Advertisement

Tuah taring ikan saji dari perairan laut selatan

gambar gigi taring ikan saji asli
Gigi Taring Ikan Saji Asli

Hartalangit.com - Ikan Saji memiliki ukuran panjang badan sekitar 3 - 5 meter. Ikan ini biasanya tidak dikonsumsi dan tidak ditangkap. Tapi jika ikan Saji secara tidak sengaja tertangkap oleh jaring nelayan (perahu besar), biasanya para nelayan hanya akan mengambil bagian kepalanya saja untuk di ambil gigi-gigi taringnya.

Gigi-gigi taring ikan Saji tersebut akan di asah atau dibentuk sesuai selera dan dijadikan sebagai aksesoris seperti bandul kalung, pipa rokok, atau barang-barang lainnya.

Tapi selain dijadikan sebagai aksesoris, gigi taring ikan Saji juga sering dijadikan sebagai pegangan/jimat karena dipercaya memiliki khasiat untuk keberuntungan.

Biasanya gigi taring ikan Saji sering dibentuk dan dijadikan sebagai bandul kalung karena lebih mudah dibawa kemana-mana.

Bagi para nelayan tradisional, jika melihat ikan Saji melintas maka mereka akan menghentikan perahunya agar tidak bergerak maju ataupun mundur karena ikan ini akan menyerang dan membalikkan perahu nelayan yang bergerak di sekitarnya.

Ada dua jenis taring ikan Saji, yaitu taring ikan Saji jantan dan taring ikan Saji betina, keduanya dipercaya sama-sama memiliki khasiat atau tuah alami. Tapi menurut mitos, taring ikan Saji jantan dan betina memiliki tuah/khasiat yang berbeda.

Berikut ini ciri-ciri dan khasiat dari gigi taring ikan Saji jantan dan ikan Saji betina:

gambar gigi taring ikan saji jantan dan betina
Ilustrasi Gigi Taring Ikan Saji Jantan dan Betina

Ciri-ciri dan khasiat gigi taring ikan Saji jantan:

Gigi taring ikan Saji jantan dapat dikenali dari bentuknya yang rapat (tidak memiliki rongga di dalamnya).

Tuah/khasiat alami dari taring ikan Saji jantan diantaranya adalah untuk tolak bala, baik untuk menolak datangnya musibah maupun serangan ilmu hitam, untuk kewibawaan dan untuk mempertajam insting.

Ciri-ciri dan khasiat gigi taring ikan Saji betina:

Gigi taring ikan Saji betina dapat dikenali dari bentuknya yang memiliki ciri khas berlubang (memiliki rongga di dalamnya).

Tuah alami dari gigi taring ikan Saji betina yang paling dominan adalah untuk mempertajam intuisi dalam bisnis maupun dalam permainan yang mengandalkan keberuntungan. Selain itu juga dapat dimanfaatkan untuk memperkuat aura pengasihan dan untuk penglaris dagangan.

Konon, gigi taring ikan Saji betina memiliki tuah/khasiat yang lebih ampuh dibanding gigi taring ikan Saji jantan, sehingga taring ikan Saji betina lebih diminati dan banyak dicari untuk dijadikan sebagai pegangan/jimat.

Tapi jika berniat membeli gigi taring ikan Saji sebaiknya teliti dulu keasliannya karena dipasaran banyak sekali beredar gigi taring ikan Saji palsu yang dibuat dari bahan fiber atau tulang sapi.

Baca juga:



Demikian sedikit informasi tentang khasiat dan manfaat gigi taring ikan Saji dari perairan laut selatan yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

0 Response to "Tuah taring ikan saji dari perairan laut selatan"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: