Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Mitos Khasiat Ghaib Batu Akik Sodo Lanang

gambar batu akik susup sodo lanang asli - www.hartalangit.com
Batu Akik Susup Sodo Lanang
Hartalangit.com – Batu akik Sodo Lanang termasuk salah satu jenis batu akik yang cukup populer dan banyak peminatnya. Batu ini memiliki ciri khas terdapat corak atau motif garis lurus didalamnya.

Motif garis tersebut biasanya berupa retakan memanjang atau karena adanya material seperti kayu, akar pohon atau benda-benda lainnya yang terjebak didalam batu sehingga banyak juga yang menyebutnya batu akik Susup.

Batu akik Susup Sodo Lanang bisa dari jenis batu apa saja yang memiliki motif garis didalamnya, tapi yang paling banyak ditemukan adalah dari jenis batu Sulaiman.

Batu ini dinamakan Sodo Lanang karena terdapat motif garis didalamnya yang kemudian dikaitkan dengan Sodo Lanang, yaitu lidi dari pohon aren yang jatuh hanya satu batang saja.

Lidi aren tersebut di Jawa disebut Sodo Lanang yang dipercaya memiliki khasiat ghaib untuk mengusir gangguan makluk halus dan menangkal serangan ilmu hitam seperti santet, teluh, guna-guna dan sejenisnya. Soso Lanang juga bisa digunakan untuk mengobati orang kesurupan.

Pada jaman dulu Sodo Lanang sering diletakkan di atas pintu rumah dan pojok-pojok rumah sebagai sarana penolak bala.

Ada juga yang menjadikan Sodo Lanang sebagai jimat dengan memotongnya menjadi kecil-kecil dan disimpan didalam dompet atau didalam kantong khusus untuk dibawa kemana-mana sebagai sarana untuk keselamatan dan tolak bala.

Tapi tidak mudah untuk mendapatkan lidi aren lanang tersebut karena termasuk barang langka yang sulit ditemukan. Hanya orang yang beruntung saja yang dapat memilikinya.


Sodo Lanang juga menjadi nama pamor Keris yang cukup terkenal dikalangan penggemar Tosan Aji. Bentuknya berupa garis lurus ditengah-tengah bilah Keris yang membujur dari pangkal sampai ujung Keris.

Pamor Sodo Lanang termasuk salah satu jenis pamor rekan pada Keris atau Tombak yang cukup populer dan cukup langka.

Pamor Sodo Lanang juga sering disebut Sodo Sak Ler yang artinya sebatang lidi / lidi sebatang sesuai dengan bentuk pamor ini yang hanya berupa garis lurus seperti lidi yang terletak di tengah-tengah bilah Keris tanpa adanya pamor lain.

Selain menjadi nama pamor Keris dan batu akik, Sodo Lanang juga menjadi nama salah satu katuranggan Perkutut dan ilmu pelet kejawen Ajian Sodo Lanang yang terkenal keampuhannya untuk memikat hati lawan jenis.

Batu akik Sodo Lanang di anggap istimewa karena memiliki keunikan tersendiri, karena material yang terjebak didalamnya membuat batu ini terlihat unik dan menarik. Selain itu, batu akik Sodo Lanang juga dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi pemiliknya.
gambar batu akik susup sodo lanang asli
Batu Akik Susup Sodo Lanang
Khasiat utama dari batu akik Sodo Lanang adalah untuk sarana tolak bala dari gangguan mahluk halus dan serangan ilmu hitam. Selain itu, batu akik Sodo Lanang juga dipercaya memiliki khasiat ampuh untuk pengasihan / pemikat serta dapat memudahkan tercapainya cita-cita.


Karena kepercayaan itulah yang membuat batu akik Sodo Lanang banyak dicari oleh orang-orang yang percaya pada khasiat ghaibnya untuk dijadikan sebagai jimat atau pegangan.

Tapi hanya batu akik Sodo Lanang yang asli saja yang memiliki khasiat supranatural, sedangkan batu akik Sodo Lanang palsu tidak memiliki khasiat dan manfaat apapun selain hanya sebagai aksesoris.

Batu akik Sodo Lanang banyak dipalsukan karena termasuk jenis batu akik yang cukup populer dan banyak peminatnya. Selain itu, harga batu akik Susup Sodo Lanang yang asli juga cukup mahal jika dibandingkan dengan batu akik lain pada umumnya.

Ada juga sebagian orang yang meyakini bahwa batu mustika Sodo Lanang memiliki khodam yang cukup kuat dan siap membantu pemiliknya jika dibutuhkan.

Karena kepercayaan itulah ada sebagian orang yang memberikan perawatan dan perlakuan khusus pada batu akik Sodo Lanang untuk menjaga energinya agar tetap aktif, seperti pemberian sejaji, minyak atau yang lainnya.

Untuk batu akik Sodo Lanang yang berkhodam biasanya ada persyaratan dan tata cara khusus untuk menggunakannya karena kekuatannya berasal dari khodam.

Tapi sebetulnya secara alami batu akik Sodo Lanang yang asli sudah memiliki energi alami yang diserap dari alam selama proses pembentukannya, jadi meskipun tidak di isi energi supranatural dan tidak diberi sesaji, batu ini sudah memiliki khasiat dan manfaat tertentu bagi pemiliknya.


Demikian sedikit informasi tentang mitos, khasiat, manfaat dan kegunaan batu akik Susup Sodo Lanang yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu akik dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Mitos Khasiat Ghaib Batu Akik Sodo Lanang"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: