Advertisement

Pesugihan Buto Ijo yang melegenda

penampakan buto ijo
Ilustrasi Wujud Buto Ijo

Hartalangit.com - Di Indonesia ada banyak sekali jenis mahluk ghaib yang populer di masyarakat dan menjadi cerita turun temurun. Bahkan banyak yang di angkat menjadi cerita dalam film horor, diantaranya: Pocong, Kuntilanak, Sundel Bolong, Tuyul, Genderuwo, Wewe Gombel, dan Buto Ijo yang rata-rata memiliki wujud menyeramkan.


Dari jenis-jenis mahluk ghaib tersebut ada beberapa diantaranya yang bisa dimanfaatkan untuk pesugihan atau mencari kekayaan secara instan dengan cara bersekutu dengan mahluk ghaib tersebut. Salah satu mahluk ghaib yang bisa dimanfaatkan untuk pesugihan adalah Buto Ijo.

Buto Ijo dikenal sebagai salah satu makhluk ghaib yang suka menampakkan wujudnya pada Manusia. "Buto" artinya raksasa dan "Ijo" artinya hijau. Seperti namanya, Buto Ijo memiliki perwujudan yang sangat besar dengan tubuh berwarna hijau dan memiliki sedikit bulu.

Wajah Buto Ijo sangat menyeramkan dan bengis dengan taring panjang serta kedua mata yang selalu melotot seakan-akan menantang siapa saja yang berani menatapnya.

Tapi meskipun wujudnya sangat menyeramkan, Buto Ijo sering dipelihara oleh Manusia untuk tujuan agar bisa mendapatkan kekayaan secara instan atau yang sering disebut pesugihan.

Biasanya jika ingin bersekutu atau memanfaatkan jasa dari Buto Ijo, harus melalui perantara orang yang memiliki ilmu tinggi yang dapat memanggil dan berkomunikasi dengan mahluk ghaib.

Buto Ijo termasuk mahluk ghaib yang liar, perangainya juga galak dan bengis sangat sulit dikendalikan. Oleh karena itu, tidak sembarang orang yang bisa menjinakkan atau mengendalikannya.


Sebelum memulai ritual pemanggilan Buto Ijo, ada beberapa sarana yang harus dipersiapkan terlebih dulu, seperti: kembang setaman, kemenyan/candu/bukhur, serta dupa China. Dan untuk sesajinya perlu disiapkan panggang ayam kampung dan air dalam kendi.

Semua sesaji tersebut kemudian diletakkan di atas tampah (nampan yang terbuat dari anyaman bambu). Setelah itu dibacakan mantra-mantra khusus untuk memanggil Buto Ijo.

Jika Buto Ijo sudah datang, maka makanan yang sudah disiapkan tersebut akan langsung disantapnya dan setelah itu barulah Buto Ijo bisa di ajak bernegosiasi tentang kerja sama yang akan dilakukan melalui perantara sang dukun.

Setelah sukses bernegosiasi dengan Buto Ijo, dan telah sepakat dengan syarat-syarat yang ditentukan, maka kemanapun orang yang telah bersekutu dengan Buto Ijo tersebut pergi akan selalu di ikuti oleh makhluk ghaib menyeramkan ini, karena tugas Buto Ijo adalah untuk membantu melancarkan usaha yang dikerjakan majikannya.

Misalnya saja ketika majikannya sedang melakukan negosiasi bisnis, maka Buto Ijo akan memikat kliennya secara ghaib agar mau bekerja sama dengan majikannya. Sang klien pun akan menuruti semua kemauan orang yang memiliki pesugihan Buto Ijo tersebut dan segera meneken kontrak tanpa pikir panjang karena Buto Ijo telah mempengaruhi pikirannya.

Jika majikannya seorang pedagang, maka Buto Ijo akan mempengaruhi orang-orang agar mau datang untuk membeli barang dagangan majikannya, bahkan para pembeli tersebut akan menjadi pelanggan setia majikannya, sehingga dagangannya akan selalu laris diserbu pembeli dan usahanya akan berkembang dengan pesat.

Buto Ijo tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk mencari kekayaan saja, tapi juga bisa dijadikan sebagai penjaga yang bertugas untuk menjaga harta milik majikannya.

Konon rumah atau tempat usaha yang dijaga oleh Buto Ijo akan aman dari gangguan apapun seperti pencurian, perampokan dan bahkan dari gangguan mahluk ghaib lainnya.

Orang yang melakukan pesugihan Buto Ijo biasanya memiliki ciri-ciri tertentu, antara lain:

• Mereka suka mengecat rumahnya dengan warna hijau menyala. Mungkin tujuannya untuk menyamarkan keberadaan Buto Ijo jika sewaktu-waktu menampakkan diri.

• Mereka tidak punya rasa belas kasihan atau rasa iba pada sesama, sehingga mereka rela menyerahkan nyawa orang lain sebagai tumbal.

Pesugihan Buto Ijo akan meminta tumbal nyawa Manusia, tidak peduli dari keluarga sendiri atau orang lain karena jika permintaan tumbal ini tidak dituruti, maka majikannya sendiri yang akan di ambil.


Demikian sedikit informasi tentang pesugihan Buto Ijo yang melegenda. Untuk informasi lain seputar Dunia Spiritual dan Supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

0 Response to "Pesugihan Buto Ijo yang melegenda"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: