Advertisement

Khasiat dan manfaat batu akik Combong serta cara menggunakannya

gambar mustika batu akik combong asli alami - hartalangit.com
Batu Akik Combong
Hartalangit.com – Ada cukup banyak jenis batu akik yang dipercaya memiliki khasiat ghaib untuk pengasihan / pemikat lawan jenis, tapi yang memiliki khasiat khusus untuk pengasihan adalah jenis batu akik Combong.

Batu akik Cobong memiliki bentuk yang cukup unik karena terdapat lubang yang tembus dari sisi bagian atas sampai sisi bagian bawah, berbeda dengan batu akik pada umumnya yang mulus dan tidak berlubang.

Sebetulnya secara fisik batu akik Combong termasuk dalam kategori cacat, tapi ketidak sempurnaan tersebut justru menjadi nilai tambah karena di anggap unik dan langka. Bahkan banyak yang percaya bahwa batu akik Combong memiliki khasiat yang lebih ampuh dibanding batu akik yang normal (tidak cacat).


Karena kepercayaan itulah yang membuat batu akik Combong menjadi sangat terkenal dan banyak dicari orang untuk dijadikan jimat pangasihan / pemikat.

Lubang yang terdapat pada batu akik Combong terbentuk secara alami karena adanya udara yang terjebak didalam batu selama proses pembentukan dari batuan tersebut.

Bisa juga karena adanya benda-benda yang terjebak didalam batu yang membuat strukturnya menjadi tidak sempurna (rapuh) sehingga mudah berlubang ketika benda-benda yang terjebak didalam batu tersebut hancur / membusuk.

Batu akik Combong bisa dari jenis batu apa saja yang memiliki lubang, karena “Combong” artinya berlubang. Tapi yang paling banyak ditemukan adalah batu akik Combong dari jenis batu Sulaiman.

Selama ini banyak yang beranggapan bahwa semua batu akik yang berlubang (Combong) memiliki khasiat untuk pengasihan / pemikat, tapi sebetulnya tidak semua batu akik Combong bisa digunakan sebagai jimat pengasihan.

Batu akik Combong yang memiliki khasiat untuk pengasihan adalah batu akik yang memiliki lubang alami bentukan alam karena biasanya batu tersebut menjadi tempat bersemayamnya khodam.

Untuk mengetahui keaslian batu akik Combong dan yang memiliki khodam tentunya harus di uji oleh orang yang memiliki kemampuan supranatural untuk mengetahui apakah batu tersebut benar-benar asli mustika Combong asihan atau hanya batu akik biasa yang berlubang.

Saat ini kebanyakan batu akik Combong yang ada dipasaran merupakan batu akik Combong palsu atau buatan yang tidak memiliki khasiat dan manfaat apapun selain sebagai aksesoris.

Batu akik Combong palsu bisa dengan mudah didapatkan dipasar batu akik karena batu ini memang mudah dipalsukan.

Untuk membuat batu akik Combong biasanya para pengrajin menggunakan bor atau tatah untuk melubangi permukaannya. Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan nilai ekonomis batu tersebut karena peminat batu akik Combong cukup banyak.

Peminat batu akik Combong kebanyakan justru bukan penggemar batu akik / batu permata, melainkan orang-orang yang percaya pada khasiat ghaibnya, karena tujuan memiliki batu akik Combong bukan untuk dikoleksi tapi untuk dijadikan jimat pemikat / pengasihan.


Jadi jika berniat membeli / memahari batu akik Combong sebaiknya kenali dulu ciri-ciri keasliannya agar tidak salah beli karena kebanyakan batu akik Combong yang ada dipasaran merupakan batu akik Combong aspal (asli tapi palsu).

Jadi sebaiknya jangan mudah percaya jika ada yang menawarkan batu akik Combong yang dikatakan asli dan memiliki khasiat untuk pengasihan.

Batu akik yang hanya sekedar berlubang banyak dijual dipasar batu akik dengan harga yang cukup murah, karena para penjual batu akik biasanya menjual batu akik Combong sebagai batu akik biasa dengan harga sesuai pasaran.

Tapi lain ceritanya jika yang menjual batu akik Combong adalah seorang paranormal atau dukun. Meskipun jenis dan kualitas batu akik yang dijual sama dengan batu akik yang ada dipasar tapi biasanya harga atau maharnya jauh lebih mahal karena mereka menjualnya sebagai jimat.

Jadi bukan batunya yang dijual melainkan tuah / khasiatnya, karena meskipun hanya batu akik biasa yang dibeli dipasar tapi bisa juga memiliki khasiat ampuh jika di asma’ atau di rituali oleh orang yang memiliki kemampuan supranatural.

Untuk mengetahui keaslian batu akik Combong sebetulnya cukup mudah karena ada beberapa ciri-ciri yang membedakan antara batu akik Combong asli alam dan batu akik Combong palsu buatan pengrajin.


Berikut ini beberapa ciri-ciri batu akik Combong asli bentukan alam:

1. Batu akik Combong yang asli terasa agak berat (berbobot) dan memiliki serat / urat batu yang mengikuti bentuk lubangnya.

2. Lubang pada batu akik Combong asli bentukan alam terlihat alami, bukan bekas tatahan, dikikir atau dibor.

3. Pada bagian dalam lubang batu akik Combong yang asli terlihat kasar dan biasanya berkapur serta masih ada sisa-sisa batu cadasnya.

Batu akik Combong yang asli dipercaya memiliki khasiat ampuh untuk pengasihan atau pemikat lawan jenis, karena batu ini dipercaya menjadi tempat bersemayamnya mahluk ghaib (khodam).

Kepercayaan tentang adanya tuah atau khasiat pada batu akik Combong kemungkinan bermula dari sejarah atau asal-usul batu ini.


Menurut cerita, pada jaman dulu batu akik Combong awalnya digunakan sebagai pengukur waktu oleh para Wali untuk menentukan waktu sholat.

Pada masa itu batu Combong disebut dengan nama Tuloq Ukur (Batu Pengukur) yang dipergunakan sebagai penentu waktu dengan cara melihat sinar matahari yang masuk melalui lubangnya.

Tapi setelah ditemukan cara lain yang lebih efektif akhirnya batu Combong beralih fungsi menjadi batu kecil lewat asahan tangan para Wali yang kemudian dinamakan “Angkik Jowo Sih Pingalem” (Akik Jawa yang disukai).

Mungkin dari asal-usulnya itulah sehingga batu Combong diyakini memiliki tuah atau khasiat sesuai dengan namanya. Apalagi yang memberi nama adalah seorang Wali yang memiliki kharomah.

Dari situlah asal mula kepercayaan tentang khasiat ampuh mustika batu akik Combong sebagai sarana pengasihan atau pemikat.

Batu akik Combong bisa digunakan oleh siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan. Biasanya batu ini dijadikan sebagai perhiasan seperti mata cincin atau liontin kalung, tapi ada juga yang menyimpannya didompet sebagai jimat.


Cara menggunakan batu akik Combong untuk pengasihan umum dan pengasihan khusus:
gambar batu akik sulaiman combong - hartalangit.com
Ilustrasi
1. Untuk pengasihan umum

Untuk mendapatkan khasiat batu akik Combong sebetulnya cukup dipakai atau dibawa saja karena energi positif yang dipancarkan batu ini akan membuat pemiliknya terlihat lebih menarik dimata orang lain, terutama lawan jenis.

2. Untuk pengasihan khusus

Jika ingin mendapatkan khasiat ampuh batu akik Combong untuk memikat hati seseorang biasanya ada syarat-syarat tertentu yang harus dilakukan.

Syarat yang paling umum yaitu dengan menggunakan rambut orang yang akan dipikat dan harus mengetahui nama lengkap serta nama orang tua kandungnya.

Kemudian ikatkan rambut orang yang akan dipikat tersebut di lubang batu akik Combong. Setiap malam menjelang tidur letakkan batu akik Combong yang sudah di ikat rambut target dibawah bantal lalu baca doa atau mantranya sambil membayangkan wajah orang yang dituju sampai tertidur.

Jika batu akik Combong yang digunakan benar-benar asli dan bertuah biasanya dalam beberapa hari target sudah mulai terpikat dan bahkan jatuh cinta.


Demikian sedikit informasi tentang khasiat / manfaat / kegunaan mustika batu akik Combong dan cara menggunakannya untuk memikat lawan jenis yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu akik dan benda-benda pusaka dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat dan manfaat batu akik Combong serta cara menggunakannya"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: