Advertisement

Khasiat Jenglot/Bathara Karang dan cara menggunakannya

gambar jenglot/bathara karang asli
Ilustrasi Jenglot/Bathata Krang (BK)

Hartalangit.com - Jenglot atau Bathara Karang (BK) adalah benda ghaib seperti fosil yang bentuknya mirip Manusia berukuran kecil tapi memiliki taring dan kuku-kuku panjang serta rambut yang lebih panjang dari badannya.

Banyak yang menganggap Jenglot adalah mahluk hidup yang memiliki kekuatan magis. Konon kekuatan ghaib yang dimiliki Jenglot termasuk sangat kuat dan bisa membantu pemiliknya untuk berbagai macam tujuan tetapi dengan syarat harus selalu diberi darah Manusia sebagai makanannya.


Meskipun banyak yang menganggap Jenglot adalah mahluk hidup, tapi sebetulnya Jenglot lebih mirip boneka karena Jenglot tidak dapat bergerak, dan meskipun bentuknya menyerupai Manusia tapi menurut penelitian ternyata Jenglot tidak memiliki struktur tulang seperti Manusia.

Konon Jenglot dulunya adalah Manusia sakti yang mempelajari ilmu keabadian (Ilmu Bathara Karang) atau orang yang gagal moksa, tapi menurut sebuah penelitian ternyata tidak ditemukan adanya kesamaan antara DNA Manusia dengan DNA pada tubuh Jenglot. Meskipun demikian, hasil penelitian tersebut menyatakan bahwa Jenglot merupakan mahluk hidup karena ternyata Jenglot memiliki kemampuan untuk menggerakkan bola matanya serta ditemukan juga tanda-tanda kehidupan lain yaitu kuku dan rambutnya terus tumbuh memanjang. Selain itu, terungkap juga bahwa ternyata Jenglot dapat bernafas melalui pori-pori kulitnya.

Jenglot juga ada yang bentuknya tidak seperti wujud Manusia, karena kadang ditemukan juga Jenglot yang bentuknya menyerupai siluman ular dengan bagian tubuh berbentuk seperti ular tapi berkepala Manusia dan memiliki dua tangan. Tapi soal keasliannya tentu perlu dipertanyakan karena pada kenyatannya rata-rata Jenglot yang ada selama ini merupakan hasil karya tangan-tangan kreatif dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan dari orang-orang yang gelap mata dan menginginkan cara instan untuk mendapatkan harta atau kekayaan yang konon bisa diperoleh dengan bantuan dari kekuatan ghaib Jenglot.

jenglot siluman ular
Replika Jenglot Siluman Ular

Asal-usul Jenglot/Bathara Karang:

Banyak yang mempercayai jika Jenglot adalah Manusia yang memiliki ilmu Bathara Karang (ilmu keabadian). Dengan menguasai ilmu tersebut berarti mereka telah melanggar kodratnya sebagai Manusia yang telah ditentukan batas umurnya.

Ilmu tersebut memang membuat mereka abadi karena bisa tetap hidup didunia ini sebagai mahluk lain yang tidak diterima langit dan bumi yang terus mengambang sebagai mahluk setengah Jin dan setengah Manusia yang tidak bisa dikatakan hidup dan tidak juga mati yang disebut Jenglot. Selain anggapan tersebut, ada juga yang menganggap bahwa Jenglot adalah orang yang gagal moksa sehingga tubuhnya hanya mengecil.

Ada juga yang berpendapat bahwa Jenglot adalah anak dari hasil perkawinan antara Jin dan Manusia. Ketika Manusia dan Jin berhubungan int!m, maka benih yang akan dikandung oleh wanita tersebut adalah anak setengah Manusia dan setengah Jin. Tapi bayi tersebut tidak dapat bertahan lama menjadi Manusia atau menjadi Jin, dan pada akhirnya tubuhnya akan semakin menyusut dan berubah menjadi Jenglot. Tapi untuk kebenarannya hanya TUHAN yang tahu.

Kesaktian Jenglot/Bathara Karang:

Terlepas dari misteri dan asal-usulnya, ternyata Jenglot banyak dicari untuk dijadikan sebagai jimat/pusaka oleh orang-orang yang percaya dengan ilmu hitam karena Jenglot dipercaya memiliki banyak khasiat, antara lain:

- Untuk menangkal serangan ilmu hitam seperti santet, teluh, guna-guna dan sejenisnya.

- Sebagai sarana pesugihan karena dianggap dapat membantu pemiliknya untuk mendapatkan kekayaan dengan cepat.

- Sebagai sarana pelet atau pengasihan untuk memikat lawan jenis atau mempengaruhi rekan bisnis.

- Bisa digunakan untuk mencelakai orang lain dengan cara ghaib, dan masih banyak khasiat-khasiat Jenglot lainnya.

Cara menggunakan Jenglot/Bathara Karang:

Untuk menggunakan kekuatan ghaib dari Jenglot, pemilik Jenglot harus mengetahui kunci untuk mengaktifkan kekuatannya atau bisa berkomunikasi dengan Jenglot sehingga Jenglot tersebut bisa diperintah untuk melakukan keinginan pemiliknya.

Salah satu kunci untuk mengaktifkan kekuatan Jenglot adalah dengan menyebut nama dari Jenglot tersebut. Semasa masih menjadi Manusia, tentunya Jenglot tersebut memiliki nama, dan nama itulah yang biasanya digunakan untuk memanggil dan mengaktifkan kekuatannya sehingga bisa diperintah untuk melakukan sesuatu.

Tapi untuk bisa berkomunikasi dan mengetahui kunci untuk mengaktifkan kekuatan Jenglot perlu laku dan persyaratan tertentu. Tapi jika Jenglot tersebut mengikuti seseorang secara suka rela atau keinginan dari Jenglot itu sendiri, biasanya ketika mendatangi calon majikannya akan memberitahukan kunci pembuka kekuatannya beserta syarat-syaratnya. Karena tanpa mengetahui kunci pembuka kekuatan ghaibnya, Jenglot tersebut tidak akan berfungsi walaupun dapat dimiliki dan selalu dirawat.

Jadi sebaiknya jangan terlalu terobsesi untuk memiliki benda-benda ghaib seperti Jenglot karena benda yang asli pasti memiliki jiwa dan akan menentukan sendiri siapa orang yang akan di ikutinya. Benda-benda ghaib seperti Jenglot, Mustika Mirah Delima, Pring Pethuk/Bambu Pethuk, dan benda-benda pusaka lainnya yang memiliki kekuatan ghaib alami tentu bisa menembus ruang dan waktu, benda-benda tersebut bisa datang dan pergi kapan saja sesuai kemauannya.


Ironisnya banyak orang yang terobsesi memburu benda-benda ghaib seperti Jenglot, ada yang tujuannya untuk diperjual belikan karena tergiur dengan nilainya yang sangat fantastis dan ada juga yang tertarik memilikinya karean benda tersebut dipercaya memiliki kekuatan ghaib untuk mewujudkan keinginan mereka.

Tapi pada kenyatannya Jenglot atau benda-benda pusaka sejenisnya yang asli hampir tidak pernah ditemui dan banyak yang sampai menghabiskan harta bendanya hanya untuk memburu benda-benda tersebut tapi hasilnya tidak ada. Kalaupun mendapatkan barang yang dimaksud biasanya hanya berupa barang palsu karena semua sudah direkayasa sedemikian rupa oleh orang-orang yang bermain dibisnis ini.

Bisnis Jenglot dan benda-benda pusaka yang bernilai fantastis ini sudah ada sejak dulu dan sudah banyak sekali yang menjadi korban, tapi hingga saat ini masih ada saja orang yang tergiur, bahkan sampai berani mengeluarkan modal besar untuk memburunya.

Para pemain benda pusaka sekatang ini juga sudah menggunakan tekhnologi untuk lebih meyakinkan korbannya, contohnya:

- Mustika Mirah Delima palsu yang dibuat sedemikian rupa menggunakan batteray dan lampu didalamnya sehingga ketika dimasukkan kedalam air bisa menyala merah.

gambar mustika mirah delima palsu
Ilustrasi Mustika Mirah Delima Palsu

- Keris dimodifikasi bagian gagang/handelnya dengan dipasang alat getar dan batteray didalamnya sehingga ketika dipegang bisa terasa bergetar.

- Jenglot dibuat sedemikian rupa sehingga ada yang bisa bergerak, ada yang bisa bergetar, ada yang matanya bisa bersinar, bahkan ada yang bisa muntah darah.

ciri-ciri jenglot palsu
Replika Jenglot

Jadi sebaiknya hati-hati dan jangan mudah percaya dengan hal-hal semacam ini karena bisa-bisa bukannya mendapatkan benda bertuah atau keuntungan tapi justru kerugian yang didapat.


Demikian sedikit informasi tentang khasiat Jenglot/Bathara Karang dan cara menggunakannya yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

0 Response to "Khasiat Jenglot/Bathara Karang dan cara menggunakannya"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: