Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat bambu kuning sebagai jimat keberuntungan dan tolak bala

gambar rumpun bambu kuning
Bambu kuning

Hartalangit.com - Bambu merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki banyak sekali manfaat bagi Manusia. Selain itu bambu juga sering dikaitkan dengan hal-hal mistis, contohnya saja rumpun bambu yang sering di anggap sebagai tempat tinggal wewe gombel, genderuwo dan mahluk halus lainnya.

Bambu juga dikenal memiliki khasiat tertentu sebagai jimat atau senjata untuk menangkal hal-hal ghaib, terutama untuk jenis bambu kuning.

Bahkan bambu kuning dikenal sangat ampuh untuk melunturkan ilmu kebal dan ilmu kesaktian lainnya. Konon sesakti apapun seseorang jika dipukul atau ditusuk dengan bambu kuning pasti akan jebol, ilmu kebal atau ilmu kesaktiannya tidak akan berfungsi.

Bambu kuning juga sangat ampuh sebagai sarana tolak bala karena keberadaan bambu ini tidak disukai oleh mahluk halus. Hal itu dikarenakan bambu kuning memiliki energi positif yang menyebabkan makhluk ghaib tidak berani mendekatinya.

Karena khasiatnya itulah kemudian bambu kuning banyak ditanam sebagai tanaman hias atau pagar rumah dengan tujuan untuk menangkal serangan ilmu hitam atau gangguan dari mahluk halus.


gambar tanaman hias bambu kuning
Tanaman hias bambu kuning

Bambu kuning tidak hanya sering dijadikan sebagai tanaman untuk tolak bala saja, tapi juga sering dijadikan sebagai jimat atau pegangan.

Konon, dengan menyimpan jimat yang terbuat dari bambu kuning akan menjadikan seseorang aman dari berbagai macam gangguan, baik gangguan secara fisik maupun non fisik dimanapun berada.

gambar jimat bambu kuning
Ilustrasi jimat dari bambu kuning

Jika digunakan sebagai jimat, biasanya bambu kuning akan dipotong dan dibentuk dengan ukuran kecil agar lebih mudah disimpan dan dibawa kemana-mana, atau dijadikan sebagai aksesoris seperti gelang dan kalung.

Lebih bagus lagi jika bisa mendapatkan bambu kuning pethuk (yang dua ruas dan cabangnya saling betemu) karena khasiatnya lebih ampuh dari bambu pethuk biasa.

Selain berkhasiat sebagai tolak bala dan kesaktian, bambu kuning pethuk juga memiliki khasiat sebagai penglaris usaha/dagangan.

gambar bambu kuning pethuk
Ilustrasi bambu kuning pethuk

Selain memiliki khasiat yang berhubungan dengan hal-hal ghaib, bambu kuning juga memiliki khasiat sebagai tanaman pembawa hoki (keberuntungan).

Bagi yang percaya, dengan menamam atau menyimpan bambu kuning di rumahnya dapat membawa keberuntungan bagi penghuni rumah, rejeki akan mengalir dan kehidupannya akan menjadi lebih baik dari hari ke hari.

Hal itu dikarenakan bambu kuning dapat memancarkan energi positif yang dapat mempengaruhi pikiran seseorang menjadi lebih positif. Dengan selalu berfikir positif maka hal-hal positif juga yang akan datang ke dalam kehidupannya.

Bahkan para pakar Feng Shui juga sering menganjurkan bambu kuning untuk digunakan sebagai ornamen rumah karena manfaatnya positifnya tersebut.

Konon, bambu kuning juga bisa memproteksi rumah dari incaran maling. Dengan menanam bambu kuning sebagai pagar rumah dipercaya akan membuat maling kesulitan untuk memasuki rumah.

Baca juga:



Demikian sedikit informasi tentang khasiat ampuh bambu kuning sebagai jimat keberuntungan dan tolak bala yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat bambu kuning sebagai jimat keberuntungan dan tolak bala"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: