Advertisement

Cara mencegah dan menangkal gangguan genderuwo

penampakan genderuwo
Ilustrasi wujud Genderuwo

Hartalangit.com - Pada umumnya genderuwo adalah mahluk ghaib yang hanya suka iseng. Genderuwo lebih suka bermain-main daripada menyakiti manusia, misalnya saja dia suka mengerjai orang dengan mencolek tubuhnya, melemparkan pakaian orang yang sedang mandi ke dalam sungai, melempari atap rumah dengan kerikil, menampakkan diri dengan wujud tinggi besar dan hitam, dan perbuatan-perbuatan usil lainnya.

Seringkali genderuwo menyamar sebagai orang tua, anak, saudara, atau orang yang dikenal untuk mengelabuhi manusia dan mengajaknya pergi ke alamnya.

Orang yang menuruti ajakan genderuwo tidak akan terlihat oleh orang lain. Biasanya jika ada orang yang hilang karena diculik mahluk ghaib, maka warga desa akan mencarinya sambil menabuh perkakas rumah seperti pacul, arit, panci, dan barang-barang lainnya.

Genderuwo akan menawarkan makanan kepada orang yang diculiknya. Jika orang tersebut menyantap makanan itu maka dia akan tetap tidak terlihat oleh orang lain, tapi jika dia menolaknya, maka dia akan terlihat lagi dan bisa ditemukan.


Tapi meskipun secara umum genderuwo hanya suka iseng, tapi kadang-kadang juga bisa bertindak melewati batas. Dia bisa menyamar menjadi suami seorang perempuan lalu menggaulinya. Bahkan ada beberapa kasus dimana wanita yang digauli genderuwo sampai hamil dan melahirkan anak yang wujudnya tidak normal seperti manusia pada umumnya.

Genderuwo sangat suka melihat aurat wanita dan sering menyamar menjadi suami dari seseorang untuk menggaulinya. Untuk menghindari gangguan jin jahat termasuk genderuwo, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh seorang wanita, antara lain:

• Di anjurkan untuk membaca do'a minimal Bismillah ketika membuka auratnya, niscaya Allah akan memberi hijab sehingga mahluk ghaib tidak dapat melihatnya.

• Ketika akan masuk kamar mandi atau toilet juga di anjurkan untuk berdo'a, minimal baca Bismillah. Disebutkan dalam hadits bahwa tempatnya jin disana.

• Pastikan juga tubuh selalu terjaga dari kotoran dan najis serta selalu wangi.

• Jika sudah berkeluarga, pastikan saat akan berhubungan terlebih dulu membaca do'a atau minimal Bismillah agar jin dan setan tidak ikut serta dalam hubungan anda, karena jin juga memiliki nafsu seperti manusia.

• Jangan mandi setelah maghrib.

• Jangan tidur dalam keadaan telanjang atau memakai pakaian yang sangat minim.

• Jangan tidur terlentang, sebaiknya tidur dengan posisi menyamping menghadap kekanan (seperti sunnah Rosulullah).

• Jangan tidur setelah ashar sampai maghrib.

• Jangan tidur diruang tamu.

• Saat akan tidur jangan lupa berdo'a agar selalu mendapat lindungan Tuhan.

• Jika pada saat tidur tiba-tiba merasa seperti ditindih, segeralah berta'awudz dan memohon pertolongan Allah karena bisa jadi ada jin yang berniat jahat.

• Ketika masuk rumah jangan lupa mengucapkan salam dan do'a agar rumah tidak dihuni jin.

• Kerjakan ibadah wajib dan ibadah sunnah seperti puasa senin - kamis dan sholat malam serta banyak berdzikir.

Genderuwo sangat suka dengan wanita cantik yang tidak menjaga auratnya. Banyak kejadian genderuwo yang menggangu wanita dengan cara menyamar sebagai suaminya. Ada juga jenis jin yang merasuki tubuh seorang wanita karena dia menyukai wanita tersebut dan selalu mengikuti kemanapun wanita itu pergi.

Oleh kerena itu, selalu proteksi diri dengan rajin membaca Al-Quran pada ba'da maghrib, subuh dan sebelum tidur. Selain memptoteksi diri dengan berdo'a, ada juga cara lain yang dipercaya ampuh untuk menangkal atau mengusir kehadiran genderuwo ke dalam rumah.

Berikut ini cara menangkal atau mengusir genderuwo agar tidak bisa masuk kedalam rumah:

• Daun kelor

daun kelor
Daun Kelor

Sejak jaman dulu daun kelor sudah dikenal dengan kemistisannya. Banyak orang yang percaya bahwa daun kelor dapat digunakan untuk melunturkan kesaktian seseorang dan juga untuk mengusir makhluk halus.

Daun kelor juga sering digunakan untuk membantu mempercepat kematian seseorang yang memiliki ilmu kesaktian tertentu dan memiliki susuk didalam tubuhnya sehingga sulit meninggal.

Daun kelor juga bisa digunakan untuk menangkal atau mengusir kehadiran genderuwo. Caranya bisa dengan menanam pohon kelor disekitar rumah atau meletakkan daun kelor di atas pintu rumah.

• Garam ruqyah

garam ruqyah
Garam Ruqyah

Cara lain yang ampuh untuk menangkal atau mengusir kehadiran genderuwo atau mahluk halus jenis lainnya adalah Garam Ruqyah yang dalam proses pembuatannya telah dicampur dengan formula khusus yang ditakuti bangsa jin dan telah dibacakan do'a-do'a khusus sehingga khasiatnya sangat ampuh untuk memagari rumah dari gangguan mahluk halus, serangan ilmu hitam (santet, guna-guna, dll) serta membersihkan segala macam energi negatif yang ada di lingkungan rumah.

Cara menggunakan Garam Ruqyah untuk memagari rumah yaitu dengan ditaburkan didepan pintu rumah, sekeliling rumah dan di atap rumah. Sedangkan cara menggunakan Garam Ruqyah untuk membersihkan energi negatif dan gangguan mahluk halus yang ada didalam tubuh yaitu digunakan untuk mandi.


Demikian sedikit informasi tentang cara mencegah dan menangkal gangguan genderuwo yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Dunia Spiritual dan Supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

0 Response to "Cara mencegah dan menangkal gangguan genderuwo"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: