Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat Ghaib Sente Wulung Sebagai Penangkal Santet

gambar keladi hitam / sente wulung
Keladi Hitam / Sente Wulung

Hartalangit.com - Keladi hitam atau Sente wulung banyak dijadikan sebagai tanaman hias karena memiliki warna yang unik. Tapi selain dijadikan tanaman hias, Sente wulung juga dipercaya memiliki khasiat ghaib untuk menangkal serangan ilmu hitam seperti santet, teluh, guna-guna dan sejenisnya.

Ilmu hitam (black magic) seperti teluh atau santet dan guna-guna adalah ritual ghaib yang bertujuan untuk mencelakai atau menyakiti orang lain dengan cara halus / ghaib.

Serangan ilmu hitam sangat sulit dideteksi dengan mata telanjang dan bisa datang kapan saja. Ilmu kuno ini termasuk dalam golongan ilmu hitam karena ritual yang dijalankan tergolong sangat menyimpang (sesat).

Pada jaman dulu, para dukun / tukang santet sangat banyak jumlahnya dan bisa dikatakan mereka membuka praktek secara terbuka / terang-terangan.

Tapi seiring perkembangan jaman keberadaan dukun santet semakin sedikit karena generasi muda jaman sekarang sudah tidak tertarik lagi dengan hal-hal semacam itu.

Tapi meskipun jumlahnya tidak banyak, saat ini masih ada yang menganut dan mempelajari ilmu hitam tersebut dan tidak dilakukan secara terang-terangan, itupun tingkat kekuatannya tidak sehebat orang-orang jaman dulu.

Ilmu santet jenisnya berbeda-beda antara satu daerah dengan daerah lainnya. Ada yang cara kerjanya dengan memasukkan benda-benda tertentu seperti paku, jarum, kawat, duri, beling, rambut dan benda-benda lainnya ke dalam tubuh orang yang menjadi target santet untuk menyakiti korbannya dari dalam.

Ada juga yang cara kerjanya dengan mengirimkan mahluk ghaib seperti jin jahat untuk menyakiti atau mencelakai korbannya.


Ada beberapa cara untuk menghindari atau menangkal serangan ilmu hitam yang perlu diketahui, karena serangan ilmu hitam bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja sebab kita tidak pernah tau niat jahat orang lain.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita mengantisipasinya untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan pada diri kita dan keluarga kita.

Ada beberapa media yang bisa digunakan untuk menangkal serangan ilmu hitam (black magic) seperti santet, teluh, guna-guna, dan sejenisnya, yaitu dengan menggunakan ilmu anti teluh. Tapi cara ini tentunya tidak bisa dilakukan oleh semua orang karena hanya orang-orang tertentu saja yang memiliki ilmu tersebut.

Cara lain yang lebih mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang, yaitu dengan memanfaatkan hewan atau tumbuhan yang memiliki energi untuk menangkal dan menetralisir serangan ilmu hitam.


Salah satu tumbuhan yang dipercaya dapat menangkal atau menetralisir serangan ilmu hitam (black magic) adalah Sente wulung / Keladi hitam.

Warna hitam keunguan pada Sente Wulung / Lumbu hitam dalam dunia metafisika merupakan simbol aura tertinggi dan yang paling kuat.

Unsur-unsur warna ungu / violetnya mampu menangkal dan menyerap atau bahkan menghepaskan energi negatif yang datang mendekat.

Tumbuhan unik ini bisa hidup dimana saja, tidak terpengaruh oleh cuaca ataupun iklim yang berganti-ganti. Hal ini menandakan jika daya tahannya lebih kuat dari tumbuhan lain.

Sente hitam / Lumbu hitam bisa ditanam dihalaman rumah sebagai tanaman hias sekaligus sebagai media penangkal ilmu hitam (black magic) tanpa harus di ritualkan.


Demikian sedikit informasi tentang khasiat dan manfaat Keladi hitam / Sente wulung sebagai penangkal santet yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar dunia spiritual dan supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat Ghaib Sente Wulung Sebagai Penangkal Santet"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: