Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Ciri dan Khasiat Kayu Stigi Asli

gambar pohon stigi / santigi
Pohon Stigi

Hartalangit.com - Kayu Stigi merupakan salah satu jenis kayu bertuah yang dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat. Kayu ini sering digunakan sebagai sarana penyembuhan, terutama untuk menyedot bisa / racun dari luka bekas gigitan binatang berbisa seperti ular dan kalajengking.

Kayu Stigi termasuk kayu langka yang hanya bisa dijumpai dibeberapa daerah di Indonesia, salah satunya di Pulau Karimun Jawa yang terkenal sebagai penghasil kayu langka dan bertuah seperti kayu Dewandaru, kayu Stigi dan kayu Kalimosodo.

Ciri utama dari kayu Stigi yang menjadi ciri khasnya yaitu jika di masukkan kedalam air maka akan tenggelam meskipun hanya serpihan kecil. Ciri inilah yang membedakan kayu Stigi asli dengan kayu Stigi palsu.

Sebetulnya tidak ada yang ajaib dari tenggelamnya kayu Stigi didalam air. Hal itu disebabkan karena kayu ini memiliki daya serap yang tinggi karena struktur pori-pori dari kayu Stigi yang memang dapat menyerap air dengan cepat sehingga mudah tenggelam.


Selama ini kayu Stigi atau Santigi banyak dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai aksesoris seperti tasbih, gelang, kalung, mata cincin, tongkat atau benda-benda lainnya.

Benda-benda yang terbuat dari kayu Stigi dipercaya memiliki tuah atau khasiat untuk pengasihan, kewibawaan, keselamatan, kekuatan dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Kayu Stigi paling cocok dijadikan tasbih karena jika sering digunakan untuk berdzikir maka energinya akan semakin besar sehingga khasiatnya menjadi multifungsi dan akan selaras dengan pemiliknya.

gambar tasbih kayu stigi asli
Tasbih Kayu Stigi


Kayu Stigi sudah memiliki energi alami, jadi meskipun tidak di asma sebetulnya kayu ini sudah memiliki khasiat. Tapi khasiat tasbih kayu Stigi akan lebih ampuh jika di asma atau sering digunakan untuk wirid.

Kayu Stigi memiliki struktur serat kayu yang unik dan berbeda dari jenis kayu lainnya sehingga menjadikan kayu ini sangat istimewa karena mampu menyerap dan menyimpan energi supranatural dengan sangat baik.

Oleh karena itulah kayu ini sering digunakan oleh para praktisi supranatural sebagai media asma atau untuk dijadikan jimat untuk tujuan-tujuan tertentu.

Pada dasarnya manfaat utama dari kayu Stigi adalah sarana penyembuhan, khususnya untuk menetralisir racun dari gigitan ular atau binatang-binatang berbisa lainnya.

Tapi selain untuk pengobatan, kayu Stigi juga terkenal memiliki khasiat supranatural. Kayu ini sejak jaman dulu dikenal sebagai salah satu kayu bertuah yang dapat digunakan sebagai media untuk menyimpan energi supranatural seperti energi pengasihan, kewibawaan, kekuatan dan untuk keselamatan fisik maupun non fisik (ghaib).

Agar kayu Stigi memiliki energi yang kuat maka kayu ini perlu dirituali atau di asma sesuai dengan niat / tujuannya agar khasiatnya lebih ampuh dan dapat digunakan sebagai sarana dukungan dari sisi supranatural untuk berbagai macam keperluan.

Tapi hanya kayu Stigi asli saja yang memiliki khasiat supranatural, sedangkan kayu Stgi palsu tidak memiliki khasiat dan manfaat apapun meskipun sudah di asma karena tidak dapat menyimpan energi supranatural.

Jadi jika berniat membeli / memehari kayu Stigi sebaiknya kenali dulu ciri-ciri keasliannya agar tidak tertipu, atau belilah pada orang yang dapat dipercaya.

Saat ini banyak beredar kayu Stigi palsu, baik dalam bentuk tasbih, gelang, kalung, mata cincin, tongkat atau benda-benda lainnya yang dikatakan berbahan kayu Stigi.

Kayu Stigi palsu tidak memiliki khasiat dan manfaat apapun selain sebagai aksesoris karena struktur kayunya berbeda dengan kayu Stigi asli sehingga tidak bisa menyerap dan menyimpan energi supranatural.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, khasiat dan manfaat kayu Stigi asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka dapat dibaca pada artikel Harta Langit yang lain.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Ciri dan Khasiat Kayu Stigi Asli"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: