Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat mistis Minyak Kuyang yang melegenda

minyak kuyang - harta langit
Ilustrasi cupu untuk menyimpan minyak Kuyang

Hartalangit.com - Minyak Kuyang atau Minyak Kawiyang adalah salah satu bentuk pesugihan ilmu hitam di Kalimantan yang memiliki sejarah panjang mengiringi peradaban suku-suku di Pulau Kalimantan. Hingga saat ini Minyak Kuyang masih banyak diburu untuk berbagai keperluan supranatural. Karena termasuk ilmu hitam, minyak ini hanya beredar dikalangan terentu saja.

Di Kalimantan, Minyak Kuyang atau Kawiyang sangat terkenal, sampai-sampai banyak orang yang mencari benda langka ini. Selain diguanakan sebagai sarana pesugihan, konon Minyak Kuyang juga dapat membuat pemiliknya awet muda dan masih banyak khasiat lain dari minyak ini.

Minyak Kawiyang memiliki nama berbeda dibeberapa wilayah di Kalimantan. Ada yang menyebutnya Minyak Kuyang, ada juga yang menyebutnya sebagai Minyak Sumbulik.


Minyak Kuyang/Kawiyang/Sumbulik memiliki lima macam warna berbeda yang membedakan khasiatnya, antara lain:

• Minyak Kuyang hitam

Khasiatnya untuk kekebalan, tahan terhadap tebasan benda tajam atau anti tembak. Khasiat atau tuah lainnya adalah dapat membuat pemiliknya menghilang dengan cepat dan tanpa jejak.

• Minyak Kuyang merah

Khasiat untuk ilmu meringankan tubuh, dapat berlari secepat kilat, dan dapat memanggil serta memerintahkan para jin untuk mengikuti perintah yang diberikan oleh pemiliki Minyak Kuyang merah.

• Minyak Kuyang hijau

Khasiatnya untuk mengirimkan ilmu santet, teluh, atau parangmaya kepada orang lain yang dikehendaki.

Minyak Kuyang hijau juga dapat digunakan sebagai minyak untuk membuat awet muda. Cara menggunakannya dengan di oleskan pada leher, kemudian leher yang telah di olesi Minyak Kuyang hijau tersebut akan terlepas dari raga pemiliknya dan terbang mencari korban untuk dihisap darahnya. Biasanya korban yang dicari adalah wanita yang akan melahirkan.


Kebanyakan orang yang belajar ilmu sesat ini adalah para wanita yang pada siang hari selalu melilitkan selendang atau penutup kepala pada lehernya agar bekas olesan Minyak Kuyang tidak terlihat oleh orang lain.

Orang yang memiliki ilmu Kuyang sangat takut dengan bau bawang merah dan bawang putih. Biasanya jika ada orang yang dicurigai memiliki ilmu Kuyang, kupas bawang merah atau bawang putih sebanyak-banyaknya, kemudian kulitnya dibakar, maka pemilik ilmu Kuyang akan memohon untuk tidak mengupas dan membakar kulit bawang lagi karena air mata mereka akan bercucuran.

Jika ingin mengirimkan santet atau teluh kepada seseorang dari jarak jauh, Minyak Kuyang hijau cukup di oleskan pada jarum, paku atau pecahan kaca, lalu diperintahkan untuk menyerang orang yang di inginkan. Benda-benda seperti jarum, paku, atau pecahan kaca tersebut secara ghaib akan masuk ke dalam urat nadi dan pembuluh darah orang yang dituju.

• Minyak Kuyang kuning

Khasiatnya untuk menundukkan hati wanita supaya jatuh cinta dan menuruti semua keinginan dari pemilik Minyak Kuyang. Caranya dengan mengoleskan Minyak Kuyang kuning pada ujung jari, kemudian digosok-gosokkan pada telapak tangan dan selanjutnya dikenakan pada wanita yang dimaksud dengan berjabat tangan (salaman) atau menepuknya, yang penting Minyak Kuyang dapat menempel pada kulit wanita yang dimaksud.

• Minyak Kuyang putih

Khasiatnya sebagai pelarisan atau sebagai sarana untuk mendatangkan uang secara ghaib. Caranya, uang yang akan dibelanjakan terlebih dulu di oleskan dengan minyak tersebut. Ketika sudah dibelanjakan, maka secara ghaib uang tersebut akan kembali lagi kepada pemiliknya.

Konon, pada jaman dulu pada setiap waktu tertentu Minyak Kuyang harus diberi sesaji sesuai dengan fungsinya masing-masing.

- Minyak Kuyang hitam setiap tahun harus diberi darah ayam hitam atau ayam cemani dan juga nasi ketan.

- Minyak Kuyang merah dan hijau harus diberi darah yang berasal dari jari manis Manusia dan air tebu merah.

- Minyak Kuyang putih dan kuning setiap waktu tertentu akan meminta diberi serbuk emas.

Untuk meletakkan Minyak Kuyang juga tidak boleh sembarangan, karena harus diletakkan didalam ruangan yang tidak terdapat cermin atau kaca dan harus ada lubang besar yang terbuka. Minyak Kuyang biasanya dimasukkan ke dalam sebuah guci kecil (cupu) yang retak seribu atau cupu yang telah berusia puluhan tahun.


Demikian sedikit informasi tentang khasiat mistis Minyak Kuyang yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Dunia Spiritual dan Supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat mistis Minyak Kuyang yang melegenda"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: