Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat dan manfaat pohon Katilayu / Klayu

gambar pohon katilayu / pohon klayu
Pohon Katilayu / Klayu

Hartalangit.com - Pohon Klayu / Katilayu merupakan tumbuhan langka yang memiliki banyak khasiat supranatural. Bagian yang paling istimewa dari pohon Katilayu adalah getahnya, atau lebih tepatnya "blendok" (bahasa Jawa), karena pohon Katilayu sebetulnya tidak memiliki getah.

Blendok inilah yang menjadikan pohon Katilayu menjadi sangat terkenal, tapi sayangnya tidak semua pohon Katilayu dapat mengeluarkan blendok, karena blendok tersebut hanya keluar dari pohon-pohon Katilayu tertentu saja yang merupakan kejadian sangat langka dan hanya orang-orang yang beruntung saja yang dapat menemukan blendok pohon Katilayu.

Klayu dalam bahasa Jawa artinya "ingin ikut" atau mengikuti. Dari arti Klayu tersebut maka bisa disimpulkan bahwah khasiat pohon Katilayu / Klayu dapat membuat orang yang memilikinya menjadi menarik di mata orang lain dan ingin selalu di ikuti.

Daya magis getah Katilayu memang luar biasa. Tentunya para leluhur terdahulu tidak asal-asalan dalam menamakan kayu tersebut. Pasti ada alasan tertentu yang mendasarinya karena para leluhur terdahulu merupakan orang-orang linuwih yang memiliki kepekaan batin.

Penamaan pohon Klayu tentunya berkaitan dengan khasiat dan manfaat dari pohon tersebut, terutama blendoknya yang bisa digunakan sebagai sarana pengasihan atau pemikat yang ampuh.

Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat getah pohon Katilayu:

1. Untuk memancing ikan

Kebanyakan orang pasti sudah mengetahui khasiat utama dari getah / blendok Katilayu sebagai jimat untuk memancing ikan. Konon, siapapun yang memiliki getah Katilayu pasti akan sangat mudah untuk mendapatkan ikan dalam jumlah yang banyak.

Daya magis getah Katilayu yang asli dapat menarik atau memikat semua ikan untuk datang mendekat sehingga mudah untuk ditangkap.

Blendok Klayu / Katilayu banyak dicari oleh para pemilik kapal pencari ikan dengan tujuan agar hasil tangkapannya selalu melimpah, bahkan mereka berani membayar mahal untuk blendok Klayu yang asli meskipun harganya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Tapi harganya yang terbilang fantastis tersebut di anggap sebanding dengan kelangkaan dan khasiatnya yang dapat memberikan hasil tangkapan ikan yang selalu melimpah.


2. Untuk pengasihan / pelet

Pohon Klayu / Katilayu juga sangat ampuh jika digunakan sebagai sarana pengasihan / pelet. Biasanya bagian pohon yang dapat digunakan sebagai pengasihan adalah kayu / galihnya.

Kayu / galih pohon Katilayu dapat menyimpan energi asma' yang diritualkan / di isikan oleh seorang ahli supranatural, sehingga energi alam yang terkandung didalam galih Katilayu tersebut menjadi aktif dan semakin kuat untuk menarik / memikat hati lawan jenis.

Selain galihnya, ada lagi bagian dari pohon ini yang dapat digunakan sebagai sarana pengasihan, yaitu fosil kayu Katilayu. Fungsinya sama dengan galih Katilayu.

3. Untuk kewibawaan

Orang yang memiliki galih atau fosil kayu Katilayu asli akan memiliki pancaran aura kewibawaan, kharisma dan daya tarik yang luar biasa.

Dan sudah menjadi rahasia umum jika banyak para pejabat tinggi pemerintahan yang mencari galih maupun fosil Katilayu untuk dijadikan sebagai jimat atau pegangan meskipun harga / maharnya tergolong mahal untuk ukuran sebuah kayu atau batu.

Hal itu disebabkan karena galih atau fosil Katilayu memiliki energi alam yang kuat, sehingga tanpa di isi / di asma tetap memiliki khasiat.

4. Untuk keberuntungan

Galih atau fosil Katilayu juga dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan dan ketenangan jiwa bagi pemiliknya. Maka tidak heran jika banyak orang yang merasa lebih bahagia setelah memakai jimat Katilayu karena lebih mudah untuk mendapatkan keinginannya.

Jadi kesimpulannya, antara blendok dan kayu, baik itu galih maupun fosil Katilayu memiliki khasiat yang berbeda. Jadi agar khasiatnya bisa dirasakan secara maksimal penggunaannya harus disesuaikan dengan tujuannya.

Getah / blendok Klayu memiliki khasiat khusus untuk memancing ikan dan sangat cocok dimiliki oleh nelayan atau orang yang memiliki kapal penangkap ikan serta para pemancing profesional yang sering mengikuti event lomba mancing.

Sedangkan galih dan fosil kayu Katilayu memiliki khasiat untuk pengasihan dan bisa dimiliki oleh semua kalangan / profesi.

Tapi dari segi tuah, blendok / getah Katilayu memiliki energi supranatural yang lebih besar karena benda tersebut termasuk benda bertuah kelas atas yang tidak bisa didapatkan dengan mudah. Hanya orang-orang tertentu saja yang dapat menjumpai atau memilikinya.

gambar getah katilayu asli
Ilustrasi Blendok / Getah Katilayu


Demikian sedikit informasi tentang khasiat, manfaat dan kegunaan kayu, galih, fosil dan getah Katilayu asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat dan manfaat pohon Katilayu / Klayu"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka Silahkan Chat Via WA: