Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Amalan do'a untuk memancing agar mendapat ikan banyak

doa untuk mancing ikan
Ilustrasi

Hartalangit.com - Bagi para nelayan, kegiatan memancing ikan merupakan mata pencaharian mereka. Tapi kini, memancing bukan hanya sekedar untuk menangkap ikan saja, karena bagi sebagian orang memancing diklasifikasikan sebagai hobi dengan tingkat pleasure yang cukup tinggi dan banyak diminati oleh semua kalangan, dari mulai kalangan menengah kebawah, bahkan sampai kalangan atas seperti para pejabat dan para pengusaha juga banyak yang memiliki hobi memancing.


Memancing tidak lagi dipandang sebagai hobi, namun sebuah gaya hidup orang-orang kelas atas. Buktinya, banyak orang-orang kaya yang sangat menikmati sensasi memancing dilaut lepas diatas kapal pesiar mewah menggunakan piranti pancing yang harganya sangat fantastis untuk ukuran orang biasa. Sekarang ini juga sudah banyak di adakan lomba memancing dengan hadiah yang cukup menggiurkan.

Memancing memiliki kenikmatan tersendiri yang tidak bisa dirasakan oleh orang lain, yaitu saat menunggu umpan dimakan ikan dan saat mendapatkan ikan. Meski hanya banyak diam menunggu umpan disambar ikan, para penghobi mancing seolah-olah dapat melupakan dunia di sekitarnya.

Maka tidak jarang banyak para pemancing, baik para nelayan yang memancing ikan sebagai mata pencaharian maupun orang-orang yang memancing ikan hanya sebagai hobi saja, mereka banyak yang mencari sarana agar bisa mendapatkan banyak ikan saat memancing.

jimat untuk mancing
Minyak Pancing Ikan Getah Katilayu

Banyak dari para pemancing yang mendatangi dukun atau paranormal untuk meminta jimat atau pegangan agar bisa mendapatkan lebih banyak ikan saat memancing. Karena dengan memiliki jimat tersebut mereka bisa mendapatkan ikan lebih banyak dari yang lain walaupun memancing ditempat yang sama. Khasiat jimat tersebut akan menarik ikan untuk memakan umpan milik sipemilik jimat.


Selain menggunakan jimat-jimat tertentu untuk memancing ikan, sebetulnya ada amalan do'a yang bisa digunakan agar bisa mendapatkan ikan lebih banyak saat memancing.

Berikut ini amalan do'a Nabi Khidir AS untuk memancing ikan:

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم
اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ رَزَقَنِىْ هذَا مِنْ خَيْرِ حَوْلٍ مِنِّى وَلاَقُوَّةٍ، اَللهُمَّ بَارِكْ فِيْهِ

Bismillahirrohmanirrohim
Alhamdulillahiladzii rozakonii hadza min hoiri haulin min walaquwwatin, Allohumma barik fiihi.

Artinya:

Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang.
Segala puji bagi Allah, yang telah memberi rizqi kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, ya Allah semoga Engkau berkahi pada rizkiku.

Kemudian ditambahkan dengan do'a berikut ini:

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allohuma inni as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi'an thoyyiban min ghoiri ta'abin wala masyaqqatin wallaa dloirin walaa nashabin innaka 'ala kulli syai-in qodiir

:Artinya

Ya Allah, aku minta kepada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik, tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan, sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.

Bacalah do'a tersebut ketika mau berangkat memancing dan ketika sampai ditempat tujuan memancing ikan.


Demikian sedikit informasi tentang amalan do'a untuk memancing agar mendapat ikan banyak yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Dunia Spiritual dan Supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Amalan do'a untuk memancing agar mendapat ikan banyak"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: