Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Cara ampuh untuk menangkal dan mengusir Banaspati

gambar penampakan banaspati
Ilustrasi

Hartalangit.com - Banaspati merupakan jenis mahluk ghaib yang ganas dan sangat ditakuti, terutama oleh orang-orang yang sering bersemedi atau melakukan tirakat ditempat-tempat keramat. Wujudnya berupa bola api yang melesat dikegelapan malam kemudian akan mendekat dan menyerang korbannya.

Sebetulnya Banaspati juga memiliki tubuh, tapi bagian kepalanya lebih besar dan membara sehingga yang terlihat dikegelapan malam hanya bagian kepalanya saja yang menyala seperti bola api. Ketika mahluk ghaib ini terbang di kegelapan malam, posisi kepalanya ada dibawah untuk mengincar korbannya.

Banaspati merupakan mahluk ghaib yang ganas dan paling jahil. Setiap kali ada orang yang melakukan semedi ditempat-tempat keramat biasanya mahluk inilah yang pertama kali akan muncul untuk mengganggu.


Ketika mengganggu Manusia, Banaspati akan mengarah ke bagian ubun-ubunnya. Jika sampai kena, mahluk ini akan menyedot isi kepala korbannya dan jika hanya tersentuh atau tersambar bisa menyebabkan kulit terbakar yang sulit disembuhkan secara medis.

Selain menyerang Manusia, Banaspati juga sering menyerang hewan peliharaan seperti kerbau dan sapi untuk disedot isi kepalanya.

Oleh karena itu, orang yang ahli "menyepi" harus mengetahui cara menangkal atau mengusir Banaspati karena mahluk inilah yang paling sering datang mengganggu dan membahayakan.

Berikut ini beberapa cara untuk menangkal dan mengusir Banaspati:

Untuk mengusir Banaspati bisa menggunakan mantra-mantra tertentu dan bisa juga menggunakan benda-benda tertentu yang ditakuti oleh Banaspati. Ada beberapa benda yang dapat digunakan untuk menangkal dan mengusir kehadiran Banaspati, antara lain:

1. Garam krosok

Cara menggunakan garam krosok untuk mengusir Banaspati yaitu dengan melemparkan / menaburkannya ke arah Banaspati. Jika garam krosok tersebut mengenai Banaspati, maka akan menimbulkan letusan-letusan akibat dari garam yang terbakar dan Banaspati akan langsung pergi menghilang.


2. Bawang putih

Bawang putih terkenal sebagai salah satu jenis rempah yang ditakuti mahluk ghiab termasuk Banaspati. Cara meggunakan bawang putih untuk menangkal Banaspati yaitu dengan dimemarkan (digeprek) kemudian di oleskan ke bagian ubun-ubun, telinga dan kaki.

Tujuannya untuk menangkal kehadiran Banaspati karena mahluk ini tidak menyukai aroma bawang putih. Jika mencium aroma bawang putih yang menyengat maka Banaspati tidak akan berani mendekat.

3. Sodo aren

Sodo aren juga dikenal sebagai salah satu benda yang ditakuti oleh mahluk ghaib termasuk Banaspati. Jaman dulu banyak yang menggunakan sodo aren untuk menangkal gangguan mahluk halus.

Cara menggunakan sodo aren / lidi aren untuk mengusir Banaspati yaitu dengan menyabetkannya ke arah Banaspati. Tapi sebelum digunakan sebagai jimat penangkal Banaspati, sodo aren tersebut harus direndam terlebih dulu di sungai tempuran (pertemuan antara 2 atau 3 aliran sungai) selama semalam dan di rituali.

4 Welirang / Belerang

Cara menggunakan welirang / belerang untuk menangkal kehadiran Banaspati yaitu dengan membakarnya didalam tungku pedupaan agar aromanya menyebar. Aroma menyengat dari belerang yang terbakar akan membuat Banaspati pergi menjauh karena mahluk ghaib ini tidak menyukai aromanya.

Mantra untuk mengusir Banaspati:

Bismillahirromanirrohim

"Setan bang komone banaspati kang dumunung ono rohing wengi, aku anak adam kang kinemulan poro nabi lan poro wali.
Panase genimu isih panas cahyaning Alloh, ojo siro ganggu gawe badan saliraku, yen ora siro lebur dening bendune Alloh"

Agar lebih ampuh mantra ini perlu di tirakati dengan melakukan puasa mutih selama 3 hari. Puasa mutih adalah puasa seperti biasa pada siang hari dan berbuka pada waktu maghrib, yang membedakan adalah ketika waktunya berbuka hanya makan nasi putih dan minum air putih saja.


gambar penampakan banaspati / kemamang
Ilustrasi

Hingga kini Banaspati masih menjadi sosok mahluk ghaib yang tetap dikenal, meskipun jaman sudah modern dimana semua hal sudah serba digital tapi peran mahluk ghaib seperti Banaspati masih saja tetap ada. Biasanya Banaspati dimanfaatkan untuk tujuan-tujauan yang tidak baik seperti santet atau teluh.

Menurut beberapa pakar supranatural, Banaspati termasuk jenis santet yang sangat mematikan. Menurut cerita yang beredar di masyarakat, santet Banaspati merupakan jenis santet yang paling ganas dan mematikan.

Konon, orang yang menjadi sasaran dari santet Banaspati akan langsung tewas seketika. Santet jenis ini sangat sulit untuk ditangkal atau digagalkan. Bahkan saking kuatnya santet ini, konon hanya orang yang menguasai santet Banaspati saja yang bisa bertahan dari serangannya.

Konon para pelaku santet Banaspati akan menggunakan telur ayam kampung yang keluar pertama kali dari induknya sebagai media untuk menciptakan bola api santet. Menurut cerita, telur tersebut akan dimantrai dan dikhususkan untuk orang yang menjadi target.

Telur ayam kampung tersebut kemudian akan dirituali di atas bara api sampai telur meletus dan mengeluarkan bara api yang menyala-nyala. Bara api ini kemudian akan terbang melayang-layang menuju sasaran yang telah ditentukan.


Demikian sedikit informasi tentang cara menangkal dan mengusir Banaspati yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar dunia spiritual dan supranatural dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Cara ampuh untuk menangkal dan mengusir Banaspati"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: