Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Ciri-ciri kuku Macan asli dan palsu serta khasiatnya

gambar harimau / macan
Harimau / Macan
Hartalangit.com – Sejak jaman dulu bagian-bagian tubuh Macan / Harimau banyak diburu karena dipercaya memiliki kekuatan ghaib dan biasanya sering digunakan sebagai pegangan / jimat untuk tujuan-tujuan tertentu.

Salah satu bagian tubuh Macan / Harimau yang sering digunakan sebagai jimat adalah kuku atau cakarnya. Konon kuku Macan memiliki kekuatan ghaib yang akan membuat pemiliknya memiliki kekuatan pukulan yang mematikan dan mampu berlari sangat cepat seperti Macan.

Selain itu, daya magis kuku Macan juga akan membuat pemilikinya terlihat lebih berwibawa dan berkharisma sehingga akan disegani oleh lawan maupun kawan.

Tapi hanya kuku Macan / Harimau yang mati ngurak saja yang memiliki khasiat alami, sedangkan kuku Macan yang mati karena diburu tidak memiliki khasiat alami dan harus di asma' terlebih dulu agar berkhasiat.

Bagian-bagian tubuh dari Macan / Harimau yang mati ngurak seperti kuku, taring, kulit, kumis dan lainnya dapat digunakan sebagai jimat karena sudah memiliki kekuatan ghaib alami sehingga tidak perlu di isi atau di asma' lagi.


Energi ghaib dari bagian-bagian tubuh Macan yang mati ngurak, termasuk kuku / cakarnya bersifat panas sehingga dapat mempengaruhi pemiliknya menjadi panasan (mudah marah).

Kuku Macan tidak cocok dimiliki / dipegang oleh orang yang tempramental karena akan membuatnya semakin brangasan dan emosinya tidak terkontrol.

Jika tidak kuat maka orang yang memiliki jimat kuku Macan akan terpengaruh oleh energinya sehingga akan cenderung menjadi pemarah dan mudah tersinggung.

Karakter khodam kuku Macan cenderung sama dengan karakter Macan / Harimau yang ganas dan tidak kenal ampun terhadap binatang-binatang lain, terutama binatang-binatang yang menjadi mangsanya. Harimau juga sangat agresif terhadap lawan-lawannya termasuk dengan Manusia.

Sifat dan karakter Harimau yang ganas dan agresif tersebut akan tetap melekat pada semua bagian-bagian tubuh Harimau yang mati ngurak sebagai khodam. Hal itulah yang menjadikan bagian-bagian tubuh Macan / Harimau yang mati ngurak memiliki daya magis yang sangat kuat.

Karena energi tersebut merupakan energi alami, maka kuku Macan yang mati ngurak tidak memiliki pantangan sehingga khasiatnya tidak akan hilang. Berbeda dengan kuku Macan isian / asmakan yang biasanya memiliki pantangan tertentu dan jika pantangannya dilanggar maka khasiatnya akan hilang.


Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat kuku Macan / Harimau asli:

1. Untuk kewibawaan dan kharisma

Kuku Macan yang asli dipercaya memiliki khasiat ampuh untuk meningkatkan kewibawaan dan kharisma, sehingga orang yang memiliki jimat kuku Macan akan disegani dan dihormati oleh orang-orang disekitarnya, baik lawan maupun kawan..

2. Untuk kesaktian

Biasanya kekuatan ghaib kuku Macan akan muncul pada saat pemiliknya dalam kondisi terdesak, sehingga pemilik kuku Macan akan memiliki kekuatan yang luar biasa bagaikan Harimau yang sedang mengamuk dan bisa mengalahkan lawan-lawannya dengan mudah.

Kuku / cakar merupakan senjata andalan Harimau untuk bertarung atau melumpuhkan mangsanya, sehingga energi yang tersimpan pada kuku Macan sangat besar karena selalu digunakan untuk bertarung dan membunuh.

Oleh sebab itulah siapapun yang terkena pukulan dari orang yang memiliki jimat kuku Macan bisa terluka parah jika dia tidak memiliki pegangan untuk tameng.


3. Untuk penundukan

Kuku Macan yang asli juga memiliki khasiat ampuh untuk penundukan. Orang yang memiliki kuku Harimau asli akan terlihat sangar dan menakutkan didepan orang lain, terutama yang akan berbuat jahat kepadanya.

Karena khasiatnya itulah yang menjadikan kuku Macan / Harimau banyak dicari orang meskipun harga kuku Macan yang asli tergolong mahal karena termasuk barang langka.

Banyaknya peminat kuku Macan kemudian dimanfaatkan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan dengan cara memalsukannya.

Kuku Macan yang asli merupakan barang langka yang saat ini sulit didapatkan karena populasi Harimau di alam bebas sudah sangat langka, bahkan sudah hampir punah.

Jadi sudah bisa dipastikan, tidak mudah untuk mendapatkan kuku Macan yang asli. Kalaupun ada yang asli, biasanya merupakan barang lama atau barang warisan turun-temurun dan belum tentu dijual.

Jadi jika ada yang menawarkan kuku Macan asli dengan harga yang murah sebaiknya perlu diwaspadai karena rata-rata kuku Macan atau bagian-bagian tubuh Macan lainnya yang ada dipasaran merupakan barang palsu hasil karya tangan-tangan kreatif yang terkadang bentuknya sangat mirip dengan yang asli.

Sebetulnya cukup mudah untuk membedakan antara kuku Macan asli dan kuku Macan palsu (replika) karena dari bentuknya saja sudah sangat berbeda. Yang sulit adalah membedakan antara kuku Macan asli dengan kuku Macan aspal (asli tapi palsu).


Berikut ini ciri-ciri kuku Macan asli, kuku Macan palsu (replika) dan kuku Macan aspal (asli tapi palsu):

Ciri-ciri kuku Macan / Harimau asli:
gambar kuku macan asli ngurak
Ilustrasi Kuku Macan Asli
1. Kuku Macan asli cenderung lebih berbobot atau lebih berat dari kuku macan palsu dengan ukuran yang sama.

2. Kuku Harimau asli warnanya putih gading atau putih kekuningan dan mengkilap.

3. Tekstur kuku Macan yang asli sangat keras, halus dan licin serta tidak mudah dipatahkan.

4. Pada bagian kuku yang melengkung terdapat sedikit tonjolan.

Ciri-ciri kuku Macan / Harimau palsu (replika):
gambar kuku macan / harimau palsu
Ilustrasi Kuku Macan Palsu (Replika)
1. Rata-rata kuku Macan palsu bobotnya ringan karena biasanya terbuat dari bahan fiber atau tulang sapi.

2. Tekstur kuku Harimau palsu idak terlalu keras dan cenderung rapuh sehingga lebih mudah dipatahkan.

3. Kuku Macan palsu warnanya putih pucat jika terbuat dari tulang dan jika terbuat dari fiber berwarna kecoklatan serta pada bagian ujung kuku biasanya tembus pandang.

4. Pada bagian yang melengkung selalu rata, tidak terdapat bagian yang menonjol.

5. Kuku Macan palsu (replika) yang banyak beredar dipasaran biasanya selalu dibungkus kulit yang masih ada bulunya pada bagian pangkal kuku dengan cara di lem.


Ciri-ciri kuku Macan aspal (asli tapi palsu):
gambar kuku beruang madu asli
Ilustrasi Kuku Beruang Madu
Selain kuku Macan palsu (replika) yang dibuat dari bahan fiber atau tulang sapi, ada juga kuku Macan asli tapi palsu yang sangat sulit dibedakan dengan kuku Macan asli.

Kuku tersebut merupakan kuku Beruang Madu asli, tapi oleh penjualnya sering dikatakan sebagai kuku Macan asli untuk menaikkan harganya karena kuku Macan lebih populer dan lebih banyak peminatnya.

Ciri-ciri kuku Beruang Madu asli, yaitu berwarna kehitaman, lebih melengkung, tidak terdapat tonjolan dibagian lengkungannya dan dibagian bawahnya terdapat alur dari pangkal sampai ujung kuku.

Biasanya kuku Macan aspal (asli tapi palsu) ini harganya jauh lebih mahal dari kuku Macan replika yang terbuat dari fiber dan tulang sapi.

Kuku Beruang tentunya lebih meyakinkan karena memang itu adalah kuku asli sehingga pembeli akan lebih percaya sebab jika dilihat dari bentuk dan teksturnya memang benar-benar asli dan biasanya dibagian pangkal kuku masih terdapat tulang jari atau bekas daging yang mengering.

Jadi jika berniat membeli kuku Macan, apalagi jika harganya mahal sebaiknya ketahui dulu ciri-cirinya dan perhatikan detailnya dengan teliti agar tidak tertipu.

Jangan sampai sudah mengeluarkan banyak uang tapi ternyata yang didapat hanya barang palsu yang tidak memiliki khasiat dan manfaat apapun.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri kuku Macan / Harimau asli dan palsu serta khasiatnya yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Ciri-ciri kuku Macan asli dan palsu serta khasiatnya"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: