Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Mitos Khasiat Ghaib Kayu Sulastri

gambar pohon sulastri
Pohon Sulastri
Hartalangit.com – Pohon Sulastri atau sering juga disebut pohon Slastri / Sletri dikenal sebagai pohon pengasihan atau pohon kebahagiaan, karena pohon ini dipercaya dapat mendatangkan kebahagiaan dan cinta kasih.

Tinggi pohon Sulastri (Calophyllum Soulattri Burm F) bisa mencapai 25 meter dengan diameter batangnya rata-rata sekitar 50 cm. Daun pohon Sulastri berbentuk panjang dan ramping berwarna hijau mengkilap, bunganya berwarna kuning dan berbau harum, sedangkan buahnya berbentuk kecil dan terasa masam atau yang sering disebut kepel-kepelan.

Pohon Sulastri jenis ini memiliki galih yang indah dan sering digunakan sebagai warangka Keris. Kayunya juga sering dijadikan aksesoris karena selain dipercaya memiliki tuah untuk pengasihan, kayu ini juga dipercaya mampu mengobati insomnia dan menenangkan pikiran.
gambar galih kayu sulastri
Galih Kayu Sulastri

Tapi ada juga pendapat lain yang mengatakan bahwa pohon Sulastri adalah sejenis pohon beringin yang memiliki daun lebar. Pohon Sulastri jenis ini juga sering disebut sebagai pohon Bulu karena terdapat bulu-bulu halus pada daunnya yang masih muda. Pohon Sulastri jenis Bulu ini dapat di temukan di petilasan pemandian Langenharjo.

Selain dipercaya memiliki khasiat supranatural, bagian-bagian dari pohon Sulastri juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Kulit batangnya bisa digunakan untuk mengobati bengkak, seduhan daun dan akarnya bisa digunakan sebagai obat oles untuk sakit encok, minyak dari bijinya bisa digunakan untuk mengobati rheumatik dan bunganya yang berbau harum bisa digunakan sebagai pengganti kamper dilemari pakaian.


Tapi meskipun memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan, pohon Sulastri lebih dikenal karena tuah ghaibnya.

Dalam dunia supranatural, Kayu Sulastri dipercaya memiliki tuah untuk pengasihan, ketentraman dan kebahagiaan. Karena kepercayaan itulah sehingga banyak yang menanam pohon Sulastri dihalaman rumah dengan tujuan agar keluarganya menjadi harmonis, bahagia dan sejahtera.

Ada juga yang menggunakan kayu Sulastri sebagai jimat untuk berbagai macam keperluan. Kayu Sulastri banyak dijadikan aksesoris seperti gelang, kalung, cincin atau benda-benda lainnya, karena selain memiliki serat yang indah, benda-benda yang terbuat dari kayu Sulastri juga dipercaya memiliki khasiat supranatural sehingga banyak yang menggunakannya sebagai jimat untuk tujuan-tujuan tertentu.


Demikian sedikit informasi tentang mitos, khasiat, manfaat dan kegunaan kayu Sulastri yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar kayu bertuah dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Mitos Khasiat Ghaib Kayu Sulastri"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: