Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Mitos dan khasiat supranatural Bunga Sereh

gambar kembang kamijoro
Ilustrasi Bunga Sereh/Kembang Kamijoro

Hartalangit.com – Masyarakat Indonesia tentu sudah mengenal tanaman Sereh/Serai karena tanaman ini sering dijadikan sebagai bumbu dapur untuk penyedap masakan.

Tapi selain dikenal sebagai bumbu dapur dan tanaman obat, ternyata tanaman ini juga dipercaya memiliki khasiat supranatural yang menakjubkan.

Bagian tanaman Sereh/Serai yang dipercaya memiliki kekuatan ghaib adalah bunganya atau orang Jawa biasa menyebutnya Kembang Kamijoro.

Konon pada jaman dahulu ada cerita tentang seorang pencari kayu yang tidak sengaja menemukan Bunga Sereh (Kembang Kamijoro) dihutan dan memakainya ditelinga.

Setelah memakai Bunga Sereh yang diselipkan ditelinganya tanpa disadari tenaganya menjadi berlipat ganda sehingga pencari kayu tersebut bisa mengangkat kayu yang ukurannya sangat besar.

Orang-orang heran melihat kejadian yang tidak biasa itu karena kayu yang dibawa pencari kayu yang mengenakan sumping Kembang Kamijoro ditelinganya tersebut ukurannya sangat besar.

Tapi naasnya secara tidak sengaja Bunga Sereh yang terselip ditelinga pencari kayu itu jatuh dan orang itupun tewas tertimpa kayu besar yang dibawanya.

Dari cerita tersebut maka dapat diketahui bahwa salah satu khasiat dari Bunga Sereh (Kembang Kamijoro) yaitu dapat menambah kekuatan fisik seseorang menjadi berlipat ganda. Selain untuk kekuatan/kesaktian, konon Bunga Sereh juga memiliki banyak manfaat lainnya.

Baca juga: Mitos dan khasiat mistis kembang Kantil

Berikut ini beberapa khasiat supranatural Bunga Sereh (Kembang Kamijoro):

1. Untuk kesaktian.

2. Untuk kelancaran rejeki.

3. Untuk keharmonisan rumah tangga.

4. Untuk meningkatkan derajat.

5. Untuk menambah kewibawaan dan kharisma serta untuk pengasihan.

6. Untuk menangkal serangan ilmu hitam dan menetralisir energi negatif yang ada didalam rumah dan disekitar rumah.

7. Mendatangkan keberuntungan dalam segala hal.

Karena khasiatnya yang ampuh dan multifungsi itulah yang membuat banyak orang ingin memiliki Bunga Sereh (Kembang Kamijoro) untuk dijadikan sebagai jimat/sarana untuk berbagai macam keperluan.

Tapi sayangnya Bunga Sereh termasuk benda bertuah yang sangat langka dan sulit ditemukan karena tidak semua pohon Sereh bisa berbunga. Hanya pohon Sereh tertentu saja yang bisa berbunga dan hanya orang-orang yang beruntung saja yang bisa menjumpainya.

Biasanya orang yang belum tahu tentang khasiat dan manfaat Bunga Sereh justru pernah menjumpai tanaman Sereh yang berbunga, tapi karena tidak tahu jika bunga itu berkhasiat maka hanya dibiarkan saja.

Sedangkan orang yang sudah tahu tentang khasiat dan manfaat Bunga Sereh kebanyakan tidak pernah menjumpainya, meskipun mencarinya kemana-mana, bahkan diperkebunan Sereh sekalipun tidak menemukan tanaman Sereh yang berbunga.

gambar bunga sereh
Ilustrasi Bunga Sereh/Kembang Kamijoro

Itulah keajaiban dari benda-benda bertuah seperti Bunga Sereh (Kembang Kamijoro) yang hanya bisa dimiliki oleh orang-orang tertentu saja.

Biasanya benda-benda pusaka ampuh semacam itu hanya akan mengikuti orang-orang yang hatinya bersih, sebab jika sampai dimiliki oleh orang yang hatinya kotor maka kekuatan yang ada pada benda tersebut dapat  membahayakan orang lain.

Baca juga: Tuah dan manfaat kembang Wijoyo Kusumo

Konon, Bunga Sereh (Kembang Kamijoro) yang memiliki kekuatan ghaib alami adalah Bunga Sereh yang ketika muncul pertama kali disertai cahaya terang pada malam hari sampai menerangi seluruh rumpun pohonnya.

Bunga Sereh yang muncul disertai dengan cahaya itulah yang memiliki kekuatan alami dan bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan tanpa perlu di aktifkan lagi. Tapi ada juga Bunga Sereh (Kembang Kamijoro) yang perlu di aktifkan terlebih dahulu agar bisa berkhasiat.

Berikut ini salah satu amalan untuk mengaktifkan energi Bunga Sereh (Serai):

1. Lakukan puasa 1 hari dan pada malam harinya lakukan Sholat Hajat 2 rokaat.

2. Setelah selesai, olesi Bunga Sereh dengan minyak misik hitam kemudian letakkan dihadapan kita sambil duduk bersila.

3. Baca Bismillahirrohmanirrohim 21 kali.

4. Baca dua kalimat Syahadat 5 kali.

5. Baca Sholawat Nabi 101 kali.

6. Baca Istighfar 33 kali.

7. Baca ayat dibawah ini sebanyak 333 kali.

“INNAHU MIN SULAIMAN WA INNAHU BISMILLAHIRROHMANIRROHIM, ALLA TA’LUU ALAYYA WA’TUUNI MUSLIMIIN”

8. Setelah selesai kemudian tiupkan pada Bunga Sereh sebanyak 3 kali.

9. Setiap kali akan menggunakan Bunga Sereh, baca ayat dibawah ini sebanyak 3 kali dengan tahan nafas.

“INNAHU MIN SULAIMAN WA INNAHU BISMILLAHIRROHMANIRROHIM, ALLA TA’LUU ALAYYA WA’TUUNI MUSLIMIIN”

Baca juga: Misteri kemunculan Lulut dan khasiat ampuh minyak Lulut

Demikian sedikit informasi tentang mitos dan khasiat supranatural Bunga Sereh (Kembang Kamijoro) yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar dunia spiritual dan supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat

Terima kasih

Post a Comment for "Mitos dan khasiat supranatural Bunga Sereh"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: