Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Menarik rejeki dengan pikiran positif

Ilustrasi

Harta Langit - Manusia dapat menarik rejeki dengan pikirannya. Pikiran yang positif akan menciptakan tindakan-tindakan positif seperti kreatifitas, percaya diri, lebih menghargai waktu, pantang menyerah, kesenangan dan kebahagiaan, serta ide-ide cemerlang untuk mengembangkan diri dan usaha.

Lalu bagaimana agar kita menjadi magnet rejeki yang dapat menarik rejeki dari segala arah..??

Lakukan hal-hal berikut ini agar rejeki senantiasa mengejar kita dari segala arah, dimanapun dan kapanpun:

• Selalu berbaik sangka pada ALLAH

ALLAH selalu berbuat/bertindak sesuai dengan prasangka hamba-NYA. Jika kita menganggap ALLAH Maha Pemurah, Maha Penyayang, dan Maha Pemberi, maka demikianlah yang akan terjadi. Dan jika kita menganggap bahwa ALLAH tidak adil, suka menghukum, dan menganggap diri kita tidak pantas untuk menerima kasih sayang-NYA, maka itulah yang akan terwujud dalam kehidupan kita.

Cobalah untuk selalu berbaik sangka pada ALLAH, dan yakinlah bahwa ALLAH lebih tau yang terbaik untuk kita, DIA lebih tau apa yang kita butuhkan. Yakinlah bahwa ALLAH akan memberikan apa yang kita inginkan pada waktunya nanti setelah kita benar-benar sudah memerlukannya.

Tanamkan dalam pikiran kita, pejamkan mata dan bayangkan rejeki dari ALLAH yang telah kita miliki. Harta yang cukup, keluarga yang bahagia, badan yang sehat, sukses dalam bisnis dan karier, anak-anak yang berbakti dan sebagainya. Syukuri semua yang kita miliki maka ALLAH akan menambahkan lebih banyak nikmat dan berkah pada kita. Jika kita berbaik sangka pada ALLAH, maka kehidupan kita akan jauh dari stress dan bisa menghadapi semua permasalahan dengan tenang dan bijak.

• Yakin bahwa ALLAH akan selalu memberi kita rejeki

Jangan pernah membiarkan pikiran kita dipenuhi dengan keraguan bahwa rejeki kita seret, dan selalu terhambat. Jauhkan dan rubah semua pikiran negatif itu dengan pikiran positif, tanamkan selalu dalam pikiran kita bahwa rejeki kita akan selalu lancar, rejeki kita melimpah, berkah, dan bermanfaat.

ALLAH telah menyediakan rejeki yang berlimpah dan tak terbatas untuk kita, tinggal bagaimana kita bisa mengambilnya. Jika di ibaratkan jatah rejeki kita masih disimpan didalam lemari, maka kita harus berusaha untuk membukanya, caranya dengan mendapatkan kuncinya.

Jika kita telah mendapatkan kunci dari lemari rejeki kita tersebut, maka kita bisa mengambil jatah rejeki kita tetsebut kapan saja dan berapa saja sesuai yang kita inginkan. Tapi tentunya hanya ALLAH yang tau dimana kunci tersebut berada. Maka tugas kita adalah memohon pada-NYA agar DIA berkenan menunjukkan dimana kunci itu disimpan.

• Percaya diri

Allah sudah menentukan rejeki kita, tetapi kita tidak tahu berapa banyak jatah rejeki yang disediakan untuk kita. Selalu percaya diri bahwa kita pantas untuk diberikan rejeki yang baik, karena kita sudah membuat diri kita pantas untuk mendapatkan rejeki yang baik dari ALLAH.

Tanamkan dalam pikiran kita bahwa rejeki kita bagus dan kita adalah orang yang selalu beruntung dalam urusan rejeki. Kepercayaan diri tersebut membuat kita lebih produktif dalam bekerja untuk menjemput jatah rejeki kita.

• Yakin bahwa kita adalah magnet rejeki

Yakinkan hati dan pikiran bahwa kita adalah magnet rejeki dan setiap apapun yang kita kerjakan, baik itu buah dari pikiran, tindakan dan usaha yang kita lakukan akan selalu mendatangkan rejeki untuk kita dimanapun dan kapanpun kita berada.

Pikiran positif cenderung akan mendorong kita untuk berbuat baik, karena orang baik akan selalu diterima di manapun dia berada, dan orang baik rejekinya pasti juga baik.

Orang yang baik akan selalu bermanfaat untuk dirinya sendiri, untuk keluarganya, untuk orang lain, untuk perusahaan tempatnya bekerja, untuk negara, bangsa dan bahkan untuk agamanya. Dengan menjadi baik, maka rejeki ALLAH akan selalu mendatanginya baik melalui usahanya sendiri maipaun lewat perantara orang lain.

• Selaras dengan orang-orang terdekat

Pada hakikatnya, Doa itu sama dengan impian dan harapan yang ingin kita wujudkan. Setiap hari kita memohon pada ALLAH agar diberikan kemurahan rejeki, kesuksesan, keselamatan, dan kebahagiaan. Tapi penting untuk diketahui, bahwa kekuatan Doa bisa berlipat ganda jika kita selaraskan dengan Doa dari orang-orang terdekat kita. Berbuat baiklah pada kedua orang tua kita, jadikan mereka raja maka rejeki kita juga akan seperti raja.

Minta maaf untuk semua kesalahan yang pernah kita perbuat pada mereka dan jangan pernah lagi mengulanginya, minta ridho mereka agar ALLAH juga ridho pada semua yang kita kerjakan. Sampaikan kepada kedua orangtua soal keinginan dan cita-cita yang ingin kita capai, minta pada mereka untuk mendoakan kita dalam setiap munajatnya kepada ALLAH.

Orang tua yang mengasihi dan ridho kepada anaknya akan selalu mendoakan anaknya dengan tulus dan ikhlas. Dan Doa orangtua yang tulus dan ikhlas untuk anaknya adalah Doa dengan nilai paling tinggi yang akan di ijabah oleh ALLAH tanpa syarat.

Untuk kita  yang sudah berkeluarga, selain meminta Doa restu dari orang tua, kita juga harus meminta Doa dan restu dari pasangan hidup kita untuk ikut mendoakan kita. Karena semakin banyak Doa yang dipanjatkan dengan tujuan dan maksud yang sama, maka energi Doa tersebut akan semakin kuat menembus langit dan akan lebih cepat sampai pada ALLAH.

Perlakukan pasangan kita dengan baik, jangan sering menganiaya atau menyakiti hatinya, karena Doa yang tulus dan ikhlas dari pasangan kita akan mempercepat dikabulkannya hajat kita.

• Selalu berbuat baik agar ALLAH juga berbuat baik pada kita

Jika kita selalu berprasangka baik pada ALLAH dan tidak lagi memiliki keraguan dalam hati akan karunia-NYA, selalu bekerja keras dan ikhlas menjemput rejeki, selalu yakin akan kemampuan diri, selalu bekerja dan berusaha dalam koridor yang benar, dan menyadari sepenuhnya bahwa kita adalah magnet rejeki yang akan menarik rejeki dan kebaikan dimanapun kita berada, ditambah dengan Doa tulus dan ikhlas dari orang-orang terdekat kita, maka Insya ALLAH rejeki akan terus mengalir walaupun kita sedang istirahat dan tidur di malam hari. Yakinlah bahwa rejeki itu mudah didapat.

Penuhi hidup kita dengan pikiran yang baik, karena pikiran yang baik akan dimanifestasikan dalam bentuk perbuatan yang baik, dan perbuatan yang baik akan menarik rejeki yang baik. Ingat, bahwa ALLAH menyukai hamba-hamba-NYA yang berbuat baik.

Baca juga:

Demikian sedikit informasi tentang menarik rejeki dengan pikiran positif. Untuk informasi lain seputar Dunia Spiritual dan Supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Menarik rejeki dengan pikiran positif"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: