Advertisement

Fadhilah Sholawat Adrikni dan Cara Mengamalkannya

gambar kaligrafi sholawat adrikni
Ilustrasi
Hartalangit.com – Mungkin sebagian umat Muslim ada yang belum tahu tentang Sholawat Adrikni karena Solawat ini memang tidak begitu populer, atau mungkin sudah pernah mendengar tapi tidak mengetahui jika itu adalah Sholawat Adrikni.

Sholawat Adrikni juga dinamakan Sholawat Qod Doqot, Sholawat Adrikiyah dan ada juga yang menyebutnya Sholawat Khitab atau Idrok.

Menurut riwayat, Sholawat Adrikni adalah Sholawat yang di ajarkan Nabi Muhammad SAW kepada seorang mufti yang tinggal di Negeri Syam yang bernama Syech Hamid Affandi Al-Imadi.

Syech Hamid Affandi Al-Imadi di ajarkan Sholawat tersebut melalui mimpi. Dalam mimpinya dikisahkan bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: ”Siapa saja yang membaca Sholawat Adrikni, maka ALLAH akan senantiasa memberikan segala kemudahan”.


Bacaan Latin Sholawat Adrikni:

“Asholaatu wassalaamu ‘alaika yaa sayyidii yaa rosulullaah khudz biyadii qollat hiilatii adriknii”

Artinya: Rahmat dan kesejahteraan semoga dicurahkan kepadamu wahai Rasulullah, peganglah tanganku, sedikit sekali upayaku maka temukanlah aku.

Selain bacaan di atas bisa juga dengan bacaan dibawah ini:

“Allohumma sholli 'alaa sayyidinaa muhammadin qod'dhoo qot hiilatii adriknii yaaallahi yaa rasuulallahi”

Artinya: Ya ALLAH, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, sungguh sempit upayaku, tolonglah aku, wahai Rasulullah.

Kalimat “qod'dho qot hilati adrikni” artinya adalah “Sungguh sempit upayaku, maka temukanlah aku” yang bermakna berharap pertolongan dan syafaat kelak di akhirat dan dalam kehidupan didunia ini.

Banyak sekali fadhilah dan keutamaan dari Sholawat Adrikni jika di amalkan secara istiqomah dan dengan tata cara tertentu.


Berikut ini fadhilah dan keutamaan Sholawat Adrikni:

1. Barang siapa membaca Sholawat Adrikni sebanyak 1000x dimulai malam jumat dan dilanjutkan pada malam-malam berikutnhya sampai malam jumat berikutnya (8 malam), maka InsyaAllah akan dikabulkan segala hajatnya dan bisa bermimpi bertemu dengan Nabi Muhammad SAW.

2. Barang siapa membaca Sholawat Adrikni sebanyak 333x secara istiqomah setelah sholat subuh maka InsyaAllah akan mendapatkan rezeki yang melimpah dan tidak terduga, bisa berupa uang atau rezeki yang lain.

3. Barang siapa membaca Solawat Adrikni sebanyak 221x setiap jam 11 malam maka InsyaAllah akan selalu diberikan jalan keluar dari setiap permasalahan yang dihadapi, termasuk masalah ekonomi dan utang piutang.

4. Jika Sholawat Adrikni dibaca sebanyak 103x setiap hari maka InsyaAllah dapat membuka  mata batin dan dapat melihat hal-hal ghaib.


5. Jika Sholawat Adrikni dibaca sebanyak 7x saat hendak berangkat tidur sambil membayangkan apa yang di inginkan maka InsyaAllah apa yang di inginkan akan terkabul.

6. Jika Sholawat Adrikni dibaca sebanyak 21x setiap hari maka InsyaAllah dapat menjauhkan dari kesialan dan bala.

7. Sholawat Adrikni juga bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit non medis yang disebabkan oleh sihir / ilmu hitam seperti santet, teluh, guna-guna dan sejenisnya. Caranya dengan membaca Sholawat Adrikni sebanyak 9x kemudian tiupkan kedalam segelas air untuk diminumkan pada orang yang sakit.

8. Apabila memiliki keinginan bermimpi bertemu dengan para Wali atau Nabi bacalah Sholawat Adrikni sebanyak 11x saat hendak tidur. Lakukan dengan istiqomah setiap malam sampai apa yang di inginkan terlaksana.

9. jika sedang memiliki banyak masalah, bacalah Sholawat Adrikni sebanyak 100x setiap malam.

10. Sholawat Adrikni juga bisa dijadikan wirid harian yang dibaca setiap selesai sholat fardhu sebanyak 3x atau 11x untuk terkabulnya segala hajat.

Habib Syekh Ali-Makkatul Mukarromah menganjurkan untuk melapangkan hati dan mengisi jiwa halus dengan Sholawat Adrikni agar selamat di dunia dan akhirat, memperoleh rejeki yang cukup, membuka mata batin, membuang sial dan mengobati penyakit non medis.

Sholawat Adrikni juga bisa mendekatkan jodoh (mahabbah) agar dicintai dan disayangi oleh banyak orang dimanapun berada.

Sholawat Adrikni merupakan amalan ampuh untuk segala hajat, terutama untuk hajat-hajat yang mendesak misalnya sedang terlilit hutang besar dan tidak memiliki jalan keluar untuk melunasinya.

Cara mengamalkan Sholawat Adrikni untuk melunasi hutang harus dilakukan dengan tulus dan istiqomah penuh keyakinan bahwa ALLAH akan memberikan pertolongan melalui wasilah Sholawat Adrikni.

Baca juga:

Cara Mengamalkan Sholawat Adrikni:

Kalimat “Asholaatu wassalaamu ‘alaika yaa sayyidii yaa rosulullaah” di ucapkan dengan bersuara, dan selanjutnya pada kalimat “khudz biyadii qollat hiilatii adriknii” di ucapkan dalam hati.

Agar lebih berkhasiat, amalkan Sholawat Adrikni dengan tata cara dibawah ini:

1. Lakukan sholat hajat 2 rokaat

Pada rokaat pertama setelah membaca surat Al-Fatihah dilanjutkan membaca surat Alam Nasyroh atau surat Al-Kafirun. Pada rokaat kedua setelah membaca surat Al-Fatihah dilanjutkan membaca surat Al-Kautsar atau surat Al-Ikhlas.

2. Tawasul

Setelah selesai mengerjakan sholat hajat kemudian dilanjutkan dengan tawasul Al-Fatihah ditujukan kepada:
- Nabi Muhammad SAW
- Malaikat Muqorrobin
- Khulafaur Rasyidin
- Nabi Khidir AS
- Syekh Abdul Qodir Al-Jailani
- Walisongo
- Orang Tua

3. Istighfar 11x atau 100x

4. Subhanallah 100x

5. Laa ilaaha illallaah 100x

6. Baca Sholawat Adrikni sebanyak 100x , 1000x atau sesuai niat dan hajat seperti yang tertulis pada “fadhilah dan keutamaan Sholawat Adrikni” di atas.

Bagi yang memiliki masalah berat dan mendesak atau memiliki hajat besar sebaiknya amalkan Sholawat Adrikni 4444x dalam satu majelis, bisa pengajian, tahlilan atau majelis-majelis lainnya.

Dengan membaca Sholawat Adrikni sebanyak 4444x ditambah doa dari orang-orang yang ada dalam majelis InsyaAllah dapat mempercepat terkabulnya hajat.


Demikian sedikit informasi tentang khasiat dan cara mengamalkan Sholawat Adrikni yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar doa dan amalan dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Fadhilah Sholawat Adrikni dan Cara Mengamalkannya"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: