Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat mistis Minyak Kuyang yang melegenda

gambar minyak kuyang asli kalimantan
Ilustrasi Minyak Kuyang

Hartalangit.com - Minyak Kuyang atau Minyak Kawiyang adalah salah satu bentuk pesugihan ilmu hitam di Kalimantan yang memiliki sejarah panjang mengiringi peradaban suku-suku di Pulau Kalimantan.

Bahkan sampai saat ini di zaman yang sudah modern dan serba digital ini Minyak Kuyang masih banyak diburu untuk berbagai macam keperluan yang berkaitan dengan dunia supranatural.

Karena termasuk aliran hitam, Minyak Kuyang hanya beredar dikalangan terentu saja. Di Kalimantan, Minyak Kuyang atau Kawiyang sangat terkenal dengan keampuhannya yang multifungsi sehingga mambuat banyak orang ingin memilikinya. Bahkan orang-orang dari luar Kalimantan juga banyak yang ingin memiliki Minyak Sakti ini.

Selain dapat digunakan sebagai sarana pesugihan, konon Minyak Kuyang juga dapat membuat pemiliknya awet muda dan masih banyak khasiat lain dari minyak ini.

Minyak Kawiyang memiliki nama berbeda dibeberapa daerah di Kalimantan. Ada yang menyebutnya Minyak Kuyang, dan ada juga yang menyebutnya Minyak Sumbulik.


Ada lima jenis minyak Kuyang / Kawiyang / Sumbulik dengan warna dan khasiat yang berbeda-beda, antara lain:

1. Minyak Kuyang Hitam

Khasiat utama Minyak Kuyang hitam adalah untuk kekebalan, tahan terhadap tebasan benda tajam dan anti tembak. Selain itu, Minyak Kuyang hitam konon juga dapat membuat pemiliknya menghilang dengan cepat dan tanpa jejak.

2. Minyak Kuyang Merah

Khasiat utama Minyak Kuyang merah adalah untuk ilmu meringankan tubuh, dapat berlari secepat kilat dan dapat memanggil serta menyuruh mahluk ghaib untuk melakukan sesuatu. Konon mahluk ghaib yang dipanggil akan menuruti apapun yang diperintahkan oleh pemilik Minyak Kuyang merah.

3. Minyak Kuyang Hijau

Khasiat utama Minyak Kuyang hijau adalah untuk mengirimkan ilmu hitam seperti santet atau parangmaya kepada orang lain yang dikehendaki.

Minyak Kuyang hijau juga dapat digunakan sebagai obat awet muda. Cara menggunakannya dengan di oleskan pada bagian leher, kemudian leher yang telah di olesi Minyak Kuyang hijau tersebut akan terlepas dari tubuh pemiliknya dan terbang mencari korban untuk dihisap darahnya. Biasanya korban yang dicari adalah wanita yang akan melahirkan.

gambar penampakan hantu kuyang kalimantan
Ilustrasi Hantu Kuyang


Kebanyakan orang yang belajar ilmu sesat ini adalah para wanita yang pada siang hari selalu melilitkan selendang atau penutup kepala pada lehernya agar bekas olesan Minyak Kuyang tidak terlihat oleh orang lain.

Orang yang memiliki ilmu Kuyang sangat takut dengan bau bawang merah dan bawang putih. Biasanya jika ada orang yang dicurigai memiliki ilmu Kuyang maka warga setempat akan mengupas bawang merah atau bawang putih sebanyak-banyaknya kemudian kulitnya dibakar.

Konon pemilik ilmu Kuyang akan memohon untuk tidak mengupas dan membakar kulit bawang lagi karena air mata mereka akan terus bercucuran.

Jika ingin mengirimkan santet atau teluh kepada seseorang dari jarak jauh caranya cukup dengan mengoleskan Minyak Kuyang hijau pada jarum, paku, pecahan kaca atau benda-benda lainnya lalu perintahkan untuk menyerang orang yang di inginkan. Maka secara ghaib benda-benda tersebut akan masuk ke dalam urat nadi dan pembuluh darah orang yang dituju.

4. Minyak Kuyang Kuning

Khasiat utama Minyak Kuyang kuning adalah untuk menundukkan hati wanita supaya jatuh cinta dan menuruti semua keinginan dari pemilik Minyak Kuyang.

Cara menggunakannya dengan mengoleskan Minyak Kuyang kuning pada ujung jari kemudian digosok-gosokkan pada telapak tangan dan selanjutnya disentuhkan pada wanita yang di inginkan dengan berjabat tangan (salaman) atau menepuknya, yang penting Minyak Kuyang hijau tersebut dapat menempel / menyentuh kulit wanita yang menjadi target.


5. Minyak Kuyang Putih

Khasiat utama Minyak Kuyang putih adalah untuk penglaris atau untuk mendatangkan uang secara ghaib. Caranya, uang yang akan dibelanjakan terlebih dulu di olesi dengan Minyak Kuyang hijau, maka setelah dibelanjakan uang tersebut akan kembali lagi kepada pemiliknya secara ghaib. Uang tersebut biasanya disebut Uang Balik (UB).

Konon pada jaman dulu Minyak Kuyang harus diberi sesaji pada waktu-waktu tertentu sesuai dengan fungsinya masing-masing, contohnya:

- Minyak Kuyang hitam setiap tahun harus diberi darah ayam hitam atau ayam cemani dan nasi ketan.

- Minyak Kuyang merah dan Minyak Kuyang hijau harus diberi darah yang berasal dari jari manis Manusia dan air tebu merah.

- Minyak Kuyang putih dan Minyak Kuyang kuning pada waktu-waktu tertentu akan meminta diberi serbuk emas.

Untuk meletakkan Minyak Kuyang juga tidak boleh sembarangan, konon minyak sakti ini harus diletakkan didalam ruangan yang tidak terdapat cermin atau kaca dan harus ada lubang besar yang terbuka.

Minyak Kuyang biasanya dimasukkan ke dalam sebuah guci kecil (cupu) yang retak seribu atau cupu kuno yang telah berusia puluhan tahun.


Demikian sedikit informasi tentang asal-usul, khasiat dan manfaat Minyak Kuyang Kalimantan yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar dunia spiritual dan supranatural dapat dibaca pada artikel Harta Langit yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat mistis Minyak Kuyang yang melegenda"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: