Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Mitos Khasiat Ghaib Biji Jenitri Rudraksha

gambar biji jenitri asli kebumen
Biji Jenitri (Rudraksha)
Hartalangit.com – Biji Jenitri selama ini banyak dijadikan sebagai aksesoris seperti gelang, kalung dan tasbih karena memiliki bentuk yang unik dan artistik. Biji Jenitri juga memiliki nama lain seperti Ganitri, Genitri, Rudraksha (India) dan Utrasum Bead (Amerika).

Tapi selain memiliki keunikan pada bentuknya, biji Jenitri juga dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi pemiliknya. Biasanya biji Jenitri banyak dijadikan aksesoris seperti gelang, kalung dan tasbih atau japamala.

Konon tanaman Jenitri pertama kali masuk ke Indonesia dibawa oleh orang India bernama Mukti yang kemudian menanamnya didaerah Kebumen - Jawa Tengah dan mengajarkan cara menanam pohon Jenitri kepada masyarakat setempat.
gambar pohon dan buah jenitri
Pohon & Buah Jenitri
Di India, biji buah Jenitri lebih dikenal dengan nama Rudraksha yang artinya mata Dewa Siwa. Rudra adalah Dewa Siwa dan Aksha artinya mata. Umat Hindu di India meyakini bahwa Rudraksha adalah air mata Dewa Siwa yang jatuh ke bumi dan tumbuh menjadi pohon Rudraksa.


Biji Jenitri memiliki keunikan tersendiri karena setiap bijinya memiliki jumlah garis (mukhi) yang berbeda. Jumlahnya bervariasi mulai dari 1 hingga 30 mukhi yang masing-masing memiliki arti berbeda-beda.

Rata-rata biji Jenitri memiliki mukhi dibawah 8, dan yang paling banyak dicari adalah biji Jenitri yang memiliki mukhi 9 - 30 karena sangat langka dan di anggap istimewa.

Semakin banyak mukhinya maka harganya juga semakin mahal karena konon energinya lebih kuat dan khasiatnya juga lebih ampuh, baik untuk kesehatan tubuh maupun untuk hal-hal yang sifatnya ghaib.

Biji Jenitri dipercaya dapat membawa keberuntungan dan ketenangan batin bagi pemiliknya serta dapat meningkatkan kesadaran spiritual. Selain itu, biji Jenitri juga memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh jika dipakai sebagai gelang atau kalung yang selalu menempel pada kulit.

Getaran energi yang dipancarkan biji Jenitri dapat melancarkan peredaran darah dan dapat menstimulasi otak sehingga akan berpengaruh secara menyeluruh terhadap kesehatan tubuh.
gambar gelang jenitri rudraksha asli
Gelang Biji Jenitri (Rudraksha)

Menurut penelitian, biji Jenitri memiliki sifat kimia dan fisika semacam pergerakan listrik dan elektromagnetik sehingga akan membuat otak yang terstimulasi merasa tenang, damai dan bisa berfikir jernih.

Riset dari Institut Teknologi India juga mengungkapkan bahwa buah Jenitri memiliki nilai spesifik gravitasi sebesar 1,2 dengan pH 4,48.

Uniknya saat digunakan untuk meditasi atau berdzikir, biji Jenitri akan memiliki daya elektromagnetik sebesar 10.000 gauss pada keseimbangan Faraday, hasil konduksi elektron alkalin sehingga dapat mengontrol tekanan darah, mengurangi stress, serta mengatasi berbagai masalah penyakit mental.

Selain itu, biji Jenitri juga dapat membantu penyembuhan penyakit medis seperti epilepsi, asma, hipertensi, radang sendi, penyakit hati / sirosis dan penyakit-penyakit lainnya.

Untuk mendapatkan manfaatnya, biji Jenitri bisa dipakai sebagai gelang atau kalung yang selalu menempel pada tubuh atau dijadikan tasbih untuk berdzikir, karena energi biji Jenitri akan semakin kuat jika sering digunakan untuk berdzikir / wirid.

Selain itu, biji Jenitri juga bisa direndam didalam air putih selama semalam kemudian pagi harinya air rendaman biji Jenitri tersebut bisa diminum untuk menjaga kesehatan tubuh.

Tapi hanya biji Jenitri asli saja yang memiliki khasiat, sedangkan biji Jenitri palsu tidak memiliki khasiat dan manfaat apapun selain hanya sebagai aksesoris.

Untuk mengetahui keaslian biji Jenitri cukup mudah, yaitu dengan cara membakarnya. Jika biji Jenitri tersebut terbakar dan menghitam berarti asli, tapi jika terbakar dan meleleh serta mengeluarkan bau seperti plastik terbakar berarti biji Jenitri tersebut bisa dipastikan palsu.

Cara lain untuk mengetahui keaslian biji Jenitri yaitu dengan merendamnya dalam air yang jernih. Jika air tersebut berubah warna menjadi kecoklatan dan mengeluarkan bulir-bulir udara berarti biji Jenitri tersebut asli. Biji Jenitri yang sudah tua juga akan tenggaelam didalam air.


Demikian sedkit informasi tentang ciri-ciri, khasiat, manfaat dan kegunaan biji Jenitri / Rudraksha asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Mitos Khasiat Ghaib Biji Jenitri Rudraksha"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: