Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat dan Kegunaan Jimat Wesi Kuning Kepompong

gambar mustika wesi kuning kepompong asli alam
Ilustrasi
Hartalangit.com – Wesi Kuning merupakan salah satu benda bertuah yang terkenal memiliki khasiat ampuh untuk kesaktian sehingga benda ini banyak dicari oleh para jawara pada jaman dulu untuk dijadikan piandel.

Wesi Kuning / Besi Kuning yang asli konon terbuat dari saripati logam atau rajanya besi yang merupakan jenis logam terbaik karena meskipun tidak di isi energi supranatural (di asma), jenis besi ini sudah memiliki energi alami yang sangat kuat.

Jimat Wesi Kuning yang asli buatan Empu termasuk benda bertuah yang sangat langka karena terbuat dari jenis logam yang istimewa.

Konon Wesi Kuning pertama kali ditemukan oleh para Empu saat melakukan tirakat untuk mencari besi terbaik sebagai bahan pembuatan pusaka. Tapi pada waktu itu mereka justru menemukan besi / logam berwarna kuning yang memiliki energi sangat kuat walaupun belum di olah menjadi benda pusaka.


Para Empu kemudian menyebutnya “Wesi Kuning” sesuai dengan warnanya. Pada waktu itu semua jenis logam keras masih disebut sebagai wesi (besi), oleh karena itulah logam kuning yang ditemukan tersebut dinamakan Wesi Kuning (Besi Kuning), bukan logam kuning.

Karena Wesi Kuning tersebut sudah memiliki energi yang kuat, maka para Empu tidak mengolahnya menjadi bentuk pusaka seperti Keris atau Tombak, tapi menjadikannya sebagai jimat dengan berbagai bentuk seperti Gadha Wesi Kuning, Payung Wesi Kuning, Jarum Wesi Kuning, Bonang Wesi Kuning, Cincin Wesi Kuning, Telur Wesi Kuning dan jimat-jimat lainnya yang sengaja dibuat dengan ukuran kecil agar lebih mudah dan praktis untuk dibawa kemana-mana.

Jimat Wesi Kuning terkadang memiliki warna yang berbeda-beda antara yang satu dengan lainnya, hal itu dikarenakan ada jimat Wesi kuning yang terbuat dari campuran beberapa jenis logam atau beberapa jenis Besi Kuning dan ada yang hanya terbuat dari satu jenis Besi Kuning saja.

Jimat Wesi Kuning yang dibuat dari campuran beberapa jenis logam bertujuan untuk memperkuat energinya. Biasanya hal itu dilakukan pada jenis Besi Kuning yang kualitasnya kurang bagus.

Jenis Besi Kuning yang kualitasnya kurang bagus (energinya lemah) biasanya akan dicampur atau dipadukan dengan jenis Besi Kuning lainya yang memiliki energi lebih kuat. Sedangkan Besi kuning yang kualitasnya bagus biasanya tidak dicampur dengan bahan lainnya.

Meskipun Wesi Kuning termasuk benda bertuah yang sangat legendaris, tapi tidak ada yang tahu persis mengenai asal-usulnya karena tidak ada literatur yang menerangkan tentang benda ini. Bahkan orang-orang tua jaman dulu yang paham tentang jenis-jenis jimat dan Tosan Aji juga memberikan keterangan yang simpang siur.

Ada sebagian orang yang beranggapan bahwa awal mula dikenalnya Wesi Kuning sebagai benda bertuah bermula dari cerita legenda Damarwulan dan Minak Djinggo.

Dalam cerita tersebut dikisahlan bahwa Minak Djinggo memiliki senjata andalan berupa Gadha Wesi Kuning yang kemudian dihancurkan oleh Damarwulan. Konon Wesi Kuning yang asli merupakan pecahan / serpihan dari Gadha milik Minak Djinggo.

Dari situlah kemudian muncul kepercayaan tentang Mustika Wesi Kuning yang dipercaya memiliki banyak khasiat supranatural.


Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat jimat Wesi Kuning asli:
gambar jimat wesi kuning kepompong asli alam
Ilustrasi
1. Untuk tolak bala

Wesi Kuning yang asli dipercaya memiliki khasiat ampuh untuk menangkal gangguan mahluk halus serta serangan ilmu hitam seperti santet, teluh, guna-guna dan sejenisnya.

2. Untuk kewibawaan

Jimat Wesi Kuning juga memiliki khasiat untuk meningkatkan kewibawaan. Orang yang memiliki jimat Wesi Kuning asli akan terlihat lebih berwibawa sehingga akan disegani dan dihormati oleh orang lain, baik kawan maupun lawan.

3. Untuk kesaktian

Jimat Wesi Kuning yang asli sangat terkenal dengan khasiat ampuhnya untuk kesaktian, bahkan dapat membuat pemiliknya kebal terhadap serangan senjata tajam (anti cukur) maupun pukulan benda keras.


Ada sebagian orang yang mengatakan bahwa Besi Kuning (Wesi Kuning) merupakan campuran dari beberapa jenis logam seperti emas, perak, besi, tembaga, nikel, perunggu dan timah. Tapi keterangan tersebut agaknya cukup meragukan karena perunggu bukanlah jenis logam murni, tetapi sudah merupakan logam campuran.

Sedangkan menurut penelitian dari beberapa ahli, Besi Kuning (Wesi Kuning) terdiri dari unsur-unsur besi, timah putih, perak, seng, timbal (timah hitam), tembaga dan emas.

Besi Kuning (Wesi Kuning) yang asli sangat sulit didapatkan karena merupakan salah satu benda bertuah yang memiliki kekuatan ghaib tingkat tinggi dan tidak bisa dimiliki oleh sembarang orang.

Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa memiliki Wesi Kuning asli karena benda pusaka yang asli dan bertuah biasanya akan memilih sendiri siapa yang akan di ikutinya. Jika tidak berjodoh maka tidak akan bisa dimiliki meskipun sudah melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkannya.

Tapi terkadang orang yang tidak berniat mencarinya justru bisa mendapatkannya dengan mudah, bisa dari warisan, pemberian seseorang atau menemukannya secara tidak sengaja.

Jimat Wesi Kuning yang paling terkenal adalah Wesi Kuning Kepompong karena memiliki khasiat paling ampuh untuk tolak bala dan untuk kekebalan.

Tapi hanya Wesi Kuning Kepompong yang ditemukan menggantung diatas pobonlah yang dapat digunakan sebagai jimat kekebalan (anti cukur) karena kekuatan ghaibnya konon lebih tinggi dibanding jimat Wesi Kuning yang ditemukan di atas tanah yang umumnya tidak memiliki khasiat untuk kekebalan.

Mustika Wesi Kuning yang asli merupakan benda bertuah yang sangat langka dan sulit ditemukan, tapi benda ini banyak dipalsukan karena termasuk benda bertuah yang cukup populer dan peminatnya juga cukup banyak.

Jadi sebaiknya jangan mudah percaya jika ada yang menawarkan jimat Wesi Kuning yang dikatakan asli karena rata-rata jimat Wesi Kuning yang banyak dijual sekarang ini merupakan barang palsu yang tidak memiliki khasiat apapun.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, khasiat, manfaat dan kegunaan jimat Wesi Kuning Kepompong asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat dan Kegunaan Jimat Wesi Kuning Kepompong"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: