Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Misteri asal-usul jenglot dan rahasia kekuatan ghaibnya

jenglot/bathara karang
Ilustrasi Jenglot/Bathara Karang

Hartalangit.com - Jenglot atau Bathara Karang sering disebut sebagai mahluk ghaib berwujud seperti fosil mirip Manusia yang konon memiliki kekuatan magis cukup besar. Mahluk ini memiliki taring dan kuku yang panjang dengan rambut yang lebih panjang dari badannya.

Jenglot sebetulnya lebih mirip boneka karena walaupun dipercaya sebagai mahluk hidup tapi tidak dapat bergerak. Banyak yang mempercayai bahwa jenglot akan tetap hidup dengan mengkonsumsi darah Manusia sebagai makanannya.

Jenglot memiliki ciri khas berupa rambut yang lebih panjang dari badannya, memiliki taring panjang yang menyembul keluar dari mulutnya, serta kuku-kuku panjang pada jari tangan dan kakinya. Tapi walaupun bentuknya menyerupai Manusia tapi ternyata jenglot tidak memiliki struktur tulang seperti Manusia.

Jenglot tidak selalu berbentuk seperti wujud Manusia, karena terkadang juga ditemukan jenglot yang bentuknya menyerupai siluman ular dengan bagian tubuhnya berbentuk seperti ular tepi berkepala Manusia dan memiliki dua tangan.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa tidak ditemukan adanya kesamaan antara DNA Manusia dengan DNA pada tubuh jenglot. Meskipun demikian, hasil penelitian tersebut menyatakan bahwa jenglot merupakan mahluk hidup, karena ternyata jenglot memiliki kemampuan untuk menggerakkan bola matanya serta ditemukan juga tanda-tanda kehidupan lain yaitu kuku dan rambutnya terus tumbuh memanjang. Selain itu, juga terungkap bahwa ternyata jenglot dapat bernafas melalui pori-pori kulitnya.

Asal-usul jenglot

Para penganut ilmu Supranatural mempercayai kalau jenglot adalah Manusia yang memiliki ilmu Batara karang (ilmu keabadian). Dengan menguasai ilmu untuk hidup abadi tersebut, maka mereka telah melanggar kodratnya sebagai Manusia yang telah ditentukan batas umurnya.

Ilmu tersebut memang membuat mereka abadi karena bisa tetap hidup di Dunia ini sebagai mahluk lain yang tidak diterima langit dan bumi dan terus mengambang sebagai mahluk setengah jin dan setengah Manusia yang tidak bisa dikatakan hidup dan tidak pula mati yang disebut jenglot.

Selain kepercayaan bahwa jenglot adalah perwujudan dari Manusia abadi yang memiliki ilmu Batara karang, ada juga yang berpendapat bahwa jenglot adalah anak dari hasil perkawinan antara Jin dan Manusia. Ketika Manusia dan Jin berhubungan intim, maka benih yang akan dikandung oleh wanita tersebut adalah anak setengah Manusia dan setengah Jin.

Bayi yang terlahir dari benih Jin dan Manusia tersebut tidak dapat bertahan lama menjadi Manusia atau menjadi Jin. Dan pada akhirnya, tubuh bayi tersebut akan semakin menyusut dan berubah menjadi jenglot.

Kekuatan ghaib jenglot

Terlepas dari segala misteri dan asal-usulnya, ternyata jenglot banyak dicari untuk dijadikan sebagai jimat/pusaka. Bagi orang-orang yang percaya pada ilmu supranatural, jenglot dipercaya memiliki banyak khasiat, antara lain:

• Untuk membentengi diri dari serangan ilmu ghaib lawan.

• Sebagai sarana pesugihan karena dianggap dapat membawa keberuntungan.

• Sebagai sarana pengasihan untuk memikat lawan jenis.

Tapi untuk dapat memanfaatkan kekuatan ghaib dari jenglot, kita harus tau kunci untuk mengaktifkan kekuatannya sehingga jenglot tersebut bisa diperintah untuk melakukan keinginan majikannya.

Salah satu kunci untuk mengaktifkan kekuatan jenglot adalah dengan menyebut nama dari jenglot tersebut. Semasa masih menjadi Manusia, tentunya jenglot tersebut memiliki nama, dan nama itulah yang biasanya digunakan untuk mengaktifkan kekuatannya dan untuk memerintahkannya melakukan sesuatu.

Perlu laku dan ritual khusus untuk dapat mengetahui kunci dari kekuatan jenglot. Tapi jika memang jenglot tersebut ikut secara suka rela dengan seseorang, biasanya ketika mendatangi calon majikannya akan disertai dengan kunci pembuka kekuatannya. Karena tanpa mengetahui kunci pembuka kekuatan ghaibnya, jenglot tersebut tidak akan berfungsi walaupun kita terus menyimpan dan merawatnya.

Baca juga:



Demikian sedikit informasi tentang misteri asal-usul jenglot dan rahasia kekuatan ghaibnya yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Misteri asal-usul jenglot dan rahasia kekuatan ghaibnya"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: