Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Ciri dan khasiat jimat Semar Mesem asli serta cara menggunakannya

gambar jimat / keris semar mesem asli sepuh
Jimatan Semar Mesem
Hartalangit.com – Sejak jaman dulu jimat Semar Mesem sudah dikenal sebagai salah satu benda bertuah yang memiliki khasiat ampuh untuk memikat hati lawan jenis, sehingga banyak yang menggunakannya sebagai jimat pengasihan / pemikat.

Meskipun khasiatnya tidak seampuh ilmu pelet Ajian Semar Mesem tapi jimat Semar Mesem lebih mudah digunakan karena tidak memerlukan tirakat dan ritual khusus untuk mendapatkan manfaatnya. Jimat Semar Mesem cukup dibawa saja dan mantranya dirapal setiap kali akan digunakan.

Jimat Semar Mesem juga tidak memerlukan perawatan khusus yang merepotkan dan tidak perlu diberi sesaji macam-macam. Jimat Semar Mesem cukup di olesi minyak khusus pusaka saja agar energinya tetap aktif.

Biasanya pemberian minyak dilakukan setiap malam jumat kliwon, malam selasa kliwon atau pada malam kelahiran (weton) pemiliknya.


Selain tidak memerlukan perawatan khusus yang merepotkan, jimat Semar Mesem juga tidak memiliki pantangan yang akan membuat khasiatnya hilang jika dilanggar.

Jimatan Semar Mesem juga sering disebut Keris Semar Mesem, tapi sebetulnya penyebutan tersebut kurang tepat karena jimatan Semar Mesem tidak memiliki gonjo seperti yang menjadi ciri khas dari Keris.

Jimatan Semar Mesem lebih tepat disebut Tombak karena pada bagian pangkalnya terdapat methuk yang menjadi ciri khas dari Tombak.

Meskipun termasuk kategori jimatan dan berukuran kecil, tapi jimat Semar Mesem yang asli merupakan buatan Empu yang dalam proses pembuatannya di iringi ritual dan doa-doa sehingga memiliki khasiat yang ampuh.

Jimat Semar Mesem yang asli dibuat dari wesi aji dengan menggunakan tehnik tempa lipat seperti halnya proses pembuatan Keris pusaka sehingga terlihat wingit.

Karena dibuat dengan tehnik tempa lipat dan menggunakan beberapa jenis logam yang berbeda maka jimat Semar Mesem yang asli memiliki serat dan terkadang juga memiliki pamor.

Tapi tidak mudah untuk mendapatkan jimat Semar Mesem yang asli karena kebanyakan jimat Semar Mesem yang ada saat ini merupakan barang palsu buatan pengrajin yang tidak memiliki khasiat atau manfaat apapun.

Biasanya jimat Semar Mesem palsu dibuat dari bahan kuningan dengan bentuk seperti wayang Semar serta terdapat rajah huruf Arab pada permukaanya.
gambar jimat semar mesem kuningan palsu
Jimat Semar Mesem Palsu
Jimat Semar Mesem jenis ini merupakan cetakan pabrik sehingga jumlahnya sangat banyak dan bentuknya rata-rata sama persis. Sedangkan jimat Semar Mesem asli terbuat dari wesi aji yang dibentuk menyerupai bentuk Tombak karena ada methuknya dan bentuk bilahnya mirip seperti bentuk wayang Semar.

Bentuk jimat Semar Mesem yang asli tidak ada yang sama persis antara yang satu dengan yang lain karena merupakan buatan Empu. Jadi meskipun terlihat sama jika diperhatikan dengan seksama pasti ada perbedaannya, baik dari bentuknya, ukurannya, serat besinya maupun pamornya.

Tapi ada juga jimat Semar Mesem palsu yang terbuat dari besi sehingga sulit dibedakan dengan yang asli. Biasanya para pengrajin akan membuat jimatan buatannya sangat mirip dengan aslinya dan kemudian akan diproses lagi menggunakan cairan kimia agar menyerupai barang kuno / sepuh.
gambar jimatan semar mesem palsu / baru
Jimatan Semar Mesem Palsu
Jadi sebaiknya jangan mudah percaya jika ada yang menawarkan jimat Semar Mesem jenis ini karena sangat mirip dengan yang asli, dan bagi orang awam akan sulit untuk membedakannya. Sedangkan jimat Semar Mesem yang terbuat dari kuningan dan ada rajahnya itu sudah jelas palsu.


Cara menggunakan jimat Semar Mesem untuk memikat lawan jenis:

1. Untuk pengasihan umum

Cara menggunakan jimat Semar Mesem untuk pengasihan umum (agar disukai oleh banyak orang) cukup dibawa saja, bisa disimpan didompet, disaku atau daidalam tas karena daya magis jimat Semar Mesem akan membuat pemiliknya terlihat lebih menarik dan mempesona dimata orang lain.

Orang yang memiliki jimat Semar Mesem akan terlihat sangat berkharisma dan memiliki daya tarik yang luar biasa, sehingga akan disukai oleh orang-orang disekitarnya terutama lawan jenis.

2. Untuk pengasihan khusus

Cara menggunakan jimat Semar Mesem untuk pengasihan khusus (untuk memikat satu orang saja) biasanya ada syarat-syarat tertentu yang harus dilakukan.

Cara yang paling umum yaitu dengan membaca mantranya setiap malam menjelang tidur dan pada saat bertemu dengan target. Tapi syaratnya harus mengetahui nama lengkap serta nama orang tua kandung orang yang akan dipelet.

Setiap malam menjelang tidur, genggam jimat Semar Mesem atau letakkan dibawah bantal lalu rapal mantranya sambil membayangkan wajah orang yang dituju sampai tertidur.


Mantra gugahan jimat Semar Mesem:

Bismillahirrohmanirrohim...

“Niat ingsun amatek ajiku si semar mesem, mut-mutanku inten, cahyane manjing pilinganku kiwo lan tengen. Sing nyawang kegiwang, opo maneh yen sing nyawang kang tumancep kumanthil ing telenging sanubariku, yo iku si jabang bayi... (nama target bin / binti orang tuanya) teko welas teko asih saking kersaning Alloh, laillaha ilalloh Muhammad rasululloh”

Terkadang mantra dan tata cara penggunaan jimat Semar Mesem yang satu dengan jimat Semar Mesem lainnya bisa berbeda-beda, tergantung dari orang yang memberikan jimat tersebut karena semua benda pusaka yang berkhodam biasanya ada kuncinya, dan biasanya ada mantra khusus untuk mengaktifkan energinya.

Jadi mantra dan tata cara dalam artikel ini tidak bisa digunakan untuk semua Jimat Semar Mesem. Selain itu, jimat Semar Mesem yang digunakan juga harus yang asli karena jika jimat yang digunakan palsu maka dibacakan mantra apapun tidak akan berkhasiat.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, khasiat dan kegunaan jimat Semar Mesem asli dan cara mengaktifkannya yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Ciri dan khasiat jimat Semar Mesem asli serta cara menggunakannya"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: