Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Cara menangkal dan mengusir Kuntilanak

penampakan kuntilanak
Ilustrasi Wujud Kuntilanak

Hartalangit.com - Kuntilanak merupakan salah satu sosok hantu yang paling populer bagi masyarakat Indonesia. Cerita tentang Kuntilanak dan asal-usulnya sudah menjadi cerita turun-temurun yang akrab ditelinga masyarakat dari jaman dulu hingga sekarang.

Menurut cerita yang berkembang, hantu Kuntilanak adalah arwah dari wanita yang meninggal dalam keadaan hamil. Wujud Kuntilanak diceritakan merupakan sosok wanita berambut panjang, berpakaian putih dengan wajah pucat dan sering bersuara tertawa atau menangis yang menyeramkan.

Kuntilanak suka mengganggu Manusia terutama kau pria. Bukan hanya sering menampakan diri saja, hantu wanita ini juga suka mengikuti seseorang dan kadang juga memanggil-manggil dengan suara khasnya dalam bahasa Jawa "nteni kang" yang artinya "tunggu bang/mas".

Jika sedang berjalan sendirian dan tiba-tiba ada suara wanita memanggil seperti itu, jangan berlari menjauhi suara itu, tapi larilah ke arah suara itu karena konon suara Kuntilanak tersebut adalah untuk mengelabuhi seseorang, karena jika berlari menjauh justru sebetulnya malah sedang berlari ke arah Kuntilanak tersebut berada.

Tapi jika berani lebih baik tidak usah lari, tapi tantang sekalian. Biasanya jika bertemu orang yang pemberani, Kuntilanak akan takut untuk menampakkan diri.

Tapi jika Kuntilanak tersebut benar-benar menampakkan diri, ada cara unik untuk mengusirnya. Menurut orang tua dulu, jika bertemu Kuntilanak dan kita tidak punya alat untuk mengusirnya, segera buka semua pakain karena konon hantu wanita ini akan takut/malu dan langsung pergi menghilang.

Kuntilanak juga sangat suka mengganggu wanita hamil dan anak kecil. Seringkali hantu wanita ini mengganggu anak kecil terutama bayi. Biasanya bayi yang diganggu Kuntilanak akan rewel dan terus menangis tidak berhenti seperti ketakutan.


Untuk menangkal gangguan Kuntilanak dan untuk mengusir kehadirannya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti yang di ajarkan oleh para leluhur kita.

Berikut ini beberapa cara untuk menangkal dan mengusir gangguan Kuntilanak:

• Mandi air rendaman daun kelor

Seseorang yang dirasuki atau dihantui oleh Kuntilanak biasanya akan selalu merasa gelisah, susah tidur, sering mimpi buruk dan seringkali tubuhnya juga terasa pegal-pegal dan sakit.

Hal itu bisa di atasi dengan menggunakan daun kelor. Caranya, daun kelor direndam dalam air bersih dan gunakan air rendaman daun kelor tersebut untuk mandi.

Setelah mandi air rendaman daun kelor, maka tubuh akan terasa lebih segar karena Kuntilanak sudah keluar dan pergi menjauh.


• Mengunakan garam krosok

Garam kasar/garam krosok sudah lama dipercaya dapat digunakan untuk mengusir mahluk halus dengan cara ditaburkan di sekeliling rumah. Tapi jika menggunakan garam krosok biasa yang tidak di do'akan, kadang-kadang efeknya kurang kuat untuk mengusir mahluk ghaib yang memiliki kekuatan besar karena mereka bisa melompatinya.

Jadi, sebelum digunakan sebaiknya dibacakan do'a dulu agar bisa memagari rumah secara fisik maupun non fisik. Atau bisa juga menggunakan Garam Ruqyah yang telah diproses dengan bahan-bahan dan formula khusus yang ditakuti mahluk ghaib dan telah dibacakan do'a-do'a khusus untuk mengusir mahluk halus pengganggu serta membersihkan energi negatif yang bersemayam dalam tubuh.

Jika ada anak kecil yang sering rewel dan sering menangis tidak henti-henti seperti ketakutan, kemungkinan anak itu diganggu Kuntilanak. Cara mengatasinya yaitu dengan menaburkan Garam Ruqyah didalam kamarnya untuk menangkal Kuntilanak agar tidak berani masuk.


• Menggunakan cermin, gunting dan sapu lidi

Ada mitos yang berkembang di masyarakat bahwa Kuntilanak suka mengganggu wanita hamil dan anak kecil. Oleh karena itulah, ada kebiasaan masyarakat Jawa yang selalu dilakukan oleh seorang wanita yang sedang hamil, yaitu selalu membawa gunting, jarum dan benda-benda tajam lainnya untuk menangkal kehadiran Kuntilanak.

Konon Kuntilanak juga takut dengan cermin karena dia tidak suka melihat bayangannya sendiri yang menyeramkan didalam cermin.

Jika ada bayi yang baru lahir, kebiasaan yang sering dilakukan oleh masyarakat Jawa akan meletakkan sapu lidi didekat si bayi karena konon Kuntilanak juga takut dengan sapu lidi.

• Membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an

Bagi yang beragama islam tentu sudah tidak asing dengan ayat-ayat pengusir jin seperti ayat kursi dan beberapa surat-surat pendek dalam Al-Qur'an. Jika bertemu Kuntilanak, bacalah ayat-ayat suci Al-Qur'an dengan penuh keyakinan bahwa tidak ada daya dan kekuatan apapun kecuali atas seizin Allah SWT.


Demikian sedikit informasi tentang cara menangkal dan mengusir Kuntilanak yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Dunia Spiritual dan Supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Cara menangkal dan mengusir Kuntilanak"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: