Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Ciri dan khasiat Jimat Klewer asli serta cara menggunakannya

gambar jimat keris klewer asli sepuh
Jimat Klewer
Hartalangit.com – Klewer merupakan salah satu jenis jimat pengasihan yang terkenal memiliki khasiat ampuh untuk memikat hati lawan jenis.

Kebanyakan Jimat Klewer berbentuk Keris kecil yang memiliki lubang ditengah bilahnya dan gagangnya berbentuk seperti alat vital pria. Pada bagian gagangnya juga memiliki lubang yang tembus sampai ke lubang dibagian bilahnya.

Lubang tersebut berfungsi untuk mengikatkan rambut orang yang akan dipelet. Daya magis Jimat Klewer dipercaya dapat mempengaruhi pikiran orang yang rambutnya terikat pada lubangnya, karena rambut di anggap sebagai bagian tubuh yang paling dekat dengan pikiran.

Selain itu, rambut yang di ikatkan pada Jimat Klewer juga manjadi simbol penyatuan dua orang (laki-laki dan perempuan) pemilik rambut tersebut. Gagang Klewer melambangkan laki-laki dan lubang pada bilahnya melambangkan perempuan (Lingga dan Yoni).


Jimat Klewer dipercaya memiliki tuah ghaib khusus untuk pemikat lawan jenis. Tapi jimat ini juga dapat membawa pengaruh negatif jika pemiliknya tidak dapat mengendalikan kekuatannya. Orang yang memiliki Jimat Klewer biasanya akan sering berganti-ganti pasangan dan bagi yang masih lajang tidak memiliki komitmen untuk menikah.

Akibatnya, hidupnya tidak memiliki arah dan tujuan yang jelas atau orang Jawa menyebutnya “nglawer”. Itulah sebabnya kenapa jimat ini dinamakan Klewer.

Selain terkenal ampuh, Jimat Klewer juga mudah digunakan karena tidak memerlukan tirakat atau ritual khusus untuk mendapatkan manfaatnya. Jimat Klewer juga tidak memerlukan perawatan khusus dan tidak perlu diberi sesaji macam-macam.

Untuk perawatannya, Jimat Klewer cukup di olesi minyak khusus pusaka untuk mencegah karat dan agar energinya tetap aktif. Pemberian minyak biasanya dilakukan pada malam jumat kliwon, malam selasa kliwon atau pada malam kelahiran (weton) pemiliknya.

Tata cara penggunaan Jimat Klewer terkadang bisa berbeda-beda antara Jimat Klewer yang satu dengan Jimat Klewer lainnya, terkadang juga ada mantra khusus yang harus dirapal.


Cara menggunakan Jimat Klewer untuk memikat lawan jenis:

1. Untuk pengasihan umum

Jika tujuannya untuk pengasihan umum atau agar disukai oleh banyak orang, Jimat Klewer cukup dibawa saja, bisa disimpan didompet, disaku, atau didalam tas karena daya magis Jimat Klewer akan membuat pemiliknya terlihat lebih menarik sehingga akan disukai oleh orang-orang disekitarnya terutama lawan jenis.

2. Untuk pengasihan khusus

Jika Jimat Klewer akan digunakan untuk pengasihan khusus atau untuk memikat satu orang saja biasanya ada syarat-syarat tertentu yang harus dilakukan.

Cara yang paling umum adalah dengan mengikatkan rambut orang yang akan dipelet pada lubang Jimat Klewer. Tapi syaratnya harus mengetahui nama lengkap target dan nama orang tua kandungnya karena biasanya ada mantra yang harus di rapal setiap malam atau pada saat bertemu dengan target yang mengharuskan menyebut namanya dan nama orang tuanya.

Rata-rata jimat atau benda pusaka yang memiliki khodam biasanya memang ada kuncinya berupa mantra tertentu yang harus dirapal untuk mengaktifkan energinya.

Mantra gugahan atau mantra untuk mengaktifkan energi Jimat Klewer terkadang juga berbeda-beda antara yang satu dengan yang lain. Ada juga yang Jimat Klewer yang mengharuskan untuk menyentuh pundak / tengkuk target untuk memasukkan pengaruh ghaibnya.

Tapi tidak mudah untuk mendapatkan Jimat Klewer asli buatan Empu yang benar-benar bertuah karena benda ini termasuk cukup langka dan sulit didapatkan.

Kebanyakan Jimat Klewer yang ada sekarang ini merupakan barang palsu buatan pengrajin yang tidak memiliki khasiat dan manfaat apapun.


Ciri-ciri Jimat Klewer asli dan palsu:

Biasanya Jimat Klewer palsu terbuat dari besi yang dibentuk menggunakan kikir atau gerinda kemudian diproses menggunakan bahan kimia agar terlihat seperti barang kuno (sepuh).

Ada juga yang berbahan kuningan dengan berbagai bentuk. Biasanya Jimat Klewer yang berbahan kuningan merupakan buatan pabrik sehingga jumlahnya sangat banyak dan rata-rata bentuknya sama persis.
gambar klewer sarutomo palsu
Jimat Klewer Palsu Berbahan Kuningan
Sedangkan Jimat Klewer yang asli buatan Empu terbuat dari wesi aji sama seperti Keris pusaka. Logam yang digunakan juga merupakan logam pilihan yang secara alami sudah memiliki energi supranatural.

Karena usia besinya sudah sangat tua terkadang ada Jimat Klewer yang selalu basah (berembun) dan berbau amis. Konon Klewer yang bilahnya selalu basah merupakan Jimat Klewer yang paling ampuh untuk memikat lawan jenis.

Meskipun termasuk jenis jimatan dan berukuran kecil, tapi Jimat Klewer yang asli dibuat oleh seorang Empu dengan laku tirakat dan ritual-ritual tertentu sehingga memiliki khasiat yang ampuh.


Tapi ada juga Jimat Klewer palsu yang berbahan wesi aji. Jimat Klewer jenis ini sangat sulit dibedakan dengan yang asli karena biasanya menggunakan bahan besi sisa dari Keris yang sudah rusak / kropos kemudian diproses lagi menjadi bentuk Klewer menggunakan gerinda lalu disepuh menggunakan air aki sir (accu zuur) untuk menghilangkan bekas gerinda / kikirannya.
gambar jimat keris klewer palsu
Jimat Klewer Palsu Berbahan Besi Keris
Meskipun palsu tapi Jimat Klewer jenis ini biasanya masih memiliki aura wingit karena menggunakan bahan dari Keris asli. Tapi meskipun masih memiliki aura wingit, Jimat Klewer yang menggunakan bahan besi bekas Keris tidak selalu memiliki khasiat untuk pengasihan karena bahan yang digunakan belum tentu dari Keris yang bertuah pengasihan.

Bahkan seringkali Jimat Klewer yang berbahan besi bekas Keris justru akan membawa pengaruh negatif bagi pemiliknya karena energinya sudah berantakan. Selain itu juga tidak diketahui silsilah dari bahan yang digunakan, apakah dari Keris yang ber-angsar baik atau dari Keris yang ber-angsar buruk.

Oleh karena itu, jika berniat membeli atau memahari Jimat Klewer sebaiknya berhati-hati dan lebih teliti walaupun orang yang menawarkan merupakan paranormal terkenal atau seorang guru spiritual, karena belum tentu seorang ahli supranatural juga ahli dalam bidang Tosan Aji.

Jika hanya mengandalkan batin untuk membaca energi dari sebuah benda yang disebut jimat atau pusaka, kebanyakan orang akan tertipu oleh perasaan atau angan-angannya sendiri karena apa yang dilihat sebagai khodam seringkali terbentuk oleh pikirannya sendiri.

Jimat Klewer yang asli biasanya dibuat dari beberapa jenis logam berbeda yang dipadukan dengan tehnik tempa lipat seperti tehnik pembuatan Keris pusaka sehingga besinya memiliki serat dan terkadang juga berpamor.

Jika diperhatikan, alur serat Klewer asli terlihat teratur mengikuti bentuknya karena proses pembuatannya dengan cara ditempa, berbeda dengan Klewer palsu yang terbuat dari bahan besi bekas Keris biasanya alur serat dan pamornya terpotong karena dibentuk menggunakan kikir atau gerinda.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, khasiat, manfaat dan kegunaan Keris Klewer asli serta cara menggunakannya yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Ciri dan khasiat Jimat Klewer asli serta cara menggunakannya"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: