Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Jenis-jenis batu akik Kendit dan khasiatnya

gambar batu akik kendit asli natural
Batu Akik Kendit
Hartalangit.com - Batu akik Kendit cukup terkenal dikalangan penggemar batu akik karena motifnya yang unik. Batu ini memiliki ciri khusus berupa garis yang melingkar tidak terputus pada permukaannya, bisa berupa garis melintang vertical atau horizontal.

Secara umum, batu akik Kendit biasanya memiliki bentuk dan corak yang tidak begitu istimewa, tapi batu ini di anggap memiliki keunikan tersendiri dan dipercaya memiliki daya magis yang kuat sehingga banyak yang menggunakannya sebagai jimat.

Istilah Kendit berasal dari bahasa Jawa yang berarti "sabuk", yaitu kain yang dililitkan diperut sebagai pengencang. Batu ini dinamakan Kendit karena terdapat garis melingkar seperti sabuk pada permukaannya.

Corak garis melingkar tersebut merupakan simbol perlindungan dari segala bentuk marabahaya yang mengancam keselamatan pemiliknya.

Oleh karena itulah batu akik Kendit dipercaya memiliki khasiat ampuh untuk sarana tolak bala dari serangan ilmu hitam dan gangguan mahluk halus serta dapat menjauhkan pemiliknya dari marabahaya.


Selain memiliki khasiat untuk tolak bala, batu akik Kendit juga dipercaya memiliki khasiat untuk kewibawaan. Orang yang memiliki batu akik Kendit akan terlihat lebih berwibawa di mata orang lain sehingga akan disegani dan dihormati oleh orang-orang disekitarnya.

Karena kepercayaan itulah sehingga banyak yang menggunakan batu akik Kendit sebagai sarana tolak bala dan untuk meningkatkan kewibawaan.

Tapi hanya batu akik Kendit asli saja yang memiliki khasiat ghaib, sedangkan batu akik Kendit palsu tidak memiliki khasiat dan manfaat apapun selain sebagai aksesoris.
gambar batu akik kendit asli
Ciri Batu Akik Kendit Asli
Batu ini banyak dipalsukan karena termasuk salah satu jenis batu akik yang cukup terkenal dan peminatnya juga cukup banyak.

Meskipun batu akik Kendit terkenal memiliki khasiat supranatural tapi ada juga sebagian orang yang enggan untuk menyimpan atau memilikinya. Alasannya karena daya magis batu akik Kendit akan menutup atau menangkal segala hal yang datang kepada pemiliknya, termasuk dalam hal rejeki.

Konon jika menyimpan atau memiliki batu akik Kendit maka rejeki pemiliknya akan menjadi seret seperti halnya jika memiliki jimat atau pusaka penolak bala lainnya, contohnya seperti Kol Buntet, Kijing Bungkem, Keris Sempono Bungkem, Keris berpamor kendit dan pusaka-pusaka penolak bala lainnya.

Meskipun secara umum khasiatnya untuk penolak bala, tapi ada beberapa jenis batu akik Kendit yang oleh sebagian orang dipercaya memiliki khasiat untuk kerejekian.

Batu Kendhit terbagi menjadi beberapa jenis dengan penyebutan yang beragam, hal itu dipengaruhi oleh jenis batu, warna dan juga coraknya.


Berikut ini jenis-jenis batu akik Kendit dan khasiatnya:

1. Batu urat Kendit lurus

Batu Kendit jenis ini dipercaya memiliki khasiat atau tuah untuk kerejekian.

2. Batu urat Kendit lurus kristal

Batu Kendit jenis ini dipercaya memiliki khasiat atau tuah untuk memudahkan dalam bidang usaha / perdagangan.

3. Batu urat Kendit samping kanan

Batu Kendit jenis ini dipercaya memiliki khasiat atau manfaat untuk pengobatan.

4. Batu urat Kendit samping kiri

Batu Kendit jenis ini dipercaya memiliki khasiat atau tuah untuk tolak bala.

5. Batu urat Kendit tapak jalak

Batu Kendit jenis ini dipercaya memiliki khasiat atau tuah untuk kesaktian.

6. Batu urat Kendit lapis sulaiman

Batu Kendit jenis ini dipercaya memiliki khasiat atau tuah untuk meningkatkan derajat (status sosial) pemiliknya serta dapat menambah kewibawaan dan kharisma.

7. Batu urat Kendit lapis lurus

Batu Kendit jenis ini dipercaya memiliki khasiat atau tuah untuk kerejekian dan pengasihan.

8. Batu urat Kendit sters

Batu Kendit jenis ini dipercaya memiliki khasiat atau tuah untuk mempermudah dalam proses persalinan.

9. Batu urat Kendit pancing

Batu Kendit jenis ini dipercaya memiliki khasiat atau tuah untuk pengasihan.


Mengenai khasiat batu akik Kendit tentunya semua itu kembali lagi pada kepercayaan masing-masing, dan jika batu akik Kendhit memang memiliki khasiat yang dapat dibuktikan secara keilmuan ataupun tidak, semua itu merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Batu akik Kendhit banyak diburu karena corak garis melintang yang menjadi ciri khas batu ini tergolong unik dan langka, ditambah lagi dengan kepercayaan bahwa batu ini di anggap memiliki khasiat dan manfaat tertentu.

Hal itulah yang membuat banyak orang ingin memiliki batu akik Kendhit. Tapi karena banyaknya peminat batu jenis ini, sekarang ini dipasaran banyak beredar batu akik Kendhit palsu yang sengaja dibuat oleh para pengrajin batu untuk mendapatkan keuntungan.

Jadi jika ingin membeli / memahari batu akik Kendit sebaiknya kenali dulu ciri-ciri batu akik Kendit asli dan batu akik Kendit palsu agar tidak salah beli atau belilah pada orang yang terpercaya.


Demikian sedikit informasi tentang jenis-jenis batu akik Kendit dan khasiatnya yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu akik dan benda-benda pusaka dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Jenis-jenis batu akik Kendit dan khasiatnya"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: