Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Cara menangkal dan melumpuhkan hantu Kuyang

hantu kuyang
Ilustrasi Wujud Hantu Kuyang

Hartalangit.com - Kuyang merupakan mahluk jadi-jadian dari Kalimantan yang berwujud kepala wanita berambut panjang dengan organ dalam tubuhnya terburai tanpa tubuh. Sosok ghaib yang menyeramkan ini dapat terbang dan melayang-layang di udara.

Masyarakat Kalimantan meyakini bahwa asal-usul Kuyang bermula dari seseorang yang menganut ilmu hitam untuk keabadian atau ilmu awet muda dan pesugihan. Salah satu syaratnya adalah dengan menghisap d@rah bayi yang baru lahir atau d@rah wanita yang keluar saat proses persalinan.

Pada waktu-waktu tertentu orang tersebut akan menjelma sebagai hantu Kuyang untuk mencari mangsa.

Ada juga yang mengatakan jika hantu Kuyang tidak bisa mendapatkan bayi atau wanita yang sedang melahirkan maka dia akan terbang dan berkeliaran disekitar rumah-rumah penduduk untuk mencari bekas pembalut wanita yang sedang menstruasi.

Pada siang hari orang yang memiliki ilmu Kuyang menjalani kehidupannya sebagaimana orang biasa pada umumnya, tapi ketika malam tiba pada malam-malam tertentu seperti pada malam bulan purnama, orang yang menganut ilmu Kuyang akan melakukan ritual khusus dan membaca mantra untuk melepaskan kepala dan organ dalam tubuhnya, kemudian kepalanya akan terbang untuk mencari bayi yang baru lahir atau wanita yang sedang melahirkan sebagai sarana untuk menambah kekuatan ilmunya.


Karena pada siang hari Kuyang adalah Manusia biasa, tentunya kita akan sulit untuk membedakan mana orang yang memiliki ilmu Kuyang dan mana yang Manusia normal. Tapi konon, orang yang menganut ilmu Kuyang memiliki beberapa ciri-ciri yang bisa di kenali.

Berikut ini ciri-ciri orang yang memiliki ilmu Kuyang:

• Pada bagian lehernya terdapat tanda berwarna merah/hitam melingkar bekas kepala yang lepas ketika menjadi Kuyang, dan biasanya mereka akan menggunakan selendang atau kain untuk menutupi tanda tersebut.

• Karena sifat alamiah Kuyang yang sangat suka dengan d@rah bayi, maka ketika mendekati bayi, orang yang memiliki ilmu Kuyang akan bertingkah aneh dan biasanya akan membuat bayi menjadi menangis ketakutan.

• Orang yang memiliki ilmu Kuyang akan menghindar atau menjauh ketika dibakarkan paku. Kuyang juga takut dengan bulu landak dan sapu lidi atau jarum yang ditancapkan bawang putih dan bawang merah tunggal.

• Orang yang memiliki ilmu Kuyang akan merasa gelisah dan merasa panas ketika mendengar lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an karena orang tersebut sudah bersekutu dengan iblis.
Kuyang sangat berbahaya bagi wanita yang sedang mengandung dan bayi yang baru dilahirkan. Oleh karena itu kehadiran Kuyang harus diwaspadai atau harus ditangkal.

Berikut ini beberapa cara untuk menangkal dan mengusir kehadiran Kuyang:

• Senantiasa berdo'a dan berdzikir kepada Allah SWT, karena sejatinya tidak ada daya dan kekuatan kecuali atas seizin Allah. Ilmu Kuyang adalah ilmu hitam hasil persekutuan dengan iblis, tentunya ilmu hitam seampuh apapun akan kalah jika dilawan dengan ilmu putih.

• Sebaiknya wanita yang sedang hamil jangan keluar rumah pada malam hari, tutup semua pintu dan jendela rumah sebelum maghrib karena Kuyang bisa mencium aroma dari wanita hamil walaupun dari kejauhan.

• Siapkan bawang merah dan bawang putih tunggal, kemudian tusukan pada jarum atau lidi dan diletakkan pada ventilasi atau lubang angin di atas pintu dan di atas jendela rumah.

• Letakan tali ijuk dipojok-pojok ruangan. Cara ini sering digunakan oleh orang tua jaman dulu untuk mengusir berbagai jenis mahluk halus.

• Cara lain yang cukup ampuh untuk memagari rumah dan mengusir Kuyang, atau bahkan untuk melumpuhkannya bisa memakai sarana Garam Ruqyah yang ditaburkan disekeliling rumah dan atap rumah. Untuk melumpuhkannya dengan cara melemparkan Garam Ruqyah ke bagian organ dalamnya yang terburai.

Biasanya jika Kuyang tidak bisa masuk kedalam rumah, dia akan menyamar seperti suara ayam atau suara bebek yang menyosor saluran parit/got untuk memancing penghuni rumah agar membuka pintu/jendela untuk mengusir ayam atau bebek tersebut. Jika pada malam hari ada suara bebek yang menyosor air sebaiknya jangan pernah meninggalkan bayi sendirian.

Selalu berhati-hati dan waspada dengan senantiasa berdo'a dan mendekatkan diri kepada Allah SWT agar selalu dalam lindungan-NYA.


Demikian sedikit informasi tentang cara menangkal dan melumpuhkan hantu Kuyang yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Dunia Spiritual dan Supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Cara menangkal dan melumpuhkan hantu Kuyang"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: