Advertisement

Khasiat dan Manfaat Batu Akik Pancawarna Asli

gambar batu akik pancawarna edong garut asli
Batu Akik Pancawarna
Hartalangit.com – Batu Panca Warna merupakan salah satu jenis batu akik yang cukup populer dan sangat melegenda sejak jaman dahulu. Corak dan warna batu Pancawarna yang indah membuat banyak orang terpesona dan ingin memilikinya.

Selain memiliki keindahan pada corak dan warnanya, batu akik Pancawarna juga dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi pemiliknya, sehingga banyak yang menggunakan batu ini sebagai jimat atau pegangan untuk tujuan-tujuan tertentu.

Meskipun saat ini batu akik tidak setenar dulu, tapi batu akik Pancawarna masih tetap digemari oleh para pecinta dan kolektor, baik karena keindahan corak dan warnanya atau karena khasiatnya yang multi fungsi.

Panca Warna artinya lima warna, karena ciri khas dari batu ini memang memiliki sedikitnya 5 warna yang berbeda pada satu batu, seperti kombinasi warna merah, hijau, kuning, putih, hitam atau warna-warna lainnya.


Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat batu akik Pancawarna asli:

1. Untuk kewibawaan dan kharisma

Batu akik Pancawarna dipercaya memiliki khasiat yang ampuh untuk meningkatkan kharisma dan kewibawaan. Orang yang memakai batu ini akan terlihat lebih berwibawa dan berkharisma dimata orang lain sehingga akan disegani dan dihormati oleh banyak orang.

2. Untuk tolak bala

Energi positif yang terdapat pada batu akik Pancawarna dipercaya dapat menangkal dan menetralisir energi negatif yang ada disekitarnya, seperti gangguan mahluk halus dan serangan ilmu hitam.

3. Untuk pengasihan

Batu akik Pancawarna juga dipercaya memiliki khasiat untuk pengasihan. Seperti halnya keindahan corak dan warnanya yang mempesona, maka energi tersebut juga akan terpancar pada diri pemakainya, sehingga orang yang memakai batu akik Pancawarna akan terlihat mempesona dan disukai oleh banyak orang, terutama lawan jenis.

Ada juga yang meyakini bahwa khodam batu Pancawarna akan selalu membantu pemilik batu ini terutama dalam usrusan asmara, sehingga orang yang memiliki batu Pancawarna akan lebih mudah untuk memikat lawan jenis.


4. Meningkatkan kepercayaan diri

Batu Pancawarna dapat membawa pengaruh positif bagi orang yang memakainya. Orang yang memakai batu Pancawarna akan menjadi pribadi yang supel, menyenangkan dan mudah bergaul, sehingga akan disukai dilingkungan pergaulannya, mudah meyakinkan orang lain dan mudah mendapatkan kepercayaan dari orang lain.

5. Untuk kebahagiaan, kemakmuran dan kejayaan

Batu akik Pancawarna yang asli juga dipercaya dapat mendatangkan kebahagiaan, kemakmuran dan kejayaan bagi pemiliknya, sebagaimana corak warna-warni pada batu ini yang melambangkan keceriaan (kebahagiaan).

6. Untuk kesehatan

Selain memiliki khasiat supranatural, batu akik Pancawarna juga dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh. Getaran energinya dipercaya dapat melancarkan peredaran darah sehingga akan membuat kondisi fisik orang yang memakainya selalu sehat dan bugar.


Tapi hanya batu Pancawarna asli saja yang memiliki khasiat, sedangkan batu Pancawarna palsu (sintetis) tidak memiliki khasiat dan manfaat apapun selain hanya sebagai aksesoris.

Batu Pancawarna bayak dipalsukan karena peminatnya cukup banyak dan harganya juga tergolong cukup mahal. Oleh karena itu, jika berniat membeli batu Pancawarna sebaiknya kenali ciri-ciri keasliannya agar tidak salah beli.

Batu Pancawarna yang asli dapat dikenali dari adanya serat batu alami serta corak dan warnanya yang natural. Selain itu, batu Pancawarna yang asli juga lebih berbobot dan terasa dingin jika ditempelkan pada kulit.

Batu akik Panca Warna yang paling terkenal di Indonesia adalah batu Edong Garut. Wilayah Garut Selatan merupakan pusat penghasil batu akik berkualitas, salah satunya adalah batu Pancawarna Edong.

Corak warna-warni pada batu Pancawarna Edong seolah-olah seperti lukisan abstrak dan ada juga yang menyebutnya batu gambar Edong. Terkadang ada juga yang coraknya mirip seperti gambar wajah Manusia, hewan, pemandangan alam atau gambar-gambar lainnya sehingga terkesan sangat artistik.

Ada juga sebagian orang yang menganggap bahwa corak gambar-gambar tertentu yang terdapat pada batu Pancawarna merupakan gambaran dari tuah atau khasiatnya.

Batu Pancawarna Garut merupakan jenis batu akik yang banyak diminati oleh para pecinta dan kolektor batu akik karena terkenal dengan kualitas dan keindahannya. Dan ternyata batu akik Pancawarna Garut memiliki kelas-kelas tersendiri dengan harga yang berbeda-beda.


Berikut ini beberapa jenis batu akik Pancawarna:

1. Batu Pancawarna Cianggel

Ciri khas batu Pancawarna Cianggel memiliki varian warna merah, hijau, biru, putih dan kombinasi warna lainnya. Selain itu juga terdapat motif warna emas yang tampak membelah batu. Dan jika dilakukan pengetesan menggunakan senter maka akan tembus cahaya.

Kelemahan dari batu Pancawarna Cianggel yaitu tingkat kekerasannya sangat rendah sehingga mudah pecah atau retak.

2. Batu Pancawarna Kalhi

Jika dibandingkan dengan batu Pancawarna Cianggel, tingkat kekerasan batu Pancawarna Kalhi masih di atasnya, sehingga batu ini tidak mudah retak saat dilakukan pengolahan dari bongkahan menjadi batu akik.

Tapi sayangnya batu Pancawarna Kalhi tidak memiliki guratan emas dan terdapat banyak zat kapur pada bongkahan batunya.

3. Batu Pancawarna Edong

Batu Pancawarna Edong tergolong unik dan langka sehingga batu ini menjadi salah satu batu akik kelas atas yang harganya cukup mahal.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, khasiat dan manfaat batu akik Panca Warna asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu akik dan benda-benda pusaka dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat dan Manfaat Batu Akik Pancawarna Asli"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: