Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Mitos Khasiat Ghaib Bambu Kuning Untuk Keberuntungan dan Tolak Bala

gambar rumpun bambu kuning
Bambu Kuning (Pring Gading)

Hartalangit.com - Bambu merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki banyak sekali manfaat bagi Manusia. Selain itu, bambu juga sering dikaitkan dengan hal-hal mistis, contohnya saja rumpun bambu yang sering di anggap sebagai tempat tinggal wewe gombel, genderuwo dan mahluk halus lainnya.

Ada juga jenis bambu tertentu yang dipercaya memiliki khasiat supranatural dan sering digunakan sebagai jimat atau senjata untuk menangkal hal-hal yang sifatnya ghaib, salah satunya adalah bambu kuning atau pring gading.

Bahkan bambu kuning dikenal sangat ampuh untuk melunturkan ilmu kebal dan ilmu kesaktian lainnya. Konon sesakti apapun seseorang jika dipukul atau ditusuk dengan bambu kuning pasti akan jebol karena ilmu kebal atau ilmu kesaktiannya tidak akan berfungsi.


Bambu kuning juga memiliki khasiat ampuh untuk sarana tolak bala karena keberadaan bambu ini tidak disukai oleh mahluk halus. Hal itu dikarenakan bambu kuning memiliki energi positif yang membuat mahluk ghaib tidak berani mendekat.

Karena khasiat ampuhnya itulah yang membuat banyak orang menanam bambu kuning sebagai tanaman hias atau pagar rumah dengan tujuan untuk menangkal serangan ilmu hitam atau gangguan dari mahluk halus.

Bambu kuning tidak hanya dijadikan sebagai tanaman untuk penolak bala saja, tapi juga sering dijadikan sebagai jimat atau pegangan.

Konon dengan menyimpan jimat yang terbuat dari bambu kuning akan menjadikan seseorang aman dari berbagai macam gangguan, baik gangguan yang sifatnya fisik maupun non fisik dimanapun berada.

Jika digunakan sebagai jimat, biasanya bambu kuning akan dipotong dan dibentuk dengan ukuran kecil agar lebih mudah disimpan dan dibawa kemana-mana atau dijadikan sebagai aksesoris seperti gelang atau kalung.


gambar gelang akar bambu kuning
Gelang Bambu Kuning

Lebih bagus lagi jika bisa mendapatkan bambu kuning petuk (yang dua ruas dan cabangnya saling betemu) karena khasiatnya lebih ampuh dari bambu petuk biasa.

Selain memiliki khasiat ampuh untuk tolak bala dan kesaktian, bambu kuning petuk juga memiliki khasiat untuk penglaris usaha / dagangan.

Tapi tidak mudah untuk mendapatkan bambu kuning petuk yang asli karena benda ini termasuk benda bertuah yang sangat langka bahkan lebih langka dari bambu petuk biasa.

Hanya orang yang beruntung saja yang dapat memiliki bambu kuning petuk karena benda pusaka yang berkhodam biasanya akan memilih sendiri siapa yang akan di ikutinya.


gambar bambu kuning petuk asli
Ilustrasi Bambu Kuning Petuk

Selain memiliki khasiat yang berhubungan dengan hal-hal ghaib, bambu kuning juga memiliki khasiat sebagai tanaman pembawa hoki (keberuntungan).

Bagi yang percaya, konon dengan menamam atau menyimpan bambu kuning di rumahnya dapat membawa keberuntungan bagi penghuni rumah, rejeki akan mengalir dan kehidupannya akan menjadi lebih baik dari hari ke hari.

Hal itu dikarenakan bambu kuning dapat memancarkan energi positif yang dapat mempengaruhi pikiran seseorang menjadi lebih positif. Dengan selalu berfikir positif maka hal-hal positif juga yang akan datang ke dalam kehidupannya.

Bahkan para pakar Feng Shui juga sering menganjurkan bambu kuning untuk digunakan sebagai ornamen rumah karena manfaatnya positifnya tersebut.

Konon bambu kuning juga bisa memproteksi rumah dari incaran maling. Dengan menanam bambu kuning sebagai pagar rumah dipercaya akan membuat maling kesulitan untuk memasuki rumah.


Demikian sedikit informasi tentang mitos, khasiat, manfaat dan kegunaan bambu kuning yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Mitos Khasiat Ghaib Bambu Kuning Untuk Keberuntungan dan Tolak Bala"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: