mistis burung Pelatuk Bawang menurut primbon Jawa:

1. Sarana agar pintar berbicara

Makanlah lidah burung Pelatuk Bawang dengan cara apapun, bisa dimasak dulu atau langsung dimakan juga bisa, dan cukup satu lidah saja.

Pada saat memakan lidah burung Platuk Bawang tersebut, sugestikan dalam hati bahwa kita akan mendapatkan khasiat ampuh dari lidah tersebut berupa kepandaian dalam berbicara setelah memakannya.

2. Sebagai sarana pengikat suami agar selalu setia

Agar suami selalu sayang dan tidak tergoda oleh perempuan lain, makanlah daging burung Pelatuk Bawang dengan cara dimasak sesukanya sesuai selera.

3. Sebagai sarana pengikat istri agar selalu setia

Makanlah bagian buah pelir burung Pelatuk Bawang jantan dengan penuh keyakinan bahwa setelah memakannya, maka istri akan selalu patuh, tunduk dan setia.


4. Menambah kewibawaan

Makanlah bagian brutu burung Pelatuk Bawang dengan penuh keyakinan bahwa setelah memakannya akan memiliki kewibawaan yang tinggi dimata masyarakat dan orang-orang sekitar.

5. Untuk membersihkan / menetralisir tanah angker

Tanamlah bulu sayap kanan burung Pelatuk Bawang masing-masing sebanyak 6 helai disebelah Tenggara dan sebelah Timur laut lokasi yang di anggap angker. InsyaAllah semua gangguan dan energi negatif akan hilang.

6. Untuk pagaran sawah dan ladang

Tanamlah bagian dada burung Pelatuk Bawang ditengah sawah atau ladang, maka InsyaAllah akan terhindar dari gangguan makhluk-makhluk ghaib yang berniat jahat.

7. Untuk menyepuh senjata tajam

Gunakan paruh burung Pelatuk Bawang untuk menyepuh senjata tajam, maka InsyaAllah, orang sesakti apapun bisa terluka oleh senjata tajam tersebut.

8. Sebagai sarana untuk menambah kharisma

Simpan bulu sayap kanan burung Pelatuk Bawang didalam sabuk atau didalam dompet sebagaimsarana untuk meningkatkan kharisma agar semua orang yang melihat akan merasa simpatik.

9. Sebagai sarana untuk menambah ketampanan atau kecantikan

Bakarlah bulu ekor dan bulu leher burung Pelatuk Bawang dan gunakan abunya untuk dijadikan minuman (wedang) untuk diminum. Setelah meminum ramuan ini maka aura ketampanan atau kecantikan akan terpancar sehingga akan terlihat lebih menarik dan disukai lawan jenis.


10. Sebagai sarana pengasihan agar disukai banyak wanita

Gorenglah bagian kuku burung Pelatuk Bawang lalu gerus sampai menjadi bubuk dan buatlah menjadi minuman seperti kopi untuk diminum.

11. Sebagai sarana untuk menambah keberanian

Masaklah bagian sayap burung Pelatuk Bawang lalu dimakan. Setelah memakan sayap burung Pelatuk Bawang maka orang yang tadinya penakut akan menjadi pemberani.

Selain memiliki khasiat supranatural, burung Pelatuk Bawang juga dipercaya memiliki khasiat lain untuk kesehatan, antara lain:

• Untuk mengobati penyakit gatal

Bakarlah bulu burung Pelatuk Bawang kemudian tampung abunya pada wadah bambu dan gunakan untuk obat gosok pada kulit yang gatal-gatal.

• Untuk mengobati mata rabun

Bakarlah kedua mata burung Pelatuk Bawang dan gunakan abunya untuk celakan. InsyaAllah secara berangsur-angsur penglihatan akan kembali normal.

• Untuk mengobati kelemahan syaraf pada balita

Lumatkan tubuh burung Pelatuk Bawang dan campurkan dengan adas pulosari secukupnya, kemudian balurkan pada tubuh balita yang mengalami kelemahan syaraf. InsyaAllah akan sembuh.


Demikian sedikit informasi tentang mitos tuah ghaib burung Pelatuk Bawang yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar dunia spiritual dan supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat supranatural burung Pelatuk Bawang"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka Silahkan Chat Via WA: