Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Mitos Khasiat Ghaib Bunga Serai dan Cara Mengaktifkannya

gambar tanaman sereh / serai
Tanaman Serai / Sereh

Hartalangit.com – Sebagian besar masyarakat Indonesia tentu sudah mengenal tanaman Sereh / Serai, karena tanaman ini sering dijadikan sebagai bumbu dapur untuk penyedap masakan dan obat herbal.

Tapi selain dikenal sebagai bumbu dapur dan tanaman obat, ternyata Sereh (Kamijoro) juga dipercaya memiliki khasiat supranatural yang menakjubkan.

Bagian tanaman Sereh / Serai yang dipercaya memiliki kekuatan ghaib adalah bunganya atau orang Jawa biasa menyebutnya Kembang Kamijoro.

Konon pada jaman dahulu ada cerita tentang seorang pencari kayu yang tidak sengaja menemukan Bunga Sereh (Kembang Kamijoro) dihutan kemudian diselipkan ditelinganya.

Setelah memakai Bunga Serai yang diselipkan ditelinganya, tanpa disadari tenaganya menjadi berlipat ganda sehingga pencari kayu tersebut bisa mengangkat kayu yang ukurannya sangat besar.

Kejadian tidak biasa itu sampai membuat orang-orang yang melihatnya keheranan karena kayu yang dibawa sipencari kayu yang mengenakan sumping Kembang Kamijoro ditelinganya tersebut berukuran sangat besar.

Tapi naasnya secara tidak sengaja Bunga Sereh yang terselip ditelinga sipencari kayu itu jatuh dan orang itupun tewas tertimpa kayu besar yang dibawanya.

Dari cerita tersebut maka dapat diketahui bahwa salah satu khasiat dari Bunga Sereh (Kembang Kamijoro) adalah untuk meningkatkan kekuatan fisik seseorang menjadi berlipat ganda.

Tapi selain memiliki khasiat untuk kadigdayan / kesaktian, Bunga Sereh (Kembang Kamijara) juga dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat lainnya.

Baca juga: Mitos dan khasiat mistis kembang Kantil

Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat Bunga Serai (Kembang Kamijoro):

gambar bunga sereh / kembang kamijoro
Bunga Sereh (Serai)

1. Untuk kadigdayan / kesaktian.

2. Untuk kelancaran rejeki.

3. Untuk keharmonisan rumah tangga (pengasihan).

4. Untuk meningkatkan derajat.

5. Untuk menambah kewibawaan dan kharisma.

6. Untuk menangkal serangan ilmu hitam dan menetralisir energi negatif yang ada didalam rumah dan disekitar rumah.

7. Dapat mendatangkan keberuntungan dalam segala hal.

Karena khasiatnya yang ampuh dan multifungsi itulah yang membuat banyak orang ingin memiliki Bunga Sereh (Kembang Kamijoro) untuk dijadikan sebagai jimat atau sarana dukungan dari sisi supranatural untuk berbagai macam keperluan.

Baca juga: Khasiat dan manfaat kembang Wijoyo Kusumo

Tapi sayangnya Bunga Sereh termasuk benda bertuah yang sangat langka dan sulit ditemukan karena tidak semua pohon Sereh bisa berbunga. Hanya pohon Sereh tertentu saja yang bisa berbunga dan hanya orang-orang yang beruntung saja yang bisa menjumpainya.

Biasanya orang yang belum tahu tentang khasiat dan manfaat Bunga Sereh justru pernah menjumpai tanaman Sereh yang berbunga, tapi karena tidak tahu jika bunga itu berkhasiat maka hanya dibiarkan saja dan tidak di ambil.

Sedangkan orang yang sudah tahu tentang khasiat dan manfaat Bunga Sereh kebanyakan tidak pernah menjumpainya meskipun sudah mencarinya kemana-mana, bahkan diperkebunan Sereh sekalipun tidak menemukan tanaman Sereh yang berbunga.

Itulah keajaiban dari benda-benda bertuah seperti Bunga Sereh (Kembang Kamijoro) yang hanya bisa dimiliki oleh orang-orang tertentu saja.

Biasanya benda-benda pusaka ampuh semacam itu hanya akan mengikuti orang yang hatinya bersih, sebab jika sampai dimiliki oleh orang yang tidak baik maka kekuatan yang ada pada benda tersebut akan di salahgunakan dan dapat membahayakan orang lain.

Konon Bunga Serai (Kembang Kamijoro) yang memiliki kekuatan ghaib alami adalah Bunga Sereh yang ketika muncul pertama kali disertai cahaya terang pada malam hari sampai menerangi seluruh rumpun pohonnya.

gambar bunga serai / kembang kamijoro
Bunga Serai (Kembang Kamijoro)

Bunga Serai yang muncul disertai dengan cahaya itulah yang memiliki kekuatan alami dan bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan tanpa perlu di aktifkan lagi.

Tapi ada juga Bunga Sereh (Kembang Kamijoro) yang perlu di aktifkan terlebih dahulu dengan ritual-ritual tertentu agar bisa berkhasiat.

Baca juga: Khasiat Bunga Kamboja kelopak genap dan cara menggunakannya

Berikut ini salah satu amalan untuk mengaktifkan energi Kembang Sereh / Serai:

1. Lakukan puasa 1 hari dan pada malam harinya lakukan sholat hajat 2 rokaat.

2. Setelah selesai, kemudian olesi Kembang Serai dengan minyak misik hitam lalu diletakkan dihadapan kita sambil duduk bersila.

3. Baca Bismillahirrohmanirrohim 21 kali.

4. Baca dua kalimat Syahadat 5 kali.

5. Baca Sholawat Nabi 101 kali.

6. Baca Istighfar 33 kali.

7. Baca ayat dibawah ini sebanyak 333 kali.

“INNAHU MIN SULAIMAN WA INNAHU BISMILLAHIRROHMANIRROHIM, ALLA TA’LUU ALAYYA WA’TUUNI MUSLIMIIN”

8. Setelah selesai kemudian tiupkan pada Bunga Sereh sebanyak 3 kali.

9. Setiap kali akan menggunakan Bunga Sereh yang sudah di asma tersebut, baca ayat dibawah ini sebanyak 3 kali dengan tahan nafas.

“INNAHU MIN SULAIMAN WA INNAHU BISMILLAHIRROHMANIRROHIM, ALLA TA’LUU ALAYYA WA’TUUNI MUSLIMIIN”

Baca juga: Cara Memanggil Khodam Innahu Min Sulaimana

Demikian sedikit informasi tentang mitos, khasiat, manfaat dan kegunaan Bunga Serai (Kembang Sereh) serta cara menggunakannya yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar dunia spiritual dan supranatural dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat

Terima kasih

2 comments for "Mitos Khasiat Ghaib Bunga Serai dan Cara Mengaktifkannya"

  1. Makasih ilmu dan infonya mg bermanfaat buat sy dan buat konten ini smoga allah membalas semua kebaikan anda dan klrga dgn nikmat yg tiada tara dunia akhirat...aamiin

    ReplyDelete
UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: