Advertisement

Ciri-ciri taring Macan asli dan khasiatnya

gambar macan dan taringnya
Macan/Harimau

Hartalangit.com - Macan atau Harimau adalah binatang buas yang paling ditakuti. Penampilannya yang gagah dan garang ditunjang dengan kekuatan fisik yang besar membuat binatang-binatang lain takut untuk mendekat karena pasti tidak akan mampu melawan serangan si Raja hutan ini, bahkan Manusiapun segan dan takut pada hewan predator ini.

Macan/Harimau adalah hewan predator yang memerlukan wilayah luas untuk mencari mangsa. Rusaknya hutan yang merupakan habitat alami Harimau/Macan menjadi salah satu faktor penyebab semakin langkanya populasi Harimau di alam bebas.

Selain itu, perburuan liar yang dilakukan oleh para pemburu untuk di ambil bagian-bagian tubuhnya dan dijual dipasar gelap untuk dijadikan aksesoris, patung, dan jimat karena nilai jualnya yang tinggi menjadi penyebab terbesar hancurnya populasi Macan/Harimau di alam bebas.

Penjualan bagian-bagian tubuh Macan sangat marak dipasar gelap, hal itu disebabkan karena adanya mitos bahwa bagian-bagian dari tubuh Macan memiliki kekuatan supranatural dan bisa dijadikan sebagai jimat untuk tujuan-tujuan tertentu.

Bagian-bagian tubuh Macan yang sering dijadikan sebagai jimat adalah: taring, cakar, kulit, kumis, dan kantung Macan. Dan yang paling berharga serta paling diburu adalah taring Macan yang merupakan kekuatan utama dari seekor Macan untuk membunuh mangsanya.

Selain berfungsi sebagai jimat, taring Macan juga dapat dijadikan sebagai aksesoris seperti bandul kalung, jadi lebih mudah untuk dibawa kemana-mana.


Kekuatan ghaib taring Macan/Harimau berasal dari energi alami yang tersimpan dari semasa Macan tersebut hidup sebagai predator yang ganas dan ditakuti.

Senjata andalan Macan inilah yang menjadi pusat energi supranatural yang dapat dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu. Terutama taring Macan yang mati ngurak atau mati tua.

Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat taring Macan asli:

1. Untuk Kewibawaan

Orang yang memiliki taring Macan akan memiliki kharisma dan aura kewibawaan yang besar seperti halnya Macan yang sangat ditakuti, sehingga orang yang memiliki taring macan akan disegani dan ditakuti semua orang karena pengaruh dari pancaran energi supranatural dari taring Macan yang telah merasuk ke dalam tubuhnya.

2. Untuk penundukan

Orang yang memiliki taring Macan akan lebih mudah untuk mempengaruhi orang lain karena kata-katanya mengandung kekuatan dan bentakannya bagaikan auman Harimau sehingga sekali bicara orang tidak akan berani membantah, apalagi jika membentak maka orang yang dibentak akan langsung ciut nyalinya. Taring Macan sangat cocok dimiliki oleh seorang pemimpin yang memerlukan ketegasan dan kewibawaan.

3. Untuk kekuatan

Orang yang memiliki taring Macan akan memiliki kekuatan supranatural yang luar biasa, terutama pada saat-saat yang genting/terdesak maka kekuatannya akan muncul secara spontan merasuki pemiliknya, sehingga orang yang membawa taring Macan akan berubah menjadi kuat dan garang bagaikan seekor Macan yang sedang mengamuk dan pukulannya bisa mematikan.

4. Untuk sipat kandel/keberanian

Orang yang memiliki taring Macan akan memiliki keberanian dan rasa percaya diri yang tinggi. Dia tidak akan takut menghadapi apapun atau siapapun yang mengusiknya.

Tapi karena energinya bersifat panas seperti sifat macan yang galak dan ganas, maka pemilik jimat taring Macan juga bisa terpengaruh oleh energi panas tersebut sehingga menjadi panasan/mudah marah dan sulit untuk mengontrol emosinya yang meluap-luap.

Tapi perlu diketahui, hanya taring Macan yang mati tua/ngurak (mati secara alami) saja yang memiliki energi supranatural alami. Sedangkan taring Macan yang didapatkan dengan cara sengaja dibunuh tidak memiliki kekuatan apapun.

Meskipun bisa di asma' atau di isi dengan do'a-do'a atau mantra-mantra tertentu tapi kekuatannya tidak akan bisa sebesar taring Macan yang mati ngurak.


Kekuatan taring Macan asmakan/isian juga tidak bisa bertahan lama dan biasanya memiliki beberapa pantangan. Berbeda dengan taring Macan yang mati ngurak, karena energinya bersifat alami maka tidak ada pantangannya.

Energi taring Macan yang mati ngurak adalah energi alam yang sudah tertanam secara permanen didalam taring tersebut. Artinya Macan tersebut memiliki kemampuan dan kekuatan untuk menjaga dirinya sampai tua dan mati secara alami, sehingga kekuatannya sudah menyatu dengan bagian-bagian tubuhnya.

Sedangkan Macan atau Harimau yang mati karena diburu berarti bernasib naas, artinya Macan tersebut tidak memiliki kemampuan atau kekuatan untuk menjaga dirinya.

Populasi Macan saat ini sudah sangat langka, di Indonesia yang masih tersisa hanya di hutan-hutan Sumatera, itupun jumlahnya sudah sangat sedikit atau hampir punah.

Itu artinya, taring Macan termasuk barang yang sangat langka, dan karena kelangkaannya itulah yang menjadikan harganya menjadi sangat mahal.

Karena peminatnya banyak dan harganya juga mahal, kemudian hal itu dimanfaatkan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab untuk memalsukannya demi mendapatkan keuntungan.

Oleh karena itu, jika ada yang menawarkan taring Macan dengan harga murah sebaiknya perlu dipertanyakan keasliannya karena saat ini rata-rata taring Macan yang beredar dipasaran adalah taring Macan palsu atau replika yang dibuat dari bahan tulang sapi atau fiber.

Biasanya taring Macan replika tersebut dijual dengan harga puluhan ribu sampai ratusan ribu rupiah tergantung penjualnya.

Sedangkan taring Macan asli yang baru, hampir dipastikan sudah tidak ada, kalaupun ada taring Macan asli biasanya merupakan barang lama peninggalan dari jaman dulu yang diwariskan turun-temurun.

Sebetulnya sangat mudah untuk membedakan antara taring Macan asli dan taring Macan palsu/replika karena dari bentuk fisiknya saja sudah kelihatan sangat berbeda.

Berikut ini ciri-ciri taring Macan asli:

gambar taring macan asli
Ilustrasi Taring Macan/Harimau Asli

- Bobotnya lebih berat dan bentuknya membulat (tidak gepeng).

- Terdapat serat-serat atau guratan halus yang alami.

- Bagian taringnya yang runcing berwarna putih kekuningan, sedangkan bagian tulang gusi biasanya berwarna keruh.

gambar taring harimay asli
Ilustrasi Taring Macan/Hatimau Asli

- Permukaan bagian taringnya yang runcing sangat halus dan mengkilap sedangkan permukaan bagian tulang gusinya agak kasar.

gambar taring harimau/macan asli
Ilustrasi Taring Macan Asli

- Jika dilihat dari dekat pada bagian taringnya yang runcing terdapat serat-serat  alami yang halus dan indah.

- Batas antara tulang gusi dan teringnya yang runcing tampak sangat jelas, halus dan alami.

Berikut ini ciri-ciri taring Macan palsu:

gambar taring macan replika
Ilustrasi Taring Macan Palsu/Replika

- Bobotnya ringan dan bentuknya agak gepeng (tidak bulat sempurna) karena biasanya terbuat dari tulang sapi, jadi tidak setebal taring Macan asli.

- Seluruh permukaannya halus karena di ampelas dan tidak terdapat guratan-guratan serat alami seperti pada taring yang asli.

- Serat-serat tulangnya terputus dan jika diperhatikan terdapat lubang-lubang kecil/pori-pori tulang.

gambar taring macan palsu
Ilustrasi Taring Macan Palsu/Replika

- Warna pada bagian taring yang runcing dengan bagian gusinya sama yaitu putih, tapi ada juga yang bagian tulang gusinya sengaja diwarnai agar menyerupai taring asli.

gambar taring harimau palsu/replika
Ilustrasi Taring Macan Palsu/Replika

- Ciri yang paling jelas adalah pada batas antara tulang gusi dan taringnya tampak tidak alami karena hanya dibuat alur rata melingkar menggunakan kikir/gerinda sehingga tampak kasar.

Itulah beberapa ciri-ciri yang membedakan antara taring Macan asli dan taring Macan palsu/replika yang cukup akurat.

Jadi jika berniat membeli taring Macan sebaiknya ketahui dulu ciri-cirinya dan perhatikan dengan teliti agar tidak tertipu, karena taring Macan termasuk barang langka dan harganya cukup mahal.

Baca juga:



Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri taring Macan asli dan palsu serta khasiatnya yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

0 Response to "Ciri-ciri taring Macan asli dan khasiatnya"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: