Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Ciri-ciri kuku Macan asli dan palsu serta khasiatnya

gambar macan/harimau
Macan/Harimau

Hartalangit.com – Sejak jaman dulu, bagian-bagian tubuh Macan/Harimau banyak diburu karena dipercaya memiliki kekuatan ghaib dan biasanya sering digunakan sebagai pegangan/jimat untuk kewibawaan, kesaktian dan proteksi.

Salah satu bagian tubuh Macan yang sering digunakan sebagai jimat adalah kuku/cakarnya. Konon kuku atau cakar Macan memiliki kekuatan ghaib yang akan membuat pemiliknya memiliki kekuatan pukulan yang mematikan dan mampu berlari sangat cepat seperti Macan.

Selain itu, energi ghaib dari kuku Macan juga akan membuat pemilikinya lebih berwibawa dan berkharisma sehingga akan disegani oleh lawan maupun kawan.

Kuku Macan yang memiliki energi alami adalah kuku dari Macan/Harimau yang mati ngurak atau mati secara alami karena usia tua.

Bagian-bagian tubuh dari Macan yang mati ngurak seperti kuku, taring, kulit, kumis dan lainnya dapat digunakan sebagai jimat karena sudah memiliki kekuatan ghaib alami sehingga tidak perlu di isi atau di asma' lagi.


Energi dari bagian-bagian tubuh Macan termasuk kuku/cakarnya bersifat panas sehingga dapat mempengaruhi pemiliknya menjadi panasan (mudah marah).

Kuku Macan tidak cocok dimiliki/dipegang oleh orang yang tempramental karena akan membuatnya semakin brangasan dan tidak terkontrol emosinya.

Energi panas kuku Macan tersebut berasal dari sifat dan karakter Macan yang merupakan predator ganas yang tidak kenal ampun terhadap binatang-binatang lain, terutama binatang-binatang yang menjadi mangsanya. Macan juga sangat agresif terhadap lawan-lawannya termasuk juga dengan Manusia.

Sifat dan karakternya yang ganas dan agresif tersebut akan tetap melekat pada seluruh bagian-bagian tubuh Macan yang mati ngurak sebagai jiwa/khodam dari jimat tersebut. Hal itulah yang menjadikan bagian-bagian tubuh Macan/Harimau memiliki aura yang sangat kuat.

Orang yang memiliki atau memegang jimat kuku Macan biasanya akan terbawa atau terpengaruh energi tersebut, sehingga akan cenderung menjadi pemarah dan mudah tersinggung.

Energi ghaib yang tersimpan pada kuku Macan yang mati ngurak merupakan energi alami yang bersifat kuat dan panas.

Karena energi tersebut merupakan energi alami, maka kuku Macan yang mati ngurak tidak memiliki pantangan sehingga energinya tidak akan hilang. Berbeda dengan kuku Macan isian/asmakan yang biasanya memiliki beberapa pantangan dan jika dilanggar maka kekuatannya akan hilang.

Berikut ini beberapa khasiat kuku Macan asli:

1. Untuk kewibawaan dan kharisma

Kuku Macan bisa digunakan sebagai jimat yang ampuh sebagai sarana untuk menambah kewibawaan dan kharisma, sehingga pemiliknya akan disegani dan dihormati oleh semua orang.

2. Untuk kesaktian

Biasanya kekuatan ghaib kuku Macan akan muncul pada saat pemiliknya dalam kondisi terdesak, sehingga pemilik kuku Macan akan memiliki kekuatan yang luar biasa dan bisa dengan mudah mengalahkan lawan-lawannya.

3. Untuk kekuatan pukulan

Kuku/cakar merupakan senjata andalan Harimau/Macan untuk bertarung atau melumpuhkan mangsanya, sehingga energi yang tersimpan pada kuku Macan sangat besar karena selalu digunakan untuk bertarung dan membunuh, sehingga siapapun yang terkena pukulannya bisa sampai terluka parah.

4. Untuk penundukan

Kuku Macan juga memiliki khasiat yang ampuh untuk penundukan, sehingga pemiliknya akan terlihat sangar dan menakutkan didepan orang lain, terutama yang akan berbuat jahat kepadanya.


Karena khasiatnya itulah yang menjadikan kuku Macan banyak dicari orang meskipun harga kuku Macan yang asli termasuk mahal.

Banyaknya peminat kuku Macan kemudian dimanfaatkan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan dengan memalsukannya.

Kuku Macan yang asli merupakan barang langka yang saat ini sulit ditemukan karena populasi Harimau/Macan di alam bebas sudah sangat langka, bahkan sudah hampir punah.

Jadi sudah bisa dipastikan, tidak mudah untuk mendapatkan kuku Macan yang asli. Kalaupun ada yang asli, biasanya kuku tersebut merupakan barang lama atau barang warisan turun-temurun dan harganya pasti juga sangat mahal.

Jadi jika ada yang menawarkan kuku Macan asli dengan harga yang murah sebaiknya perlu diwaspadai karena rata-rata kuku Macan dan bagian-bagian tubuh Macan lainnya yang saat ini banyak beredar di masyarakat merupakan barang palsu hasil karya tangan-tangan kreatif yang kadang bentuknya bisa sangat mirip dengan aslinya.

Sebetulnya cukup mudah untuk membedakan antara kuku Macan asli dan kuku Macan palsu/replika karena dari bentuknya saja sudah sangat berbeda. Yang sulit adalah membedakan antara kuku Macan asli dengan kuku Macan aspal (asli tapi palsu).

Berikut ini ciri-ciri kuku Macan asli, kuku Macan palsu/replika, dan kuku Macan aspal (asli tapi palsu):

Ciri-ciri kuku Macan yang asli:

gambar kuku macan asli
Ilustrasi Kuku Macan Asli

- Cenderung lebih mbobot atau lebih berat dari kuku macan palsu dengan ukuran yang sama.

- Warnanya putih gading atau putih kekuningan dan mengkilap.

- Teksturnya sangat keras, halus dan licin serta tidak mudah dipatahkan.

- Pada bagian kuku yang melengkung terdapat tonjolan.

- Kuku Macan asli biasanya tidak ada bulunya.

- Bentuknya tidak terlalu melengkung.

Ciri-ciri kuku Macan palsu/replika:

gambar kuku macan palsu
Ilustrasi Kuku Macan Palsu

- Bobotnya ringan karena biasanya terbuat dari bahan fiber atau tulang sapi.

- Tidak terlalu keras dan cenderung rapuh sehingga lebih mudah dipatahkan.

- Warnanya putih pucat jika terbuat dari tulang, dan jika terbuat dari fiber berwarna kecoklatan serta pada bagian ujung kuku biasanya tembus pandang.

- Pada bagian yang melengkung selalu rata, tidak terdapat bagian yang menonjol.

- Kuku Macan palsu/replika yang banyak beredar biasanya terdapat kulit yang masih ada bulunya dibagian pangkal kuku yang ditempelkan menggunakan lem.

- Bentuknya lebih melengkung.

gambar kuku macan replika
Ilustrasi Kuku Macan Palsu

Ciri-ciri kuku Macan aspal (asli tapi palsu):

gambar kuku beruang madu atau kuku macan aspal
Ilustrasi Kuku Beuang Madu

Selain kuku Macan palsu/replika yang memang sengaja dibuat menggunakan bahan fiber atau tulang sapi, ada juga kuku Macan asli tapi palsu.

Kuku tersebut adalah kuku Beruang Madu asli, tapi oleh penjualnya sering dikatakan sebagai kuku Macan asli untuk menaikkan harganya karena kuku Macan lebih populer dan lebih banyak peminatnya.

Ciri-ciri kuku Beruang Madu, yaitu: berwarna kehitaman, lebih melengkung, tidak terdapat tonjolan dibagian lengkungannya tapi dibagian bawah kukunya terdapat alur dari pangkal sampai ujung kuku.

Biasanya kuku Macan aspal (asli tapi palsu) ini harganya jauh lebih mahal dari kuku Macan palsu/replika yang terbuat dari fiber dan tulang sapi.

Kuku Beruang tentunya lebih meyakinkan karena memang itu adalah kuku asli sehingga pembeli akan lebih percaya sebab jika dilihat dari bentuk dan teksturnya memang benar-benar asli dan biasanya dibagian pangkal kuku masih terdapat tulang jari atau bekas daging yang mengering dari jarinya.

Jadi jika berniat membeli kuku Macan, apalagi jika harganya mahal sebaiknya ketahui dulu ciri-cirinya dan perhatikan detailnya dengan teliti agar tidak salah beli.

Jangan sampai sudah mengeluarkan banyak uang tapi ternyata yang didapat hanya barang palsu yang tidak memiliki khasiat dan manfaat apapun.

Baca juga:



Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri kuku Macan asli dan palsu serta khasiatnya yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Ciri-ciri kuku Macan asli dan palsu serta khasiatnya"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: