Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Ciri dan Khasiat Batu Akik Tapak Jalak Asli

gambar batu akik tapak jalak asli natural
Batu Tapak Jalak
Hartalangit.com - Dari sekian banyak jenis batu akik yang ada, batu akik Tapak Jalak merupakan salah satu jenis batu akik yang legendaris dan cukup terkenal dikalangan pecinta batu akik di Indonesia.

Batu Tapak Jalak banyak dicari karena selain memiliki motif yang unik dan langka, batu ini juga dipercaya memiliki khasiat dan manfaat tertentu sehingga banyak yang menggunakannya sebagai jimat.

Batu akik Tapak Jalak memiliki ciri khas terdapat motif palang atau tanda "plus" ditengah permukaannya yang sekilas mirip seperti tapak kaki burung Jalak. Itulah sebabnua kenapa batu ini dinamakan Tapak Jalak.

Batu akik Tapak Jalak yang asli jika disenter / disorot cahaya akan tembus hanya pada bagian motif palang / tanda plusnya saja, sedangkan pada sisi yang lain biasanya tidak akan tembus cahaya. Tapi ada juga yang sebaliknya tergantung dari jenis batunya.

Batu akik Tapak Jalak yang asli merupakan batuan alam yang terbentuk selama ratusan tahun dan biasanya memiliki tingkat kekerasan yang cukup tinggi sehingga tahan terhadap goresan dan tidak mudah pecah. Batu Tapak Jalak yang asli juga terasa dingin jika ditempelkan pada bagian tubuh tertentu.

Motif palang atau tanda plus pada batu akik Tapak Jalak terbentuk dari adanya pertemuan sedimentasi yang sempurna sehingga menghasilkan reaksi energi balik dan bias dari batuan terhadap energi dari luar. Oleh karena itulah batu ini di anggap sebagai salah satu batu akik yang istimewa.

Selain karena motifnya yang unik, sejak jaman dulu batu akik Tapak Jalak juga dipercaya memiliki kekuatan ghaib yang bisa dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu, terutama yang berkaitan dengan hal-hal supranatural.

Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat batu akik Tapak Jalak asli:

1. Meningkatkan kewibawaan dan kharisma

Khasiat utama batu akik Tapak Jalak adalah untuk meningkatkan kewibawaan dan kharisma. Orang yang memakai batu ini akan terlihat lebih berwbibawa dimata orang lain sehingga akan disegani dan dihormati oleh orang-orang disekitarnya serta akan ditakuti lawan.

2. Meningkatkan keberanian

Sejak jaman dulu batu akik Tapak Jalak dipercaya memiliki tuah ghaib untuk meningkatkan keberanian dan kepercayaan diri pemiliknya.

Hal itu disebabkan karena batu akik Tapak Jalak memiliki daya makrokosmos yang dapat menginduksi energi supranatural terhadap pemakainya, dan ini bersifat kontradiktif yang dapat menimbulkan efek meningkatnya keberanian serta kepercayaan diri orang yang memakainya.

3. Untuk kesaktian / kekebalan

Orang-orang yang berprofesi sebagai paranormal atau orang-orang yang mempelajari ilmu supranatural banyak yang menggunakan batu akik Tapak Jalak sebagai media ampuh untuk di isi energi supranatural karena batu ini memiliki kemampuan untuk menyerap dan menyimpan energi supranatural dengan sangat baik.

Biasanya batu ini sering digunakan sebagai jimat kesaktian yang dapat membuat tubuh pemiliknya kebal terhadap serangan sajam dan dapat meningkatkan kekuatan pukulan berkali-kali lipat.

4. Untuk tolak bala

Batu akik Tapak Jalak juga memiliki khasiat ampuh untuk tolak bala dari hal-hal yang sifatnya ghaib seperti serangan ilmu hitam dan gangguan mahluk halus.

Motif palang atau tanda plus pada batu akik Tapak Jalak merupakan simbol pagar atau proteksi dari segala bentuk serangan dari luar yang mengancam keselamatan pemiliknya.

Tapi hanya batu akik Tapak Jalak yang asli bentukan alam saja yang memiliki khasiat supranatural, sedangkan batu akik Tapak Jalak palsu tidak memiliki khasiat dan manfaat apapun selain hanya sebagai aksesoris.

Jadi jika ingin membeli batu akik Tapak Jalak sebaiknya kenali dulu ciri-ciri keasliannya agar tidak salah beli, karena kebanyakan batu akik Tapak Jalak yang diperjual belikan saat ini merupakan barang palsu.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, khasiat, manfaat dan kegunaan batu Tapak Jalak asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu akik, dapat dibaca pada artikel Harta Langit yang lain.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Ciri dan Khasiat Batu Akik Tapak Jalak Asli"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: