Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat dan Manfaat Bunga Kamboja Kelopak Genap

gambar bunga kamboja
Bunga Kamboja

Hartalangit.com - Bunga Kamboja identik sebagai bunga kuburan karena bunga ini banyak terdapat dipemakaman / kuburan. Meskipun sebetulnya bunga ini memiliki bentuk dan warna yang cukup indah serta berbau harum namun banyak orang yang enggan untuk menanamnya karena konon aroma harum bunga Kamboja dapat mengundang kehadiran mahluk halus.

Ada banyak mitos tentang bunga Kamboja yang bernuansa mistis dan menjadi cerita turun-temurun di masyarakat. Salah satunya yang paling terkenal adalah mitos tentang bunga Kamboja kelopak genap yang dipercaya dapat membawa keberuntungan (hoki) bagi orang yang menemukannya.

Bunga Kamboja umumnya berkelopak 5, sedangkan bunga Kamboja yang kelopaknya genap termasuk cukup langka dan sulit ditemukan. Oleh karena itulah bunga Kamboja yang berkelopak 4 dan berkelopak 6 oleh sebagian orang di anggap memiliki khasiat supranatural.

Karena kepercayaan itulah yang membuat banyak orang sering menggunakan bunga Kamboja kelopak 6 atau kelopak 4 sebagai jimat keberuntungan.


Orang-orang tua jaman dulu sering memberitahu anak-anak kecil bahwa bunga Kamboja yang berkelopak genap jika disimpan didalam buku akan menjadikan lebih pintar di sekolah. Tentu saja hal itu hanya sebuah mitos karena jika tidak mau belajar maka tidak mungkin bisa pintar.

Selain itu, bunga Kamboja yang berkelopak 4 konon juga bisa digunakan sebagai jimat keberuntungan. Filosofinya, karena bunga Kamboja umumnya berkelopak 5 dan yang berkelopak genap termasuk  cukup langka, maka siapa yang dapat menemukannya adalah orang yang beruntung.

Dari situlah kemudian akan terbentuk sugesti positif pada diri orang yang menemukan bunga Kamboja tersebut bahwa dirinya adalah orang yang beruntung karena bisa menemukan bunga Kamboja yang berkelopak genap.

Sugesti positif itulah yang akan menarik keberuntungan dan hal-hal baik lainnya datang dalam kehidupannya.

Jadi sebetulnya semua tergantung dari pikiran kita sendiri, jika kita selalu berpikir positif maka yang akan datang dalam kehidupan kita adalah hal-hal yang positif, dan sebaliknya jika kita selalu berpikir negatif maka hal-hal negatiflah yang akan datang dalam kehidupan kita.

Meskipun dipercaya memiliki khasiat untuk keberuntungan tapi sebetulnya ada syarat-syarat tertentu yang harus dilakukan agar bunga Kamboja berkelopak genap yang ditemukan bisa berkhasiat.

Jadi agar bunga Kamboja kelopak genap memiliki khasiat sebaiknya sebelum disimpan atau dijadikan jimat keberuntunagn, bunga tersebut terlebih dulu harus dirituali.


Berikut ini cara membuat jimat keberuntungan dari bunga Kamboja kelopak 4:

gambar bunga kamboja kelopak 4 dan kelopak 6
Bunga Kamboja Kelopak 4 & Kelopak 6

1. Langkah pertama carilah bunga Kamboja kelopak 4 yang masih mekar dipohonya.

2. Hari yang paling baik untuk mencari bunga Kamboja kelopak 4 tersebut adalah pada malam jumat legi atau hari jumat leginya.

3. Setelah mendapatkan bunga Kamboja kelopak 4, kemudian bunga tersebut di olesi minyak melati kraton, minyak cendana kraton atau minyak misik putih lalu dibungkus menggunakan kain berwarna kuning.

4. Selanjutnya bunga Kamboja Kelopak 4 tersebut bisa digunakan sebagai jimat keberuntungan untuk dibawa kemanapun atau disimpan ditempat usaha sebagai jimat penglaris.

5. Agar khasiatnya lebih ampuh sebaiknya bunga Kamboja kelopak 4 tersebut di asma' atau dibacakan doa-doa khusus kerejekian terlebih dulu.

Khasiat dari jimat bunga Kamboja kelopak 4 ini bisa bertahan selamanya meskipun bunganya sudah kering dan hancur. Selama bunga tersebut masih ada didalam bungkusan kain kuning maka tuah atau khasiatnya akan tetap ada.


Cara menggunakan jimat bunga Kamboja kelopak 4:

Baca do'a ini sebelum beraktivitas:

Bismillahirrohmanirrohim
Subhanal munaffisi 'an kulli madyuun.
Subhanal mufarriji 'an kulli mahzuun.
Subhana man ja'ala khazaa-inahuu bainal-kafi wannun.
Subhana man idzaa araada syai'an ayyaquula lahuu kun fa yakuun.
Yaa mufarriju, farrij. (4x)
Farrij 'annii hammii wa ghammii farajan'aajilan birahmatika yaa arhamar raahimiin

Artinya:

Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
Maha Suci Dzat yang menghilangkan kesusahan orang yang berhutang.
Maha Suci Dzat yang menghilangkan kesusahan orang yang menderita kesusahan.
Maha Suci Dzat yang menjadikan perbendaharaan-Nya antara kaaf dan nuun (kun = jadilah).
Maha Suci Dzat yang apabila menghendaki segala sesuatu hanyalah berkata kepadanya: "Jadilah", maka terjadilah ia.
Wahai Dzat yang menghilangkan, hilangkanlah (4x)
Hilangkanlah dari saya akan kesusahan dan kegundahan dengan segera berkat rahmat-Mu, wahai Dzat Yang Paling Penyayang.


Demikian sedikit informasi tentang mitos, khasiat, manfaat dan kegunaan bunga Kamboja kelopak 4 dan kelopak 6 beserta cara menggunakannya yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat dan Manfaat Bunga Kamboja Kelopak Genap"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: