Advertisement

Menjemput rejeki dengan sikap kita

Ilustrasi

Harta Langit - Apapun yang terjadi dalam kehidupan kita adalah hasil dari perbuatan kita sendiri, baik itu positif maupun negatif semua kita sendirilah pemicunya. Dan segala yang terjadi dalam hidup kita saat ini adalah akibat dari apa yang kita perbuat selama ini dan apa yang selalu kita pikirkan didalam benak kita.

Intinya, apa yang selalu kita pikirkan itulah yang akan datang menghampiri kita. Dan tanpa kita sadari, pikiran kitalah yang menarik segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan kita. Itulah yang disebut hukum tarik menarik.

Kita adalah magnet hidup, kita menarik situasi dan kondisi yang selaras dengan pikiran kita. Kita menarik apapun yang menarik perhatian kita, apapun yang membuat kita fokus, apapun yang menghabiskan energi kita karena selalu memikirkannya, baik itu positif maupun negatif.

Perasaan terpuruk akan selalu kita rasakan jika yang mendominasi pikiran kita adalah pikiran negatif, galau, sedih, hampa, kehilangan, marah, menyatu menjadi satu. Tapi kita akan selalu merasa optimis, jika kita selalu berprasangka baik, gembira, dan bahagia yang selalu kita tanamkan didalam hati dan pikiran kita.

ALLAH memang telah menentukan rejeki, jodoh, dan ajal kita sejak dalam kandungan. Tapi tidak berarti kita harus pasrah pada keadaan dan tidak berbuat apa-apa.

Karena ALLAH memiliki sunatullah, hukum-hukum yang telah ditetapkan-NYA. Kalau mau kaya harus bekerja, kalau mau sehat harus menjaga badan dari penyakit, kalau mau pintar harus belajar, kalau mau sukses harus berusaha keras, kalau mau masuk surga harus beramal, itulah hukum-hukumnya.

ALLAH memberikan kita akal, agar kita dapat memilih tindakan dalam kehidupan kita. Kita tidak pernah tahu seberapa banyak rejeki yang telah ditentukan untuk kita, jodoh kita siapa, mati kita bagaimana, apakah surga atau neraka yang jadi tempat akhir kita, semua mutlak kuasa ALLAH.

ALLAH telah menyiapkan rejeki bagi semua hamba-NYA di muka Bumi ini. Rejeki-NYA luas dan tidak terbatas membentang terhampar di muka Bumi, tapi kita harus berusaha untuk menjemput rejeki yang telah ALLAH siapkan tersebut dengan cara yang baik. Bahkan burung saja harus keluar pagi-pagi meninggalkan sarangnya untuk mencari rejeki yang sejatinya telah disiapkan ALLAH untuk burung tersebut.

Hal itu bisa menjadi pembelajaran, jika kita menginginkan sesuatu, maka kita harus yakin bisa mendapatkannya dengan berusaha sebaik mungkin dan jangan pernah berandai-andai. Lakukan saja yang terbaik yang bisa kita lakukan saat ini, maka ALLAH pasti akan membayar semua usaha yang kita lakukan dengan sungguh-sungguh.

Baca juga:

Demikian sedikit informasi tentang menjemput rejeki dengan sikap positif kita. Untuk informasi lain seputar Dunia Spiritual dan Supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

0 Response to "Menjemput rejeki dengan sikap kita"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: