Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Mitos Khasiat Ghaib Kayu Boga

gambar kayu boga
Ilustrasi Kayu Boga
Hartalangit.com – Pohon Boga (Semboga) merupakan salah satu jenis tumbuhan langka yang saat ini sudah jarang dijumpai. Pohon ini biasanya tumbuh ditempat-tempat yang lembab dengan karakteristik kayu agak lunak (rapuh) dan berwarna putih.

Meskipun kayunya tergolong rapuh tapi kayu ini banyak dicari orang karena di anggap memiliki banyak khasiat dan manfaat. Kayu Boga dipercaya memiliki khasiat supranatural sehingga banyak yang menggunakannya sebagai jimat untuk tujuan-tujuan tertentu, terutama yang berkaitan dengan rejeki.

Kayu Boga juga sering disebut kayu “Sandang Pangan” karena konon jika potongan kayu Boga diletakkan didalam rumah maka pemiliknya tidak akan pernah kekurangan sandang dan pangan.

Karena kepercayaan itulah sehingga banyak yang menggunakan kayu Boga sebagai jimat keberuntungan dan penglaris dagangan. Biasanya para pedagang akan meletakkan kayu ini ditempat usaha atau didalam kotak penyimpanan uang.


Tapi sebelum digunakan sebagai jimat, biasanya kayu Boga akan dirituali atau di asma’ terlebh dulu untuk mengaktifkan dan menyelaraskan energinya agar sesuai dengan niat / tujuan pemiliknya sehingga khasiatnya lebih ampuh dan bisa dirasakan secara maksimal.

Selain memiliki khasiat untuk kerejekian, kayu Boga juga dipercaya memiliki khasiat untuk tolak bala dari hal-hal yang sifatnya ghaib.

Energi positif yang dipancarkan kayu Boga dipercaya dapat menangkal dan menetralisir energi negatif yang ada disekitarnya seperti serangan ilmu hitam dan gangguan mahluk halus.

Rendaman kayu Boga juga dipercaya dapat mengobati penyakit-penyakit tidak wajar (non medis) yang disebabkan karena serangan ilmu hitam seperti santet, teluh, guna-guna dan sejenisnya.

Cara menggunakannya dengan merendam potongan kayu Boga selama kurang lebih 15 menit kemudian air rendamannya diminumkan pada orang yang sakit. Biasanya setelah meminum air rendaman kayu Boga maka penyakitnya akan sembuh.
gambar gelang kayu boga
Gelang Kayu Boga

Demikian sedkit informasi tentang mitos, khasiat, manfaat dan kegunaan kayu Boga yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar kayu bertuah dapat dibaca pada artikel Harta Langit Lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Mitos Khasiat Ghaib Kayu Boga"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: