Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat dan Manfaat Batu Akik Kecubung Ungu (Kecubung Asihan)

gambar batu kecubung ungu asli natural
Batu Kecubung Ungu
Hartalangit.com – Batu akik Kecubung Ungu sangat populer dikalangan penggemar dan kolektor batuk permata, bahkan orang-orang yang tidak tahu menahu tentang batu akik / batu permata juga banyak yang mencari batu Kecubung Ungu karena dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat.

Secara umum batu akik Kecubung Ungu memiliki khasiat untuk pengasihan, untuk meningkatkan daya tarik dan untuk meningkatkan kharisma sehingga banyak yang menyebut batu ini sebagai batu Kecubung Asihan.

Sejak ribuan tahun lalu batu akik Kecubung atau Amethyst sudah dikenal oleh berbagai peradaban sebagai batu yang memiliki banyak manfaat dan sering digunakan untuk berbagai macam keperluan.

Sedangkan di Indonesia, batu akik Kecubung Ungu dikenal sebagai batu bertuah yang memiliki daya pengasihan sehingga banyak yang menggunakannya sebagai jimat pengasihan untuk memikat lawan jenis.

Tapi sebetulnya khasiat batu Kecubung Ungu tidak hanya untuk sarana pengasihan dan kewibawaan saja, tapi masih banyak khasiat dan manfaat lain dari batu ini yang tidak diketahui oleh banyak orang.


Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat batu akik Kecubung Ungu (Kecubung Asihan):
gambar mustika kecubung ungu / kecubung asihan
Batu Kecubung Asihan
1. Untuk ketenangan batin

Warna ungu batu Kecubung dapat membawa suasana teduh dan sejuk sehingga energi positif yang dipancarkan batu ini dapat membawa ketenangan batin bagi pemiliknya.

2. Memancarkan aura pengasihan

Energi yang dipancarkan batu Kecubung Ungu dapat membangkitkan dan meningkatkan aura pengasihan pemiliknya, sehingga orang yang memakai batu ini akan memiliki daya tarik yang luar biasa di mata orang lain, terutama di mata lawan jenis.

Ada juga yang meyakini bahwa khodam batu Kecubung Ungu dapat membantu pemilik batu ini untuk memikat hati seseorang sehingga khasiat batu Kecubung Ungu dopercaya lebih ampuh dibanding batu akik lainnya, terutama dalam hal pengasihan.


3. Meningkatkan keanggunan dan kharisma

Jika batu Kecubung Ungu dipakai oleh seorang wanita, entah dipakai sebagai batu cincin atau liontin kalung maka wanita tersebut akan terlihat lebih cantik dan anggun.

Dan jika batu Kecubung Ungu dipakai oleh seorang laki-laki maka akan terlihat lebih tampan dan penuh kharisma karena energi pengasihan dari batu ini akan menutupi (menyamarkan) kekurangan fisik yang ada pada pemakainya dari pandangan orang lain sehingga yang terlihat hanya kelebihannya.

Aura pengasihan yang terpancar dari batu akik Kecubung Asihan akan membuat orang yang memakainya dikasihi dan disayangi oleh semua orang.

4. Meningkatkan kewibawaan

Batu Kecubung Ungu juga memiliki khasiat untuk meningkatkan kewibawaan pemiliknya, sehingga orang yang memakai batu ini akan dihormati dan disegani oleh semua orang.

5. Meningkatkan kebijaksanaan

Energi alami batu Kecubung Ungu yang bersifat teduh dapat mempengaruhi karakter pemiliknya menjadi lebih sabar serta lebih bijaksana dalam bersikap dan bertindak.


6. Meredakan amarah

Energi batu Kecubung Ungu yang teduh juga dapat meredakan amarah, baik itu amarah pemiliknya maupun amarah orang lain yang dihadapi.

Orang yang memakai batu Kecubung Ungu akan menjadi lebih sabar dan bijaksana sehingga dapat menyelesaikan suatu masalah dengan kepala dingin tanpa amarah.

7. Untuk perlindungan dan tolak bala

Batu Kecubung Ungu juga memiliki khasiat untuk tolak bala atau untuk pagar ghaib karena energi positif yang ada pada batu ini dapat menetralisir dan menangkal berbagai macam energi negatif yang datang menyerang pemiliknya, termasuk serangan ilmu hitam seperti santet, teluh, guna-guna dan gangguan mahluk halus.

Selain itu, khodam batu Kecubung Ungu juga dapat menjauhkan pemiliknya dari hal-hal yang dapat mengancam keselamatannya, seperti pencurian, perampokan, penipuan dan tindak kejahatan lainnya.

8. Untuk menunjang karier

Energi positif dari batu Kecubung Ungu akan mempengaruhi pemiliknya menjadi pribadi yang selalu positif, penuh semangat dan percaya diri.

Dengan sikap positif tersebut maka segala potensi akan keluar dan membuat pemilik batu Kecubung Ungu akan mendapatkan berbagai kemudahan dan lebih mudah mendapatkan kepercayaan dalam pekerjaan maupun dalam bisnis.

Secara tidak langsung tuah batu Kecubung Ungu juga akan membantu pemiliknya untuk mempengaruhi orang lain sehingga orang yang memiliki batu ini akan lebih mudah untuk meyakinkan orang lain dan disukai oleh rekan kerja, atasan maupun bawahannya.


9. Untuk kepemimpinan

Orang yang memakai batu Kecubung Ungu akan terlihat lebih berwibawa dan berkharisma sehingga akan disegani dan dihormati orang-orang disekitarnya. Jika dia seorang pemimpin maka semua perintah dan keputusannya akan dipatuhi oleh bawahannya.

10. Untuk keharmonisan rumah tangga

Energi batu akik Kecubung Asihan yang bersifat teduh akan membuat suasana rumah menjadi tentram dan damai. Aura pengasihan yang terpancar dari batu ini akan membuat jalinan cinta antara suami dan isteri menjadi semakin kuat sehingga dapat mencegah terjadinya perselingkuhan serta menumbuhkan kesetiaan serta rasa saling percaya antara suami dan isteri. Dengan begitu, kehidupan rumah tangga akan selalu harmonis dan penuh kasih sayang.

11. Untuk kesehatan

Batu akik Kecubung juga memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh. Dengan memakai batu Kecubung sebagai mata cincin atau liontin kalung maka energi alami dari batu ini akan membuat peredaran darah menjadi lancar dan membuat daya tahan tubuh meningkat sehingga kondisi fisik pemakainya akan selalu prima dan terhindar dari berbagai macam penyakit, sebab jika sistem imun meningkat maka tubuh akan kebal dari serangan virus dan bakteri penyebab penyakit.

Batu Kecubung Ungu merupakan salah satu jenis batu akik yang cukup populer dan banyak peminatnya, karena selain memiliki keindahan pada serat dan warnanya batu ini juga dikenal memiliki banyak khasiat dan manfaat.

Sekarang ini batu Kecubung Ungu banyak dipalsukan karena peminatnya cukup banyak dan harganya juga cukup mahal. Oleh karena itu jika berniat membeli batu Kecubung Ungu sebaiknya kenali dulu ciri-ciri keasliannya agar tidak salah beli, karena dipasaran banyak sekali beredar batu Kecubung Ungu palsu (sintetis).

Sebetulnya ciri-ciri batu Kecubung Ungu asli dan palsu cukup mudah dikenali karena jika di amati dengan seksama keduanya memiliki perbedaan yang cukup mencolok.

Batu Kecubung Ungu yang asli (natural) pasti memiliki serat batu jika dilihat dengan kaca pembesar dan rata-rata terdapat retakan didalamnya. Sedangkan batu Kecubung Ungu palsu (sintetis) tidak memiliki serat batu dan tidak ada retakan didalamnya.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, khasiat, manfaat dan kegunaan batu akik Kecubung Ungu (Kecubung Asihan) asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat dan Manfaat Batu Akik Kecubung Ungu (Kecubung Asihan)"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: